OKK UI 2013 :SemangatMembudaya!

OKK atau Orientasi Kehidupan Kampus merupakan ajang pengenalan nilai kekeluargaan mahasiswa Universitas Indonesia. Acarainiakandilaksanakanpadatanggal 21-24 Agustus 2013 di Balairung, kampus UI Depok, Jawa Barat.Lebihdari 5.000 mahasiswabaruakanmengikutiacaraini. Dalam acara ini dikenalkan bermacam hal yang menjadi bagian dari Ikatan Keluarga Mahasiswa UI seperti kelembagaan yang ada di UI, kegiatan di seputar kampus, sampai pengenalan atas Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rangkaian kegiatan OKK sendiri dimulai sejak masa pendaftaran ulang mahasiswa baru, dibuat sebuah acara penyambutan yang bernama Welcome Maba. Acara ini berlangsung selama dua gelombang, dikarenakan terdapat masa registrasi ulang yang berbeda antara mahasiswa baru yang berasal dari jalur SNMPTN Undangan dan PPKB dengan mahasiswa baru yang masuk melalui SBMPTN dan SIMAK UI. Saat penyambutan, mahasiswa baru diberikan pengarahan mengenai kegiatan OKK, pengenalan fakultas hingga perkumpulan mahasiswa dari tiap daerah di Indonesia.

Acara puncak dari kegiatan OKK ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai Dua hari pertama akan diisi oleh pengenalan ke-IKM-an secara langsung seperti presentasi singkat dari kelembagaan di UI serta berbagai talkshow inspiratif dari tokoh nasional. Selain itu juga terdapat acara hiburan yang tentunya tetap sejalan dengan konsep OKK yang bertujuan untuk membudayakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sedang pada hari ke tiga akan berlangsung sebuah parade yang akan menutup seluruh rangkaian acara. Parade tersebutakandilaksanakanolehseluruhmahasiswabarubesertaseluruhanggota IKM UI secaraserentakdanbersama-samadalamlingkunganUniversitas Indonesia. Seluruhrangkaian OKK ini diharapkan dapat semakin memunculkan rasa persatuan dan kebanggaan sebagai Ikatan Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia dalamdiri mahasiswa baru.
Rundown Acara

Post ADS 1
Banner
Banner