#FutureShaper Community : Mari Bergabung , Ibu Pertiwi Memanggil!

“Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari 2 ½ sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita” - Soekarno
Pada abad 20 lalu, cita-cita Indonesia adalah memerdekakan diri, bebas dari penjajahan, dan dapat berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Cita-cita itu saat ini sudah usang, tak relevan dan tidak mampu lagi menghidupkan semangat yang menyala-nyala di kalangan masyarakat Indonesia untuk berjuang mendermakan sumber daya terbaiknya. Indonesia pada abad 21 ini harus memperbaharui cita-citanya, yakni dengan cita-cita yang mampu memberikan energi, memompa semangat dan menggelorakan jiwa segenap penghuni ibu pertiwi ini untuk benar-benar meraihnya. Dan cita-cita itu tidak boleh hanya sekedar cita-cita yang kecil, ia harus merupakan cita-cita yang agung, menantang, membutuhkan pengorbanan terbaik, dan juga penuh kemuliaan.

Pada abad 21 ini, cita-cita Indonesia adalah menjadi bangsa maju yang berdiri di posisi terdepan dengan penuh percaya diri. Menjadi bangsa yang memberikan keteladanan terbaik bagi setiap bangsa di dunia. Idealisme, nilai, budaya, dan perilaku Indonesia selayaknya menjadi sumber inspirasi penting bagi siapa saja yang memimpikan peradaban yang lebih baik dan mulia. Menjadi bangsa yang tidak lagi berpikir tentang apa yang bisa ia dapatkan dari dunia, tetapi berpikir tentang apa yang bisa ia berikan untuk dunia. Menjadi bangsa pemangku peradaban dunia.

Inilah cita-cita besar Indonesia abad 21, yang membutuhkan usaha dan kontribusi terbaik setiap jiwa yang menghuninya untuk saling bahu membahu dan gotong royong mewujudkannya. Inilah cita-cita agung yang bisa membuat kita saling menegur apabila kawan kita tidak bermain peran yang sabaiknya ia mainkan dan saling memotivasi apabila kawan tidak sadar potensi yang ia miliki. Inilah cita-cita yang penuh tantangan yang mampu memupuk patrotisme, menggelorakan jiwa, dan menggerakkan usaha kolektif untuk menaklukkannya. Inilah cita-cita mulia karena kita yakin bahwa kejayaan Nusantara mampu memberikan kebaikan kepada dunia.

Apabila kawan-kawan memiliki pandangan yang sama tentang cita-cita Indonesia pada abad-21 seperti diutarakan di atas, apabila kawan-kawan memiliki kepedulian yang sama untuk menyebarluaskan cita-cita ini menjadi cita-cita kolektif masyarakat Indonesia, apabila kawan-kawan memiliki ide dan gagasan agar cita-cita ini dapat dikonkretkan secara strategis, dan apabila kawan-kawan ingin menjadi orang-orang seperti Budi Utomo, HOS Cokroaminoto, Sukarno, Hatta, dan Kartini abad-21, mari bersama-sama membangun dan terlibat aktif dalam Future Shapers Community.

Di komunitas ini kita akan mendiskusikan dan memperdebatkan cita-cita, idealisme, dan pencapaian apa yang seharusnya dimiliki oleh Indonesia pada abad-21 ini. Di komunitas ini kita akan menciptakan inistiatif-inisitiatif konkret untuk membantu terealisasikannya cita-cita kita. Di komunitas ini kita akan membicarakan dan melakukan hal-hal kreatif dan inovatif untuk mengupayakan Indonesia lebih baik di abad-21—dimulai dari hal kecil, dimulai dari sekarang.

Komunitas ini terbuka bagi siapa saja yang peduli dan setuju dengan visi Future Shapers Community di atas, tidak hanya bagi anggota Forum for Indonesia. Kita akan bertemu secara virtual (menggunakan online tools) dua minggu sekali selama 1-2 jam. Kegiatan atau program selanjutnya kita diskusikan bersama-sama. Saat ini, silahkan daftar dulu dengan klik link berikut. Hanya dibutuhkan 1-2 menit untuk terdaftar sebagai penggerak Future Shapers Community.

Silahkan follow @FutureShaperID dan @forumforID untuk mengikuti perkembangan. Silahkan ditanyakan ke @GhufronMustaqim apabila ada pertanyaan. Bantu kami menyebarluaskan kesempatan ini kepada kawan-kawan muda Indonesia lain dengan share posting ini atau sebar url berikut:http://tinyurl.com/FutureShapers. Selamat bergabung dan ajak teman-teman yang lain. Semoga kita bisa berbuat sesuatu bersama demi Indonesia yang lebih baik!
Post ADS 1
Banner
Banner