FLIGHT X13

FLIGHT X13 (Fun Life In Green Hill Tournaments) adalah bentuk acara lanjutan dari FLIGHT 912 yang telah diselenggarakan pada tahun 2012. Acara ini merupakan salah satu program unggulan dari OSIS SMA Islam Nurul Fikri Boarding School yang diadakan setiap tahun dengan mengusungkan tema yang berbeda pada setiap tahunnya.

Tahun ini FLIGHT X13 hadir dengan mengusung tema “Technology For Better Nature”, yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-17 Februari 2013 di SMA Islam Nurul Fikri Boarding School. Mengundang siswa SMA, SMP, dan sederajat se-BANJABAR (Banten,Jakarta, dan Jawa Barat) dengan target peserta 50 sekolah dengan 1.500 orang peserta dan suporter dari berbagai cabang lomba. Hal yang melatarbelakangi kami dalam pemilihan tema FLIGHT X13 tahun ini adalah perkataan dari mantan presiden Republik Indonesia yaitu Prof. B.J.Habibie. Beliau mengatakan bahwa ”semakin hari, semakin sempit dunia” dalam sebuah seminar tentang teknologi rasanya. Dewasa ini, teknologi berkembang begitu pesat sehingga dapat menimbulkan 2 kemungkinan. Teknologi dapat menimbulkan dampak yang baik dan juga dapat menimbulkan dampak yang buruk terhadap kelestarian bumi kita ini. Oleh karena itu, para pemuda sebagai harapan bangsa perlu melakukan sebuah upaya pemanfaatan teknologi secara efektif dan efisien sehingga teknologi dapat berdampak positif terhadap pelestarian lingkungan hidup kita. Mungkin para pemuda Indonesia telah menyadari hal itu, namun sikap apatis yang menyebabkan terhambatnya kreatifitas para pemuda dalam pengembangannya. Melalui acara ini kami berinisiatif untuk mengajak serta membangkitkan semangat dan kesadaran para pemuda untuk ikut serta dalam pemanfaatan teknologi yang ramah lingkungan. 

Acara FLIGHT X13 ini telah mendapatkan pengakuan acara secara resmi dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten, dan piala bergilir gubernur Banten yang akan diberikan kepada sekolah yang menjadi juara umum. Kami pun mendapat dukungan dari JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) berupa 3 piala bergilir untuk 3 jenis lomba, diantaranya: Nature advanture, khitobah min bariyah dan musabaqah Qur’an. Kami juga akan mengadakan seminar dan workshop terkait dengan pemanfaatan teknologi ramah lingkungan. Seminar bertajuk “With Technology We Can Fix The Environment” yang akan dibawakan oleh narasumber, yaitu Bapak Agus Fanar Syukri, Ph.D dari MITI (Masyarakat Ilmuwan Teknologi Indonesia). Seminar lainnya yang bertajuk “Teknologi Untuk Lingkungan Dari Sudut Pandang Islam”, dengan menghadirkan Dik Doank sebagai narasumber. Selain itu, kami juga akan mengadakan workshop yang bertajuk “Wrokshop 3R (Reuce, Reduce, Recycle)”, dengan menghadirkan narasumber dari BEM UI. 

Tidak kalah menariknya dari tahun kemarin, FLIGHT X13 akan mengadakan 13 lomba diantaranya: 2 lomba yang dilaksanakan secara online, yaitu poster digital dan short advertisement serta 11 lomba yang dilaksanakan langsung pada saat acara, yaitu futsal, renang, badminton, basket, nature advanture, nasyid group, khitobah min bariyah, musabaqah Qur’an, story telling, sains competition for junior high school, dan wall art.

Lomba poster digital dan short advertisement diadakan secara online, selaras dengan tema acara kami terkait pemanfaatan teknologi, mengangkat tema yang sama dengan tema acara kami, yaitu “Technology For Better Nature”. Bagi kalian yang ahli dalam mendesign dan membuat short advertisement, tidak ada salahnya mencoba berpartisipasi dalam lomba ini. Lomba ini ditujukan kepada seluruh kalangan, artinya tidak ditentukan batasan usia untuk ikut serta dalam perlombaan ini. Jadi, siapapun diizinkan untuk berpartisipasi dalam lomba ini. Batas waktu pengumpulan design poster digital dan short advertisement paling lambat tanggal 16 Februari 2013. Hadiah yang kami tawarkan pun sangat menarik. 

Selain itu lomba yang menjadi ciri khas acara FLIGHT dari tahun ke tahun adalah nature adventure yang tidak lain adalah lomba pramuka yang penuh akan petualangan dan rintangan serta menguji ketangkasan. Untuk pemenang lomba science competition for junior high school, kami memberikan hadiah berupa kemudahan masuk ke SMAI Nurul Fikri Boarding School tanpa melalui jalur tes. Ayo, Jangan lewatkan kesempatan ini, dan daftarkan segera diri kalian untuk berpartisipasi dalam acara FLIGHT X13 ini!! We Challenge You In Flight X13. 

Untuk keteranga lebih lanjut terkait pelaksaan lomba, kalian dapat melihatnya di web kami: Tumblr: http://flightx13.tumblr.com/ atau Website: http://www.flightnfbs.com/

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi panitia FLIGHT X13 di Twitter: @Flight_X13 dan Facebook: Flight NFBS 

Contact Person: 
Norman Ahmad Rabbani : 081911253598 
Nurhanifah Hamdah : 081911253597
Post ADS 1
Banner
Banner