Move IT : Sarana Mempererat Ukhuwah Muslimah Melalui IT


Bagi kamu, para muslimah, pasti pernah deh berbelanja melalui online shop. Berbelanja melalui online tentunya sangat mempermudah dan menguntungkan kita sebagai konsumen kan? Hal ini juga berlaku buat para pengusaha online shopping loh. Membuka usaha online shop ini memang sangat menguntungkan, apalagi bagi kita yang wanita, karena kita tidak diharuskan untuk banyak kerja di lapangan, melainkan menjalankan usaha lewat internet. Namun sebagai seorang muslimah yang taat, kita seharusnya mengetahui apa-apa saja syariat yang mengatur saat melakukan kegiatan perdagangan via online.

Kalau selama ini kamu hanya bisa jadi konsumen, pernahkah terpikir untuk membuat online shop mu sendiri? Atau justru selama ini kamu sedang memikirkan cara untuk bisa sukses menjadi pengusaha online shop namun tetap sesuai dengan syariat islam sebagai seorang muslimah? Pas banget nih, karena MuC FUKI (Muslimah Center Forum Ukhuwah Kajian islam) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia akan mengadakan acara yang bisa menjawab pertanyaan kalian semua, yaitu Move IT!

Move IT merupakan singkatan dari Muslimah Love IT yang merupakan acara bagi para wanita muslimah yang menyukai dunia IT. Tema Move IT untuk tahun ini adalah, "Digital Marketing for Empowering Muslimah". Di acara ini, kita bisa mengoptimalkan pengetahuan kita mengenai online marketing dari sudut pandang strategi pemasaran dan syariah Islam. Selain itu Move IT juga bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah antara muslimah di Indonesia melalui IT.

Move IT akan mempersembahkan rangkaian acara yang menarik, seperti Lomba, Talkshow, Seminar, dan Bazaar. Acara puncak Move IT sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 16 November 2013 di Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia. Pada puncak acara akan ada Talkshow dan Seminar bersama dengan tokoh-tokoh yang inspiratif, serta Bazaar yang akan diisi oleh online shop yang juga akan sharing pengalaman dengan para pengunjung.

Selain acara puncak, saat ini juga sedang dibuka pendaftaran untuk lomba. Lomba yang dilaksanakan adalah lomba menulis yang berhubungan dengan tema utama, "Digital Marketing for Empowering Muslimah". Terdapat tiga tema yang dapat dipilih yaitu :

a. Pemanfaatan IT untuk menciptakan peluang bisnis di masa depan
b. Muslimah dan IT
c. Momen inspiratif dalam kegiatan bisnis berbasis IT

Pendaftaran lomba dapat dilakukan pada 24 Oktober - 9 November 2013, sementara pengumpulan karya akan dilaksanakan pada 31 Oktober - 9 November 2013. Bagi kamu yang ingin mengungkapkan ide-ide bisnis kreatif serta ingin mengasah bakat menulis, ini merupakan lomba yang cocok untukmu. Jadi, segera daftar dan ikuti lomba ini, serta datang ke acara puncak Move IT untuk mengikuti rangkaian acaranya. Mari kita tunjukkan bahwa para muslimah Indonesia juga memiliki semangat yang tinggi untuk berkarya di bidang IT! Let’s Move IT Together, Girls!

Post ADS 1
Banner
Banner