Apa Kabar Maissy, Mantan Penyanyi Cilik Kita?

SHARE:

Akhir tahun90-an menjelang tahun 2000, kita mungkin tak asing dengan acara Cilukba di salah satu stasiun televisi swasta. Presenter cilik...



Akhir tahun90-an menjelang tahun 2000, kita mungkin tak asing dengan acara Cilukba di salah satu stasiun televisi swasta. Presenter cilik berambut panjang dengan gaya kenesnya selalu muncul dalam acara tersebut. Artis cilik tersebut adalah Maissy Pramaishela. Penyanyi cilik yang terkenal pada zamannya.


Kini, setelah dewasa Maissy tak terdengar lagi kabarnya. Tidak muncul di dunia tarik suara, tak pernah terlihat di dunia sinetron apatah lagi perfilman Indonesia.

Gadis kecil berambut panjang itu, kini sudah dewasa. Rambut panjangnya tak lagi terlihat, karena kini sudah dibalut dengan hijab. Kalau tidak diingatkan oleh seorang teman di kantor sewaktu makan siang tempo hari, saya sama sekali tak mengenali Maissy. Mbak Ika, ketika di dapur “memaksa” saya untuk mengingat salah satu dari beberapa mahasiswa yang sedang menjalani koas di Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa.

“Itu anak yang pake kerudung pink kayak penyanyi cilik yang matanya belo itu. Mbak Anaz inget, gak?”

“Yang mana?” saya penasaran. Soale memang nggak inget dan nggak ngeh. Memang, saya lihat ada salah satu dari mereka yang pakai jilbab pink. Tapi saya tak mengenalinya sama sekali. Sampai akhirnya ketika Mbak Ika masuk lagi ke ruangan kerja, tersebutlah kalau gadis manis berkerudung pink itu adalah Maissy mantan penyanyi cilik yang dulu sering banget saya tonton acaranya. Saya juga ngefans banget sama dia :)

Saya ada kesempatan ngobrol bareng Maissy. Anaknya ramah banget.

Ia yang dulu ketika kecilnya kerap kali bercerita melalui televisi mengenai prestasinya yang selalu menjadi ranking satu di sekolah, lancar berkisah mengenai aktivitasnya sekarang. Sekarang, Maissy disibukkan dengan tugas-tugas akhir kuliah. Selain koas di LKC ia juga koas di puskesmas sebelumnya.

Maissy itu hobinya emang nyanyi, selain nyanyi, dia juga suka membaca. Sampai sekarang, ia masih sering karokean di rumah. Waktu ditanya apakah tertarik untuk kembali memasuki dunia entertainment, dengan tegas dia menggelengkan kepala dan menjawab tidak mau terlibat lagi.

“Selama ini ada banyak penawaran, baik itu menyanyi, main sinetron maupun film. Tapi saya tidak tertarik untuk menekuni dunia entertainment.” di dalam hati, saya bermonolog sendiri, di saat yang lain mengejar-ngejar untuk memasuki dunia entertainment, Maissy justru dikejar-kejar dan endingnya dia menolak. Keren banget ni anak.

Dulu, Maissy pernah bercita-cita untuk memiliki rumah sakit sendiri. Di mana rumah sakit itu dikhususkan untuk kaum dhuafa. Tapi ia kembali berpikir, untuk mewujudkan cita-cita memiliki rumah sakit untuk kaum dhuafa tentunya ia harus menajdi orang yang kaya raya terlebih dahulu, menjadi orang yang terkenal dan punya pengaruh sehingga bisa mewujudkan cita-citanya.

Seperti mendapat sebuah jawaban, keterlibatannya di LKC selama koas, seolah membuka matanya bahwa kesempatan untuk membantu mengobati kaum dhuafa tak harus menunggu kaya terlebih dahulu. Dengan melibatkan diri menyumbangkan tenaga medis, bisa juga membantu kaum dhuafa. Apalagi selama koas, Maissy juga memperhatikan beberapa tenaga medis spesialis yang betul-betul menjadi relawan di LKC tanpa dibayar. Tak hanya itu, menurutnya dokter umum yang memeriksa pasien juga sempat memberikan edukasi kepada pasien ketika pasien itu berobat.

Dulu, duluuuu banget waktu Maissy masih kecil dan sering cerita kalau dia ranking satu, saya tuh iri. Itu anak cerdas banget gitu :). Ngobrol langsung dengannya beberapa hari lalu, menunjukan betapa dia memang betul-betul gadis yang cerdas! Senang bisa ngobrol dengannya. Sukses buat Maissy, semoga segala sesuatunya dimudahkan. Aamiin….


Anazkia | koordinator Blogger Hibah Sejuta Buku @HibahBuku | anazkia.com
sumber tulisan : lkc.or.id

Artikel yang sedang Anda baca saat ini merupakan salah satu kontribusi karya tulis yang dikirimkan ke redaksi Pena Aksi. Ingin berpartisipasi? Ikuti petunjuknya di sini.
 

COMMENTS

BLOGGER
Nama

AA,37,Abas,14,Acara,2,AdabIlmu,2,Admin,149,Advetorial,3,Afiliasi,1,Agenda Pengajian,2,Agenda Universitas Indonesia,9,Aksi Bela Islam,4,anak,1,Andi,10,Arif,18,Arjjuna,2,Arti Pendidikan,1,Award,3,bahasa,1,BBM,3,Beasiswa,48,Beasiswa Luar Negeri,3,bedah buku,2,Belajar,3,Belajar Dari Semut,1,Belajar Internet Marketing,1,Belajar SEO,1,benato musollini,1,Berdaulat,74,Biaya Persalinan,2,BINUS University,1,Biografi Pemimpin Muslim,2,Bisnis,11,Blogger,2,Branding,1,Buku,8,BUMN Outlook,1,Buya Hamka,3,Cembung,29,Cerita,8,Cerpen,8,Cinta,4,Coklat,1,CPM,2,Doa Nabi,1,Dompet Dhuafa,3,Donasi,2,Dunia Sepeda,2,Ekonomi,7,Entrepreneur,6,Esai,4,Event,381,Facebook,2,Facebook Marketing,2,FAK,2,Fakta Dunia,1,Fatih,1,Fight,1,Finansial,1,Fisika,7,Forex,1,Forum Indonesia Muda,5,ForumForID,1,Foto,2,Freelance,1,FutureShaper,24,Gambar,1,Gerakan Sosial,7,Ghufron,13,Guru Bangsa,2,HabibRizieq,14,Hadist Pilihan,7,Hanya Allah,1,Hardiknas,1,Hikmah,53,Hit Obat Nyamuk,1,homoseks,1,HotPost,430,HTML,1,Hujjatul Islam,10,Hukum,1,Idul Fitri,1,Ikhlas,1,Ilmu,1,Imam Ahmad,3,Imam Syafii,2,Impian,2,Indonesia,76,Infografis,1,Inspirasi,4,Institut Teknologi Bandung,1,Intelektual,2,Internet Marketing,7,IRF,1,Islam,100,Islam Nusantara,2,Islamic Book Fair,1,Islamic Book Fair 2015,3,isu,1,IT,3,Jakarta,2,Jam Tangan,1,Jazz,1,Jelajah Kampung,1,Jelajah Kampus,1,JIB,2,Job Fair Jakarta,2,Jurnalistik Mahasiswa,2,Jurnalistik.,1,Kajian,2,Kajian Islam,1,Kajian Media,1,Kalimat Bijak,1,Kalimat Motivasi,1,Kampung Sarjana,33,Kampus,3,Karakter Bangsa,2,kartini,1,Karya Tulis,2,kebangkitan islam,28,Kebangkitan Nasional,1,Kejayaan Majapahit,1,Keluarga Baik,1,Kemiskinan,2,kesehatan,2,KH Abdullah Faqih,1,Kimia,1,Kisah,7,Kisah Sukses. Tip Top,1,KisahDai,8,KKG,1,Komentar Jalanan,1,Komersialisasi Pendidikan,7,Kompetisi,10,Kompetisi Islam,1,Konten,1,KreAksiMuda,39,Kualitas Guru,1,Kuliah Audio,15,Kultwit,22,Lari,1,LGBT,2,Logo Marketing,1,lomba,47,Lomba Blog,1,Lomba Film Dokumenter,1,Lomba Menulis,2,Lowongan Kerja,2,LPDP,2,Ma Chung Blog Competition 2010,2,Maaf,1,MadeInIndonesia,3,Mahasiswa,8,Marketing,1,Marwan,1,Matematika,1,Maula,5,Media Belajar,4,Media Islam,1,Media Sosial,5,MedPart,110,Membaca,1,membuat blog,25,membuat konten,1,Menulis,4,Menulis yuk,5,monetize,2,Motivasi,38,Motor Tercepat,1,Mudik,1,Muhammad,1,Muslim Indonesia,2,Nasihat,1,Nasihat Ulama,7,Negara,1,Neoliberalisme,4,ngeblog,1,Nik Abdul Aziz Nik Mat,1,Open Recruitment,1,Opini,82,Pahlawan,62,Pahlawan Indonesia,6,Pahlawan Wanita,1,PahlawanBicaraPendidikan,5,Pameran Buku,1,Pancasila,3,Parlemen,1,Parodi,1,Pejuang,4,Pelajaran Agama,1,Pelatihan Pemuda,1,Pemikiran Khawarij,1,Pemimpin,13,Pemimpin Indonesia,3,pemuda,17,penaaksi,1,Pendidik,3,Pendidikan,74,Pendidikan di Daerah,3,Pengkhianat,1,Pengusaha,1,Penulis Tamu,92,Peradaban,8,Perang Pemikiran,1,perempuan,1,Pergerakan,6,Pergerakan Mahasiswa,13,Peristiwa,12,Perjalanan Hidup,2,Perjuangan,3,Perpustakaan,2,Persiapan,1,Pesan Nabi,2,Pesan Rasulullah,2,Peserta didik,1,Pesta Wirausaha,1,Petisi,3,Photoshop,1,Pidato,1,Pilkada,1,Podcast Orasi Santai,6,Politik,58,Poster,3,PPI UKM,1,Press Release,4,Pribadi,1,Prihatin,1,Proklamasi,1,Propaganda Media,2,Puasa,5,Puisi,12,PUSHAMI,3,Putri,3,Quote,1,Qur'an,3,Rakyat,1,Ramadhan,14,Rasulullah,2,ReflAksi,8,Resensi Buku,37,Resensi FILM,2,Review,5,Review Buku,6,Rezaki,2,RUU PT,2,Sahabat,1,Sahabat Rasulullah,1,Sains,42,Sajak,1,Satir,1,Sedekah,2,Sejarah,11,Seminar,1,Seminar Akbar,2,Sentilan,1,Sepak Bola,1,Shalahuddin,1,Siswa,3,skripsi,1,SmartGenerationMentorship,4,SMP,1,Social Movement,4,Stimuno,1,Store,1,Subsidi,1,Super Camp,1,SyaikhAA,11,Syukur,1,Taklid,1,Tanpa Jil,1,Teater Sastra,3,Tebar Qurban 2014,1,teknologi,6,Template,1,Terorisme,2,Tim Bola Indonesia,2,Tips,2,Tips Menulis,12,Toko Online,2,Tokoh,18,Tokoh Muda,18,Tools Gratis,1,Tridharma Perguruan Tinggi,4,Trisakti,1,Tutorial,1,Udin,2,Ujian Nasional,6,Ulama,6,Umum,59,Unduh,1,Universitas,2,universitas katolik parahyangan,1,Universitas Negeri Jakarta,2,UNJ,1,UNJkita,1,video,4,Wirausaha,6,Wisata,1,Wordpress,1,Yohanes Surya,1,Yotube,1,Zain An Najah,1,Zubair,1,
ltr
item
Belajar Dinamis & Idealis: Apa Kabar Maissy, Mantan Penyanyi Cilik Kita?
Apa Kabar Maissy, Mantan Penyanyi Cilik Kita?
http://2.bp.blogspot.com/-x4WteOb4Y3s/UeesMvjHoWI/AAAAAAAAEHY/bpI3kNnGbLs/s400/1005639_539334169436938_1711561010_n.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-x4WteOb4Y3s/UeesMvjHoWI/AAAAAAAAEHY/bpI3kNnGbLs/s72-c/1005639_539334169436938_1711561010_n.jpg
Belajar Dinamis & Idealis
http://www.penaaksi.com/2013/07/apa-kabar-maissy-mantan-penyanyi-cilik.html
http://www.penaaksi.com/
http://www.penaaksi.com/
http://www.penaaksi.com/2013/07/apa-kabar-maissy-mantan-penyanyi-cilik.html
false
5161257070308476956
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy