Kompetisi "Community Development Award 2013"

Kompetisi Community Development Award merupakan ajang kompetisi tingkat nasional yang memberikan kesempatan kepada komunitas-komunitas mahasiswa se-Indonesia untuk mengeksplor dan mengembangkan komunitasnya. Komunitas yang dimaksud adalah komunitas pengabdian masyarakat, dengan katageri bidang yakni Pertanian, Peternakan, Hukum, Ekonomi, Pendidikan, Teknologi dan Informasi, Sosial dan Kesehatan.



Kegiatan ini berupa penghargaan yang diberikan kepada para komunitas pengabdian masyarakat (Community Development) dengan tahapan dan ketentuan yang tercantum dalam panduan. Keluaran yang diharapkan dengan adanya kegiatan ini adalah lebih memotivasi atau memberikan semangat kepada mereka para pemuda yang tergabung dalam komunitas pengabdian masyarakat, yang dengan tulus mengabdi sebagai salah satu wujud nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni mengabdi pada masyarakat. Kemudian juga memunculkan minat dan keingintahuan para pemuda yang belum berkontribusi dalam pengabdian masyarakat.

Dengan demikian, kelak kegiatan ini bukan hanya sebagai wadah pengembangan diri dan komunitas, tetapi juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para pemuda dalam menimba ilmu dan mendapatkan kesempatan yang sama untuk terus belajar dari berbagai sudut negeri Indonesia kita.

TEMA
Peran Pemuda Untuk Indonesia Lebih Baik
Sains Sebagai Solusi Cerdas Terhadap Permasalahan Masyarakat

BIDANG
  • Pertanian
  • Peternakan
  • Hukum
  • Ekonomi
  • Pendidikan
  • Teknologi dan Informasi
  • Sosial
  • Kesehatan

PERSYARATAN PESERTA

  1. Peserta COMMUNITY DEVELOPMENT AWARD adalah komunitas mahasiswa D1-S1 yang berasal dari PTS/PTN seluruh Indonesia
  2. Setiap komunitas pengabdian masyarakat berhak mengirimkan delegasi 1-2 orang/ komunitas.
  3. Komunitas pengabdian masyarakat yang diajukan belum pernah menjadi finalis atau sedang diikutsertakan dalam event yang setara atau sejenis dengan kegiatan ini.
  4. Melakukan regristasi sebesar Rp 75.000/Komunitas

TAHAPAN PELAKSANAAN KEGIATAN

  1. Penerimaan berkas : 05 April – 03 Mei 2013
  2. Hardcopy terakhir diterima : 8 Mei 2013
  3. Penjurian berkas : 04 Mei – 11 Mei 2013
  4. Pengumuman 5 Besar : 12 Mei 2013 (Via Website, Facebook, dan E-mail)
  5. Technical Meeting : 22 Mei 2013
  6. Grand Final : 23 Mei 2013
  7. Wisata Budaya : 25 Mei 2013 (Bagi Finalis)

MEKANISME KOMPETISI

  1. Untuk penilaian, berkas yang harus dipenuhi oleh peserta adalah naskah karya tulis dalam bentuk hardcopy dan softcopy, dan softcopy video komunitas.
  2. Naskah karya tulis (hardcopy) disertai dengan bukti regristasi dan photo copy KTM (ketua komunitas) dikirimkan melalui pos
  3. Naskah karya tulis (Softcopy) disertai scan bukti regristasi dan KTM (ketua komunitas) dan dicompress (zip/rar)
  4. Video komunitas diuploud ke www.youtube.com

KETENTUAN VIDEO “COMMUNITY DEVELOPMENT AWARD”

  1. Peserta video favorit adalah peserta Community Devepolment Award yang telah mengirimkan berkas (softcopy dan hardcopy) kepada panitia EXIST FAIR 2013.
  2. Video boleh menggunakan softwere atau berupa video film dokumentar
  3. Durasi video 5-10 menit.
  4. Video diuploud ke www.youtube.com dengan format yang telah ditentukan diatas dan setelah menguploud video, diharuskan menshare kedalam grup “UKM RISET DAN PENALARAN EXIST”.
  5. Video terfavorit adalah video dengan jumlah like terbanyak dengan batas maksimal waktu yakni pada tanggal 11 Mei 2013 pukul 23.59 WIB.

HADIAH DAN PENGHARGAAN

  1. Lima besar komunitas finalis terpilih akan diundang untuk mengikuti kegiatan EXIST FAIR 2013 dan mempresentasikan komunitasnya yang diwakili oleh maksimal 2 orang delegasi/komunitas.
  2. Setiap finalis akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, sertifikat (setiap delegasi dan komunitas), piala serta cinderamata lainnya.
  3. Peserta terfavorit yakni video peserta terbanyak like on youtube akan mendapatkan sertifikat versi EXIST FAIR 2013 (sertifikat peserta terfavorit)

Post ADS 1
Banner
Banner