Masih Lebih Baik Sinentron

SHARE:

Ilustrasi Langit kini perlahan mulai gelap.gerimis kecil mengiringi perjalan tim Kampung Sarjana pulang ke ibu kota. Suara mesin mobi...

Ilustrasi
Langit kini perlahan mulai gelap.gerimis kecil mengiringi perjalan tim Kampung Sarjana pulang ke ibu kota. Suara mesin mobil tentara mengalahkan kebisingan rintik hujan diluar sana. Wajah seorang kakek yang cukup familiar tersenyum penuh bahagia. Dengan ramah ia menyapa “piye kabare, uenak jamanku to.”

“Kalo zaman pak harto masih enak de, semua harga masih murah. Kalo naikin harga BBM gak pake atraksi politik. Pokoknya kita-kita ini di perhatiin deh.” Ucap bang Suga, tentara divisi pemetaan TNI AD yang rutin menyetir mobil tuanya.

“Tapi bukanya kalo dulu banyak orang diculik dan dibunuh bang,apa enaknya?” sanggah Ahmad salah satu Pegiat Kampung Sarjana.

“Saya bukan mau menyorot hal itu dek, coba lihat kenaikan harga BBM kemarin. Sekarang ini para politisi sibuk beraktraksi di TV, padahal rakyat menjerit dengan harga-harga yang sudah naik sedangkan BBM sendiri belum naik. Kita itu butuh pemimpin yang tegas, bukan yang senang mempermainkan rakyat.” Bang Suga sedikit terlihat emosi. Hujan pun turun semakin deras, suaranya mengalahkan kebisingan mesin mobil perang tua..

Dia menyalakan whiper mobil, kemudian terdiam agak lama seperti memikirkan sesuatu. Ahmad pun turut terdiam tanpa sanggahan.

“Makanya saya lebih suka nonton Sinetron, dari pada nonton parodi Politik di TV.” Tiba-tiba bang suga memecahkan kebisingan hujan.

“loh kok gitu bang? Bukanya Sinetron Justru lebih tidak mendidik?” Ahmad terheran dengan pernyataan Bang Suga.

“Coba lebih teliti lagi deh. Sinetron itu walaupun tidak mendidik, tapikan Cuma kisah fiktif belaka. Coba perhatiin setiap akhir sinteron, pasti ada kalimat cerita ini hanya fiktif belaka dan permohonan maaf jika ada kesamaan peran dan kejadian.” Bang suga coba menjelaskan.

Ahmad mengangguk-nganguk mencoba memahami pernyataan tentara yang dahulu bertugas diperbatasan indonesia malaysia.

“Coba kalo liat parodi politik di TV, sudah tidak mendidik, kejadian itu fakta pula. Kan bahaya untuk pendidikan anak-anak. Kalo sinteron kan gampang jawabnya ke anak saya. Itu Cuma cerita bohong nak. Nah kalo parodi politikan jawab gimana? harus pake ilmu supaya anak kita gak salah paham.” Bang suga menambahkan alasanya. Dahinya mengerut tanda keprihatinan.

“Iya juga sih bang. Para politisi di tv bukanya mendidik masyarakat berpolitik yang baik, justru memberikan contoh jadi politisi busuk. Mereka layaknya artis yang mengejar popularitas di panggung politik. Bukan untuk menyelesaikan permasalahan kita-kita ini, hanya sekedar bagaimana mempertahankan kekuasaan lebih lama lagi.” Ahmad coba menyampaikan padanganya.

Merekapun terdiam kembali sejenak. Mentari mulai menyapa di antara awan-awan mendung.

“Anak saya sedang apa y dirumah? Semoga saja Allah menjaga ia dari jahatnya tontonan TV.” Harap bang suga cemas.

“Aamiin.” Ahmad mengamini doa dengan khusyu

Perjalanan yang cukup panjang mengantarkan ahmad pulas dalam tidurnya. Meninggalkan bang suga yang terjaga melawan rimba lalu lintas ibukota. Hatinya masih berdoa untuk keluarganya dirumah. Wajahnya tersirat berucap “aku harus lekas pulang.”


Muhammad Ihsan , Pemred Penaaksi.com
Nama

AA,37,Abas,14,Acara,2,AdabIlmu,2,Admin,149,Advetorial,3,Afiliasi,1,Agenda Pengajian,2,Agenda Universitas Indonesia,9,Aksi Bela Islam,4,anak,1,Andi,10,Arif,18,Arjjuna,2,Arti Pendidikan,1,Award,3,bahasa,1,BBM,3,Beasiswa,48,Beasiswa Luar Negeri,3,bedah buku,2,Belajar,3,Belajar Dari Semut,1,Belajar Internet Marketing,1,Belajar SEO,1,benato musollini,1,Berdaulat,74,Biaya Persalinan,2,BINUS University,1,Biografi Pemimpin Muslim,2,Bisnis,11,Blogger,2,Branding,1,Buku,8,BUMN Outlook,1,Buya Hamka,3,Cembung,29,Cerita,8,Cerpen,8,Cinta,4,Coklat,1,CPM,2,Doa Nabi,1,Dompet Dhuafa,3,Donasi,2,Dunia Sepeda,2,Ekonomi,7,Entrepreneur,6,Esai,4,Event,381,Facebook,2,Facebook Marketing,2,FAK,2,Fakta Dunia,1,Fatih,1,Fight,1,Finansial,1,Fisika,7,Forex,1,Forum Indonesia Muda,5,ForumForID,1,Foto,2,Freelance,1,FutureShaper,24,Gambar,1,Gerakan Sosial,7,Ghufron,13,Guru Bangsa,2,HabibRizieq,14,Hadist Pilihan,7,Hanya Allah,1,Hardiknas,1,Hikmah,53,Hit Obat Nyamuk,1,homoseks,1,HotPost,430,HTML,1,Hujjatul Islam,10,Hukum,1,Idul Fitri,1,Ikhlas,1,Ilmu,1,Imam Ahmad,3,Imam Syafii,2,Impian,2,Indonesia,76,Infografis,1,Inspirasi,4,Institut Teknologi Bandung,1,Intelektual,2,Internet Marketing,7,IRF,1,Islam,100,Islam Nusantara,2,Islamic Book Fair,1,Islamic Book Fair 2015,3,isu,1,IT,3,Jakarta,2,Jam Tangan,1,Jazz,1,Jelajah Kampung,1,Jelajah Kampus,1,JIB,2,Job Fair Jakarta,2,Jurnalistik Mahasiswa,2,Jurnalistik.,1,Kajian,2,Kajian Islam,1,Kajian Media,1,Kalimat Bijak,1,Kalimat Motivasi,1,Kampung Sarjana,33,Kampus,4,Karakter Bangsa,2,kartini,1,Karya Tulis,2,kebangkitan islam,28,Kebangkitan Nasional,1,Kejayaan Majapahit,1,Keluarga Baik,1,Kemiskinan,2,kesehatan,2,KH Abdullah Faqih,1,Kimia,1,Kisah,7,Kisah Sukses. Tip Top,1,KisahDai,8,KKG,1,Komentar Jalanan,1,Komersialisasi Pendidikan,7,Kompetisi,10,Kompetisi Islam,1,Konten,1,KreAksiMuda,39,Kualitas Guru,1,Kuliah Audio,16,Kultwit,22,Lari,1,LGBT,2,Logo Marketing,1,lomba,47,Lomba Blog,1,Lomba Film Dokumenter,1,Lomba Menulis,2,Lowongan Kerja,2,LPDP,2,Ma Chung Blog Competition 2010,2,Maaf,1,MadeInIndonesia,3,Mahasiswa,8,Marketing,1,Marwan,1,Matematika,1,Maula,5,Media Belajar,4,Media Islam,1,Media Sosial,5,MedPart,110,Membaca,1,membuat blog,25,membuat konten,1,Menulis,4,Menulis yuk,5,monetize,2,Motivasi,38,Motor Tercepat,1,Mudik,1,Muhammad,1,Muslim Indonesia,2,Nasihat,1,Nasihat Ulama,7,Negara,1,Neoliberalisme,4,ngeblog,1,Nik Abdul Aziz Nik Mat,1,Open Recruitment,1,Opini,82,Pahlawan,62,Pahlawan Indonesia,6,Pahlawan Wanita,1,PahlawanBicaraPendidikan,5,Pameran Buku,1,Pancasila,3,Parlemen,1,Parodi,1,Pejuang,4,Pelajaran Agama,1,Pelatihan Pemuda,1,Pemikiran Khawarij,1,Pemimpin,13,Pemimpin Indonesia,3,pemuda,17,penaaksi,1,Pendidik,3,Pendidikan,74,Pendidikan di Daerah,3,Pengkhianat,1,Pengusaha,1,Penulis Tamu,92,Peradaban,8,Perang Pemikiran,1,perempuan,1,Pergerakan,6,Pergerakan Mahasiswa,13,Peristiwa,12,Perjalanan Hidup,2,Perjuangan,3,Perpustakaan,2,Persiapan,1,Pesan Nabi,2,Pesan Rasulullah,2,Peserta didik,1,Pesta Wirausaha,1,Petisi,3,Photoshop,1,Pidato,1,Pilkada,1,Podcast Orasi Santai,8,Politik,58,Poster,3,PPI UKM,1,Press Release,4,Pribadi,1,Prihatin,1,Proklamasi,1,Propaganda Media,2,Puasa,5,Puisi,12,PUSHAMI,3,Putri,3,Quote,1,Qur'an,3,Rakyat,1,Ramadhan,14,Rasulullah,2,ReflAksi,8,Resensi Buku,37,Resensi FILM,2,Review,5,Review Buku,6,Rezaki,2,RUU PT,2,Sahabat,1,Sahabat Rasulullah,1,Sains,42,Sajak,1,Satir,1,Sedekah,2,Sejarah,11,Seminar,1,Seminar Akbar,2,Sentilan,1,Sepak Bola,1,Shalahuddin,1,Siswa,3,skripsi,1,SmartGenerationMentorship,4,SMP,1,Social Movement,4,Stimuno,1,Store,1,Subsidi,1,Super Camp,1,SyaikhAA,11,Syukur,1,Taklid,1,Tanpa Jil,1,Teater Sastra,3,Tebar Qurban 2014,1,teknologi,6,Template,1,Terorisme,2,Tim Bola Indonesia,2,Tips,2,Tips Menulis,12,Toko Online,2,Tokoh,18,Tokoh Muda,19,Tools Gratis,1,Tridharma Perguruan Tinggi,4,Trisakti,1,Tutorial,1,Udin,2,Ujian Nasional,6,Ulama,6,Umum,59,Unduh,1,Universitas,2,universitas katolik parahyangan,1,Universitas Negeri Jakarta,2,UNJ,1,UNJkita,1,video,4,Wirausaha,6,Wisata,1,Wordpress,1,Yohanes Surya,1,Yotube,1,Zain An Najah,1,Zubair,1,
ltr
item
Belajar Dinamis & Idealis: Masih Lebih Baik Sinentron
Masih Lebih Baik Sinentron
http://1.bp.blogspot.com/-RgC0XxMYVyg/UeoEJVM7UTI/AAAAAAAAEIg/8aq1o-O6NI8/s320/BL1Ej3LCAAAto1e.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-RgC0XxMYVyg/UeoEJVM7UTI/AAAAAAAAEIg/8aq1o-O6NI8/s72-c/BL1Ej3LCAAAto1e.jpg
Belajar Dinamis & Idealis
http://www.penaaksi.com/2013/07/masih-lebih-baik-sinentron.html
http://www.penaaksi.com/
http://www.penaaksi.com/
http://www.penaaksi.com/2013/07/masih-lebih-baik-sinentron.html
false
5161257070308476956
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy