Ibrah dari Vas Bunga

SHARE:

Di siang menjelang sore di masjid ar rahman sma 84, terdapat sekelompok orang yang membendtuk lingkaran, di sana terselip keseriusan serta ...


Di siang menjelang sore di masjid ar rahman sma 84, terdapat sekelompok orang yang membendtuk lingkaran, di sana terselip keseriusan serta rasa kedamaian.
setelah ayat-ayat cinta terlantun bergiliran, kemudian sang murrobi bertanya kepada mad'u nya,"seandainya didepan kalian ini ada vas bunga yang indah yang terbuat dari keramik, apa ibrah yang kalian dapat ambil?. sontak para mad'u pun diam berfikir selama beberapa saat. kemudian salah satu mad'u menjawab,"menurut ana, vas tersebut analogikan sebagai sesuatu yang indah, jikalau vas bunga aja buatan manusia indah apalagi alam semesta ini, pastilah yang maha dahsyat yang menciptakannya, maka salahlah para orientalis itu menyebutkan bahwa dunia ini ada dengan sendirinya, (subhanallah), "ada lagi?",tandas sang murrabi,kemudian salah satu mad'u lagi menjawab,"ana pun menganalogikan vas bunga ini sebagai sesuatu yang indah,maka alangkah indahnya jika vas bunga itu diletakan di tempat yang indah juga biar serasi,maksud ana kalo ada sesuatu yang indah (nikmat) maka kita harus bersyukur dengan cara menjaga nikmat itu", kemudian secara bergiliran tujuh orang mad'u lainnya menyampaikan pendapatnya (maaf penulis potong ya ceritanya ^^) singkat cerita,
sang murrabi tersenyum kemudian berkata "subhanallah dari vas bunga aja bisa termunculkan sembilan ibrah bahkan lebih, tapi..... bukan itu yang ana maksud, (para mad'u kecewa, tertawa, bingung pokoknya campur aduk deh), yang antum sebutin bener semua,gak ada yang salah, yang ana mau ,kan tadi ana udah bilang vas bunga nya dari keramik, keramik kan barang yang gak mudah ngebuatnya BUTUH PROSES, coba bayangin aja dari tanah yang kotor dikasih aer,ditaro dialat ,diputer2, dicekek2, trus dibakar, udah dibakar dicelupin ke aer,trus idbakar lagi. udah kering diwarnai pula pke cat.ini emang yang namanya proses, sama halnya dengan manusia, apalagi antum2 yang bentar lagi mau ujian, antum udah ngalamin proses itu dari kelas X sampai sekarang, rasa capek, sakit, senang itulah proses sebentar lagi UN antum2 harus siap melalui itu entah dibakar, dicelup atau apapun,tapi inget vas yang tadi udah lewat proses akan terlihat indah dan dipajang di etalase dengan harga yang mahal, makanya antum harus mempersiapkan semuanya,coba kalo gak melalui proses mana biasa tanah kotor biasa dilihat indah kalau di taro diatas meja?" jelas Sang murrabi.
"ohhh......",serempak para mad'u bersuara,sambil mengangguk-anggukan kepala (semoga para mad'u benar-benar mengambil ibrah),

demikianlah cerita pendek yang terjadi di salah satu episode yang terjadi di sma84,
semoga kita dapat mengambi ibrah dalam versi kita sendiri tentang vas bunga,

Oleh
Ramdhani purnomo
Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta
Jurusan Fisika

COMMENTS

BLOGGER
Nama

AA,37,Abas,14,Acara,2,AdabIlmu,2,Admin,149,Advetorial,3,Afiliasi,1,Agenda Pengajian,2,Agenda Universitas Indonesia,9,Aksi Bela Islam,4,anak,1,Andi,10,Arif,18,Arjjuna,2,Arti Pendidikan,1,Award,3,bahasa,1,BBM,3,Beasiswa,48,Beasiswa Luar Negeri,3,bedah buku,2,Belajar,3,Belajar Dari Semut,1,Belajar Internet Marketing,1,Belajar SEO,1,benato musollini,1,Berdaulat,74,Biaya Persalinan,2,BINUS University,1,Biografi Pemimpin Muslim,2,Bisnis,11,Blogger,2,Branding,1,Buku,8,BUMN Outlook,1,Buya Hamka,3,Cembung,29,Cerita,8,Cerpen,8,Cinta,4,Coklat,1,CPM,2,Doa Nabi,1,Dompet Dhuafa,3,Donasi,2,Dunia Sepeda,2,Ekonomi,7,Entrepreneur,6,Esai,4,Event,381,Facebook,2,Facebook Marketing,2,FAK,2,Fakta Dunia,1,Fatih,1,Fight,1,Finansial,1,Fisika,7,Forex,1,Forum Indonesia Muda,5,ForumForID,1,Foto,2,Freelance,1,FutureShaper,24,Gambar,1,Gerakan Sosial,7,Ghufron,13,Guru Bangsa,2,HabibRizieq,14,Hadist Pilihan,7,Hanya Allah,1,Hardiknas,1,Hikmah,53,Hit Obat Nyamuk,1,homoseks,1,HotPost,430,HTML,1,Hujjatul Islam,10,Hukum,1,Idul Fitri,1,Ikhlas,1,Ilmu,1,Imam Ahmad,3,Imam Syafii,2,Impian,2,Indonesia,76,Infografis,1,Inspirasi,4,Institut Teknologi Bandung,1,Intelektual,2,Internet Marketing,7,IRF,1,Islam,100,Islam Nusantara,2,Islamic Book Fair,1,Islamic Book Fair 2015,3,isu,1,IT,3,Jakarta,2,Jam Tangan,1,Jazz,1,Jelajah Kampung,1,Jelajah Kampus,1,JIB,2,Job Fair Jakarta,2,Jurnalistik Mahasiswa,2,Jurnalistik.,1,Kajian,2,Kajian Islam,1,Kajian Media,1,Kalimat Bijak,1,Kalimat Motivasi,1,Kampung Sarjana,33,Kampus,3,Karakter Bangsa,2,kartini,1,Karya Tulis,2,kebangkitan islam,28,Kebangkitan Nasional,1,Kejayaan Majapahit,1,Keluarga Baik,1,Kemiskinan,2,kesehatan,2,KH Abdullah Faqih,1,Kimia,1,Kisah,7,Kisah Sukses. Tip Top,1,KisahDai,8,KKG,1,Komentar Jalanan,1,Komersialisasi Pendidikan,7,Kompetisi,10,Kompetisi Islam,1,Konten,1,KreAksiMuda,39,Kualitas Guru,1,Kuliah Audio,15,Kultwit,22,Lari,1,LGBT,2,Logo Marketing,1,lomba,47,Lomba Blog,1,Lomba Film Dokumenter,1,Lomba Menulis,2,Lowongan Kerja,2,LPDP,2,Ma Chung Blog Competition 2010,2,Maaf,1,MadeInIndonesia,3,Mahasiswa,8,Marketing,1,Marwan,1,Matematika,1,Maula,5,Media Belajar,4,Media Islam,1,Media Sosial,5,MedPart,110,Membaca,1,membuat blog,25,membuat konten,1,Menulis,4,Menulis yuk,5,monetize,2,Motivasi,38,Motor Tercepat,1,Mudik,1,Muhammad,1,Muslim Indonesia,2,Nasihat,1,Nasihat Ulama,7,Negara,1,Neoliberalisme,4,ngeblog,1,Nik Abdul Aziz Nik Mat,1,Open Recruitment,1,Opini,82,Pahlawan,62,Pahlawan Indonesia,6,Pahlawan Wanita,1,PahlawanBicaraPendidikan,5,Pameran Buku,1,Pancasila,3,Parlemen,1,Parodi,1,Pejuang,4,Pelajaran Agama,1,Pelatihan Pemuda,1,Pemikiran Khawarij,1,Pemimpin,13,Pemimpin Indonesia,3,pemuda,17,penaaksi,1,Pendidik,3,Pendidikan,74,Pendidikan di Daerah,3,Pengkhianat,1,Pengusaha,1,Penulis Tamu,92,Peradaban,8,Perang Pemikiran,1,perempuan,1,Pergerakan,6,Pergerakan Mahasiswa,13,Peristiwa,12,Perjalanan Hidup,2,Perjuangan,3,Perpustakaan,2,Persiapan,1,Pesan Nabi,2,Pesan Rasulullah,2,Peserta didik,1,Pesta Wirausaha,1,Petisi,3,Photoshop,1,Pidato,1,Pilkada,1,Podcast Orasi Santai,6,Politik,58,Poster,3,PPI UKM,1,Press Release,4,Pribadi,1,Prihatin,1,Proklamasi,1,Propaganda Media,2,Puasa,5,Puisi,12,PUSHAMI,3,Putri,3,Quote,1,Qur'an,3,Rakyat,1,Ramadhan,14,Rasulullah,2,ReflAksi,8,Resensi Buku,37,Resensi FILM,2,Review,5,Review Buku,6,Rezaki,2,RUU PT,2,Sahabat,1,Sahabat Rasulullah,1,Sains,42,Sajak,1,Satir,1,Sedekah,2,Sejarah,11,Seminar,1,Seminar Akbar,2,Sentilan,1,Sepak Bola,1,Shalahuddin,1,Siswa,3,skripsi,1,SmartGenerationMentorship,4,SMP,1,Social Movement,4,Stimuno,1,Store,1,Subsidi,1,Super Camp,1,SyaikhAA,11,Syukur,1,Taklid,1,Tanpa Jil,1,Teater Sastra,3,Tebar Qurban 2014,1,teknologi,6,Template,1,Terorisme,2,Tim Bola Indonesia,2,Tips,2,Tips Menulis,12,Toko Online,2,Tokoh,18,Tokoh Muda,18,Tools Gratis,1,Tridharma Perguruan Tinggi,4,Trisakti,1,Tutorial,1,Udin,2,Ujian Nasional,6,Ulama,6,Umum,59,Unduh,1,Universitas,2,universitas katolik parahyangan,1,Universitas Negeri Jakarta,2,UNJ,1,UNJkita,1,video,4,Wirausaha,6,Wisata,1,Wordpress,1,Yohanes Surya,1,Yotube,1,Zain An Najah,1,Zubair,1,
ltr
item
Belajar Dinamis & Idealis: Ibrah dari Vas Bunga
Ibrah dari Vas Bunga
http://images.tolmol.com/images/modified/2009/4/2/1//tolmol_123046434289612_exd41-b.jpg
Belajar Dinamis & Idealis
http://www.penaaksi.com/2009/10/ibrah-dari-vas-bunga.html
http://www.penaaksi.com/
http://www.penaaksi.com/
http://www.penaaksi.com/2009/10/ibrah-dari-vas-bunga.html
false
5161257070308476956
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy