Perempuan itu..??

SHARE:

Siapa disini perempuan yg punya cita-cita yg tinggi? Pasti hampir semua ya. Kebayang ga kalo someday suami kalian ngelarang kalian u/ i...



Siapa disini perempuan yg punya cita-cita yg tinggi? Pasti hampir semua ya. Kebayang ga kalo someday suami kalian ngelarang kalian u/ itu?



Entah kenapa tetiba inget statement "perempuan ga boleh kerja". Problematikanya, mimpi saya itu tinggi & ga bisa di-banned. *kepikiran*

Timingnya pas banget! Tadi lg ubrak-abrik lemari, eh nemu majalah islami yg isinya ada rubrik berjudul "Kapan Wanita Harus Bekerja?"


Gimana kalo saya share aja ya? Cause saya tau perempuan2 jaman sekarang itu maunya independen & punya cita2 yg menjulang tinggi (saya juga).

Emang bener, pekerjaan wanita tuh dirumah, ngurus anak dan suami. Tp siapa bilang kita ga boleh kerja diluar? Boleh kok, asal......

1. Diizinin sama suami. Kita harus taat sama suami, kalo ga nanti dosa. Ujung2nya kalo ga dpt restu, pekerjaan malah jd ga berkah.

Kalo ga berkah di satu hal nanti bisa jd rusak susu sebelanga. Keluarga malah jd ga harmonis deh. Kitanya ga dimanja lg deh *eh

2. Pilih pekerjaan yg syar'i. Jgn malah yg bisa menumpuk dosa. Yakali mau kerja di klab malam atau bar yg menyuguhkan berbagai keharaman.

Ga kece juga tuh jd sekretaris pribadi. Entar khalwat entu mah. Entar dicap ada main2 sama si boss. Timbul fitnah deh. Kaga dah.

3. Ga hanya pilih pekerjaan yg syar'i, tp kitanya juga harus berlaku syar'i. Istilah gampangnya tau diri lah. Jgn ngedipin partner!

Jgn kalap sama peraturan yg dbuat sama manusia. Misal suruh lepas hijab. Mending keluar aja dah. Msh banyak kok yg bisa nrima yg berhijab.

4. Plg penting, jangan lupain tugas pokok! Kalo sampe pekerjaan itu bikin yg pokok jd terlantar, berarti kita melenceng sbg seorg istri.

Inget anak, titipan Allah, buah hati. Inget suami, imam kita, pemimpin istana kecil kita. Nanti smua dimintai prtanggungjawaban loh olehNya.

Ya gitu deh syarat2nya mah. Tapi pekerjaan seorang wanita itu bisa jd wajib, sunah, mubah, dan haram loh pada waktu2 tertentu! Hati2~~~

WAJIB ketika emang ga ada lg yg mampu mencari penghasilan kecuali kita seorang. Kita struggling. Jgn bergantung pd yg ga boleh digantungin.

SUNNAH jika pekerjaan itu emg akan lebih optimal jika dikerjakan oleh wanita. Misalnya polwan biar bisa meriksa sesama wanita. Dll

MUBAH ketika pekerjaan itu ga ngerugiin diri sendiri dan juga ga ngerugiin orang lain.

HARAM ketika jenis pekerjaan itu melanggar aturan Islam. Ya yang kayak tadi. Kerja di klab malam misalnya.

Rasulullah selalu ngingetin "muslim yg baik itu ialah yg paling baik dalam memperlakukan keluarganya".

PR juga buat para pria. Kalo nyari calon yg bisa diajak diskusi deh. "Wanita yg berkhianat pd Allah akan berkhianat pd suami & anak2nya."

Lalu bagaimana perihal pendidikan? Misalnya wanita ini pgn berpendidikan tinggi. S2, S3, sampe S10 kalo ada mah (uhuk, ini saya bgt ;p)

Saya stuju sama pndapat temen saya @rissauce "untuk membina keluarga dan mencetak generasi muda yg baik juga butuh ortu yg terdidik"

Terdidik bukan berarti mesti punya IP bagus loh. Kan kecerdasan ada banyak. IQ, EQ, SQ, dll. Blm lg yg kyk kecerdasan intrapersonal, dll.

Saya pernah nemuin status ini di FB salah satu orang hebat...................

"When you educate a boy, you educate just the boy. But when you educate a girl, you educate the whole family, and the next generation."

Yuk kita (para wanita) rajin2 belajar supaya entar dpt suami yg doyan belajar juga. Entar anak2nya sholeh/a. Cakep2. Pinter2. *ngebayangin*

Kalo wanita berilmu, jd bisa ngirit pengeluaran jg. Tdnya buat les, tp ga usah les. Kan kita bisa ngajarin langsung tuh anak2 kita.

Terus bisa berbagi pengalaman ke anak2 kt jg nantinya kalo pengalaman kita jg banyak. Kan pelajaran yg sesungguhnya brasal dr pengalaman.

Nah kalo cerdas kan kita jg bisa bantu2 suami di perusahaan suami sendiri (kalo suami pengusaha). Lha kalo kita ga ngerti apa2 kan bahaya.

Kalo suami bukan pengusaha, setidaknya kita bisa ngerti sama kerjaannya. Ready deh utk mmberi solusi kalo doi lg ada masalah.

Dll deh.Banyak benefit jika kita mau terus menuntut ilmu. Menuntut ilmu itu purpose utamanya u/ mencari ridho Allah. Bukan karena pgn kerja

Jd pndidikan formal atau nonformal, ttg hard skill ataupun soft skill, tetep penting buat ditempa wanita meski nantinya ga dibolehin kerja.

Ga salah kok kita (para wanita) punya banyak mimpi. Pengen kerja dan berkontribusi nyata. Toh niatnya mulia. Smuanya bisa didiskusikan.

Ladies, jgn takut bermimpi! InsyaAllah suami kita nnti bahkan membantu mewujudkannya. "Bermimpilah! Karena Allah akan memeluk mimpi2mu itu."

Wallahu a'lam bishshawab. Kesempurnaan hanya milik Allah. Saya masih hrs banyak berbenah diri. Yuk sama2 jd lbh baik! Semoga bermanfaat! ;]

COMMENTS

BLOGGER
Nama

AA,37,Abas,14,Acara,2,AdabIlmu,2,Admin,149,Advetorial,3,Afiliasi,1,Agenda Pengajian,2,Agenda Universitas Indonesia,9,Aksi Bela Islam,4,anak,1,Andi,10,Arif,18,Arjjuna,2,Arti Pendidikan,1,Award,3,bahasa,1,BBM,3,Beasiswa,48,Beasiswa Luar Negeri,3,bedah buku,2,Belajar,3,Belajar Dari Semut,1,Belajar Internet Marketing,1,Belajar SEO,1,benato musollini,1,Berdaulat,74,Biaya Persalinan,2,BINUS University,1,Biografi Pemimpin Muslim,2,Bisnis,11,Blogger,2,Branding,1,Buku,8,BUMN Outlook,1,Buya Hamka,3,Cembung,29,Cerita,8,Cerpen,8,Cinta,4,Coklat,1,CPM,2,Doa Nabi,1,Dompet Dhuafa,3,Donasi,2,Dunia Sepeda,2,Ekonomi,7,Entrepreneur,6,Esai,4,Event,381,Facebook,2,Facebook Marketing,2,FAK,2,Fakta Dunia,1,Fatih,1,Fight,1,Finansial,1,Fisika,7,Forex,1,Forum Indonesia Muda,5,ForumForID,1,Foto,2,Freelance,1,FutureShaper,24,Gambar,1,Gerakan Sosial,7,Ghufron,13,Guru Bangsa,2,HabibRizieq,14,Hadist Pilihan,7,Hanya Allah,1,Hardiknas,1,Hikmah,53,Hit Obat Nyamuk,1,homoseks,1,HotPost,430,HTML,1,Hujjatul Islam,10,Hukum,1,Idul Fitri,1,Ikhlas,1,Ilmu,1,Imam Ahmad,3,Imam Syafii,2,Impian,2,Indonesia,76,Infografis,1,Inspirasi,4,Institut Teknologi Bandung,1,Intelektual,2,Internet Marketing,7,IRF,1,Islam,100,Islam Nusantara,2,Islamic Book Fair,1,Islamic Book Fair 2015,3,isu,1,IT,3,Jakarta,2,Jam Tangan,1,Jazz,1,Jelajah Kampung,1,Jelajah Kampus,1,JIB,2,Job Fair Jakarta,2,Jurnalistik Mahasiswa,2,Jurnalistik.,1,Kajian,2,Kajian Islam,1,Kajian Media,1,Kalimat Bijak,1,Kalimat Motivasi,1,Kampung Sarjana,33,Kampus,4,Karakter Bangsa,2,kartini,1,Karya Tulis,2,kebangkitan islam,28,Kebangkitan Nasional,1,Kejayaan Majapahit,1,Keluarga Baik,1,Kemiskinan,2,kesehatan,2,KH Abdullah Faqih,1,Kimia,1,Kisah,7,Kisah Sukses. Tip Top,1,KisahDai,8,KKG,1,Komentar Jalanan,1,Komersialisasi Pendidikan,7,Kompetisi,10,Kompetisi Islam,1,Konten,1,KreAksiMuda,39,Kualitas Guru,1,Kuliah Audio,16,Kultwit,22,Lari,1,LGBT,2,Logo Marketing,1,lomba,47,Lomba Blog,1,Lomba Film Dokumenter,1,Lomba Menulis,2,Lowongan Kerja,2,LPDP,2,Ma Chung Blog Competition 2010,2,Maaf,1,MadeInIndonesia,3,Mahasiswa,8,Marketing,1,Marwan,1,Matematika,1,Maula,5,Media Belajar,4,Media Islam,1,Media Sosial,5,MedPart,110,Membaca,1,membuat blog,25,membuat konten,1,Menulis,4,Menulis yuk,5,monetize,2,Motivasi,38,Motor Tercepat,1,Mudik,1,Muhammad,1,Muslim Indonesia,2,Nasihat,1,Nasihat Ulama,7,Negara,1,Neoliberalisme,4,ngeblog,1,Nik Abdul Aziz Nik Mat,1,Open Recruitment,1,Opini,82,Pahlawan,62,Pahlawan Indonesia,6,Pahlawan Wanita,1,PahlawanBicaraPendidikan,5,Pameran Buku,1,Pancasila,3,Parlemen,1,Parodi,1,Pejuang,4,Pelajaran Agama,1,Pelatihan Pemuda,1,Pemikiran Khawarij,1,Pemimpin,13,Pemimpin Indonesia,3,pemuda,17,penaaksi,1,Pendidik,3,Pendidikan,74,Pendidikan di Daerah,3,Pengkhianat,1,Pengusaha,1,Penulis Tamu,92,Peradaban,8,Perang Pemikiran,1,perempuan,1,Pergerakan,6,Pergerakan Mahasiswa,13,Peristiwa,12,Perjalanan Hidup,2,Perjuangan,3,Perpustakaan,2,Persiapan,1,Pesan Nabi,2,Pesan Rasulullah,2,Peserta didik,1,Pesta Wirausaha,1,Petisi,3,Photoshop,1,Pidato,1,Pilkada,1,Podcast Orasi Santai,8,Politik,58,Poster,3,PPI UKM,1,Press Release,4,Pribadi,1,Prihatin,1,Proklamasi,1,Propaganda Media,2,Puasa,5,Puisi,12,PUSHAMI,3,Putri,3,Quote,1,Qur'an,3,Rakyat,1,Ramadhan,14,Rasulullah,2,ReflAksi,8,Resensi Buku,37,Resensi FILM,2,Review,5,Review Buku,6,Rezaki,2,RUU PT,2,Sahabat,1,Sahabat Rasulullah,1,Sains,42,Sajak,1,Satir,1,Sedekah,2,Sejarah,11,Seminar,1,Seminar Akbar,2,Sentilan,1,Sepak Bola,1,Shalahuddin,1,Siswa,3,skripsi,1,SmartGenerationMentorship,4,SMP,1,Social Movement,4,Stimuno,1,Store,1,Subsidi,1,Super Camp,1,SyaikhAA,11,Syukur,1,Taklid,1,Tanpa Jil,1,Teater Sastra,3,Tebar Qurban 2014,1,teknologi,6,Template,1,Terorisme,2,Tim Bola Indonesia,2,Tips,2,Tips Menulis,12,Toko Online,2,Tokoh,18,Tokoh Muda,19,Tools Gratis,1,Tridharma Perguruan Tinggi,4,Trisakti,1,Tutorial,1,Udin,2,Ujian Nasional,6,Ulama,6,Umum,59,Unduh,1,Universitas,2,universitas katolik parahyangan,1,Universitas Negeri Jakarta,2,UNJ,1,UNJkita,1,video,4,Wirausaha,6,Wisata,1,Wordpress,1,Yohanes Surya,1,Yotube,1,Zain An Najah,1,Zubair,1,
ltr
item
Belajar Dinamis & Idealis: Perempuan itu..??
Perempuan itu..??
http://3.bp.blogspot.com/-8FP2Ax3KW5M/UPFFeSM4FDI/AAAAAAAACN4/extDqtrEQ9U/s200/AB.gif
http://3.bp.blogspot.com/-8FP2Ax3KW5M/UPFFeSM4FDI/AAAAAAAACN4/extDqtrEQ9U/s72-c/AB.gif
Belajar Dinamis & Idealis
http://www.penaaksi.com/2013/02/perempuan-itu.html
http://www.penaaksi.com/
http://www.penaaksi.com/
http://www.penaaksi.com/2013/02/perempuan-itu.html
false
5161257070308476956
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy