Ustadz Felix Siauw : Gelora Dakwah

SHARE:

1. saya Chinese yang lahir dan besar di Palembang sampai SMA | pas kuliah baru merantau di IPB Bogor, jurusan Budidaya Pertanian 2. nggak r...

1. saya Chinese yang lahir dan besar di Palembang sampai SMA | pas kuliah baru merantau di IPB Bogor, jurusan Budidaya Pertanian
2. nggak rencana kuliah di IPB, kepaksa, karena Papi di bidang pestisida | dan kebetulan direkomendasi sekolah karena Biologi saya lumayan
3. lebih nggak kepikir lagi kalau saya bakal jadi Muslim di semester 3 | berhubung saya dari dulu gak suka sama Muslim, juga Islam hehe..
4. tapi singkat cerita, begitulah saya, yang dulu nggak suka sama Islam | jadinya malah nggak ada yang lebih saya sukai selain agama ini
5. saya dapet Islam di IPB, @mfatihkarim jadi jalan hidayah bagi saya | dari beliau, saya melihat Islam yang beda dari yang saya tau
6. dulu, bagi saya, Islam itu kuno, barbar, sadis, muna, teori, ngerasa bener sendiri, kasar | lewat penjelasan @mfatihkarim semua berbalik
7. disitu, saya ngerti, rupanya kebanyakan Muslim itu gak ngerti dan jalanin Islam | malah mungkin nggak pernah belajar penuh agamanya
8. saya juga jadi ngerti, semua yang saya lihat ini efek Islam nggak diterapin | kalo liat Islam aslinya? nggak mungkin nggak jatuh hati
9. bener-bener, saat itu Islam membuka mata saya -walau aslinya tetep sipit hehe- | sejak itu Islam mengubah saya 180 derajat, semuanya..
10. tadinya saya benci nulis, sejarah, bahasa, apalagi politik, juga ngurusin orang | Islam mengubah semuanya, dan menjadikan saya beda
11. karena harus dakwah, saya nulis, belajar sejarah, belajar politik | karena Al-Qur'an canggih gaya bahasa, saya belajar sastra
12. karena dakwah itu tentang ngurus orang lain, saya belajar peduli | pelan-pelan rasa individualis, pelit, hilang diganti aturan Islam
13. gak hanya itu, Islam ngajari saya sayang ortu, yang selama ini saya lupa | Islam ajari saya cinta sejati, lewat nikah bukan pacaran
14. bagi saya, Islam segala-galanya, ketenangan, kebahagiaan, kebenaran, kebaikan, semuanya! | pokoknya saya nggak pernah merasa sehepi itu
15. semua rasa bahagia itulah, yang saya pengen semua orang tahu | karena itulah saya berdakwah, agar orang semuanya tahu indahnya Islam
16. walau bukan lulusan pesantren, bukan anak Kyai, ilmu yang masih cetek | saya beranikan diri membagi indah yang saya rasa tentang Islam
17. tiga minggu selepas syahadat, saya sudah ngisi kajian di depan forum | terus begitu, hari ke hari, bulan ke bulan, tahun ke tahun..
18. kekurangan terus saya kejer, mulai dari hafalin huruf hijaiyah | belajar baca Al-Qur'an, sampai ngafalin bulan-bulan Hijriyah hehe..
19. belajar dan mengajar, seadanya, yang penting niat ikhlas | lepas halqah satu materi, materi itu juga yang diisi ke halqah lainnya
20. pernah saya diusir dari halqah karena nggak bisa baca arab gundul | ya gimana, baru aja 3 bulan Muslim, arab gondrong aja belum bisa
21. pernah juga adik halqah saya bubarin dari halqah saya | dia bilang "karena ustadznya yang ngisi aja belum bisa baca Al-Qur'an" haha..
22. masyaAllah, disitu kadang saya merasa sedih, tapi ya gimana | namanya hidup berproses, niatan saya dakwah ini nggak terbendung
23. halqah bubar cari lagi, belajar Al-Quran terus jalanin, baca arab gundul belajar terusss | alhamdulillah, ada jalan bagi yang mau jalan
24. sampe satu saat, walau nggak sempurna, Al-Qur'an sudah bisa dibaca, arab gundul juga, walau masih banyak salah | alhamdulillah, indah
25. tahun 2006 saya lulus IPB, jusulnya SP, sarjana pertanian | tapi ilmu yang saya dapet nggak hanya pertanian, yang terpenting Islam
26. nikah sama @ummualila, dakwah tetep jadi poros hidup kita | kebangkitan Islam yang selalu kami rindukan, yang buat darah tetep ngalir
27. mulai dari pasar, sunatan, sampai tahlilan dan yasinan, saya berbagi | lanjut ke arisan, kantoran, seminar, tabligh akbar dan kajian
28. tanpa saya sadari, dakwah ini sudah semakin berkembang | walau ilmu saya masih kampungan, tapi penikmat ilmu ini sudah banyak dan luas
29. sampai satu hari, sepulang dari Tokyo, saya ditelpon guru saya Kyai @SHOFFARMAWARDI | deg! mencelos, karena gak biasa beliau nelpon
30. "pasti ada sesuatu ini, nggak biasa saya ditelpon Kyai" pikir saya | sambil menerawang apa kiranya maksud Kyai, saya angkat telponnya
31. bakda salam dan cerita, akhirnya datang juga maksud beliau | "eh, saya kemarin buka yutub antum, ada bahasan antum pas di tokyo itu.."
32. "bahasan antum itu bagus banget, gak semua orang bisa bahas begitu.." | pikir saya, wah, lagi ngangkat, bentar lagi dibanting nih..
33. "cuma itu, bacaan nahwu antum masih banyak yang salah, hayu sini main ke pesantren" | langsung lemes saya.. bener kena banting.. hehe..
34. besok malemnya, saya langsung sowan ke pesantren Kyai @SHOFFARMAWARDI, Darul Muwwahid di Srengseng | ngelmu dulu, perbaiki nahwu..
35. disitu saya dinasihati 3 jam langsung, plus belajar hadits lagi dan I'rabul-Qur'an | bertemankan kue apem, dan teh manis
36. diantara nasihat beliau, "materi yang baik, lebih baik lagi diiringi ilmu alat yang mumpuni" | yang memang itu kelemahan saya hehe..
37. "antum sudah terlanjur besar, materi antum nggak ada yang salah, tapi orang bisa nyari kesalahan di antum" | ini gunanya deket Kyai
38. "tetep tawadhu, jangan tertipu ketenaran, jangan mudah ketipu pujian" | beliau terus menasihati, sesekali menyitir kitab Al-Hikam
39. sampai saya pun bilang ke beliau | "iya Kyai, kadang saya merasa lelah, jenuh dengan semua ini Kyai, saya kayaknya perlu istirahat"
40. beliau lalu nasihatin saya lagi, "kalo Allah nggak nyibukin kita di jalan kebaikan, kita bakal sibuk juga di jalan keburukan" | jleb!
41. "tetep semangat dakwah, jangan takut kita selalu bantu ingetin kalo ada salah, maju terus!" | salah satu penyemangat beliau
42. "antum liat? banyak yang paham ilmu alat tapi malah bangga sama kekufuran dan mikirnya liberal" | beliau kembali menyadarkan tugas saya
43. memang betul kata Allah "bertanyalah pada ahlu-dzikir seandainya engkau tak mengetahui" | malam itu, saya kembali semangat dalam dakwah
44. memang begitulah jalan dakwah, panjang tempuhan, lika-liku jalan, terjal panjatan | namun nikmat dan indah diatasnya tak tergantikan
45. kita memang banyak salah, dan selalu akan berbuat salah | maka belajar itu selamanya, tawadhu itu harus karena kita tak pernah pintar
46. tapi tujuan hidup tak boleh salah, pilihan hidup tak boleh salah, itulah Islam, takkan pernah salah | adapun yang lain? semua proses..
47. kita memilih mengawali jalan dakwah ini, tanpa tahu kapan akhirnya? | yang kita mohon pada Allah, mati diatas jalan dakwah ini
48. maka kita kembali belajar dan belajar, agar penyampaian risalah ini bertambah ranggi | agar tak jadi jalan kesesatan bagi yang lain
49. ini Islam bagiku, ini dakwah bagiku | apa makna Islam bagimu, apa arti dakwah bagimu? smile emoticon
Sekalian ngasitau acara "Bedah Buku-Buku Felix Siauw", free dan umum selama tempat masih tersedia
"Berkreasi dalam Perjuangan Mengembalikan Kehidupan Islam dengan cara yang Syar'i bersama @felixsiauw dan tim @alfatihstudios"
Senin 2 Maret 2015 di Ruang Anggrek,
Islamic Book Fair 2015 pukul 19.00 - 20.30 WIB
Istora Gelora Bung Karno, Senayan - Jakarta

COMMENTS

BLOGGER
Nama

AA,37,Abas,14,Acara,2,AdabIlmu,2,Admin,149,Advetorial,3,Afiliasi,1,Agenda Pengajian,2,Agenda Universitas Indonesia,9,Aksi Bela Islam,4,anak,1,Andi,10,Arif,18,Arjjuna,2,Arti Pendidikan,1,Award,3,bahasa,1,BBM,3,Beasiswa,48,Beasiswa Luar Negeri,3,bedah buku,2,Belajar,3,Belajar Dari Semut,1,Belajar Internet Marketing,1,Belajar SEO,1,benato musollini,1,Berdaulat,74,Biaya Persalinan,2,BINUS University,1,Biografi Pemimpin Muslim,2,Bisnis,11,Blogger,2,Branding,1,Buku,8,BUMN Outlook,1,Buya Hamka,3,Cembung,29,Cerita,8,Cerpen,8,Cinta,4,Coklat,1,CPM,2,Doa Nabi,1,Dompet Dhuafa,3,Donasi,2,Dunia Sepeda,2,Ekonomi,7,Entrepreneur,6,Esai,4,Event,381,Facebook,2,Facebook Marketing,2,FAK,2,Fakta Dunia,1,Fatih,1,Fight,1,Finansial,1,Fisika,7,Forex,1,Forum Indonesia Muda,5,ForumForID,1,Foto,2,Freelance,1,FutureShaper,24,Gambar,1,Gerakan Sosial,7,Ghufron,13,Guru Bangsa,2,HabibRizieq,14,Hadist Pilihan,7,Hanya Allah,1,Hardiknas,1,Hikmah,53,Hit Obat Nyamuk,1,homoseks,1,HotPost,430,HTML,1,Hujjatul Islam,10,Hukum,1,Idul Fitri,1,Ikhlas,1,Ilmu,1,Imam Ahmad,3,Imam Syafii,2,Impian,2,Indonesia,76,Infografis,1,Inspirasi,4,Institut Teknologi Bandung,1,Intelektual,2,Internet Marketing,7,IRF,1,Islam,100,Islam Nusantara,2,Islamic Book Fair,1,Islamic Book Fair 2015,3,isu,1,IT,3,Jakarta,2,Jam Tangan,1,Jazz,1,Jelajah Kampung,1,Jelajah Kampus,1,JIB,2,Job Fair Jakarta,2,Jurnalistik Mahasiswa,2,Jurnalistik.,1,Kajian,2,Kajian Islam,1,Kajian Media,1,Kalimat Bijak,1,Kalimat Motivasi,1,Kampung Sarjana,33,Kampus,3,Karakter Bangsa,2,kartini,1,Karya Tulis,2,kebangkitan islam,28,Kebangkitan Nasional,1,Kejayaan Majapahit,1,Keluarga Baik,1,Kemiskinan,2,kesehatan,2,KH Abdullah Faqih,1,Kimia,1,Kisah,7,Kisah Sukses. Tip Top,1,KisahDai,8,KKG,1,Komentar Jalanan,1,Komersialisasi Pendidikan,7,Kompetisi,10,Kompetisi Islam,1,Konten,1,KreAksiMuda,39,Kualitas Guru,1,Kuliah Audio,15,Kultwit,22,Lari,1,LGBT,2,Logo Marketing,1,lomba,47,Lomba Blog,1,Lomba Film Dokumenter,1,Lomba Menulis,2,Lowongan Kerja,2,LPDP,2,Ma Chung Blog Competition 2010,2,Maaf,1,MadeInIndonesia,3,Mahasiswa,8,Marketing,1,Marwan,1,Matematika,1,Maula,5,Media Belajar,4,Media Islam,1,Media Sosial,5,MedPart,110,Membaca,1,membuat blog,25,membuat konten,1,Menulis,4,Menulis yuk,5,monetize,2,Motivasi,38,Motor Tercepat,1,Mudik,1,Muhammad,1,Muslim Indonesia,2,Nasihat,1,Nasihat Ulama,7,Negara,1,Neoliberalisme,4,ngeblog,1,Nik Abdul Aziz Nik Mat,1,Open Recruitment,1,Opini,82,Pahlawan,62,Pahlawan Indonesia,6,Pahlawan Wanita,1,PahlawanBicaraPendidikan,5,Pameran Buku,1,Pancasila,3,Parlemen,1,Parodi,1,Pejuang,4,Pelajaran Agama,1,Pelatihan Pemuda,1,Pemikiran Khawarij,1,Pemimpin,13,Pemimpin Indonesia,3,pemuda,17,penaaksi,1,Pendidik,3,Pendidikan,74,Pendidikan di Daerah,3,Pengkhianat,1,Pengusaha,1,Penulis Tamu,92,Peradaban,8,Perang Pemikiran,1,perempuan,1,Pergerakan,6,Pergerakan Mahasiswa,13,Peristiwa,12,Perjalanan Hidup,2,Perjuangan,3,Perpustakaan,2,Persiapan,1,Pesan Nabi,2,Pesan Rasulullah,2,Peserta didik,1,Pesta Wirausaha,1,Petisi,3,Photoshop,1,Pidato,1,Pilkada,1,Podcast Orasi Santai,6,Politik,58,Poster,3,PPI UKM,1,Press Release,4,Pribadi,1,Prihatin,1,Proklamasi,1,Propaganda Media,2,Puasa,5,Puisi,12,PUSHAMI,3,Putri,3,Quote,1,Qur'an,3,Rakyat,1,Ramadhan,14,Rasulullah,2,ReflAksi,8,Resensi Buku,37,Resensi FILM,2,Review,5,Review Buku,6,Rezaki,2,RUU PT,2,Sahabat,1,Sahabat Rasulullah,1,Sains,42,Sajak,1,Satir,1,Sedekah,2,Sejarah,11,Seminar,1,Seminar Akbar,2,Sentilan,1,Sepak Bola,1,Shalahuddin,1,Siswa,3,skripsi,1,SmartGenerationMentorship,4,SMP,1,Social Movement,4,Stimuno,1,Store,1,Subsidi,1,Super Camp,1,SyaikhAA,11,Syukur,1,Taklid,1,Tanpa Jil,1,Teater Sastra,3,Tebar Qurban 2014,1,teknologi,6,Template,1,Terorisme,2,Tim Bola Indonesia,2,Tips,2,Tips Menulis,12,Toko Online,2,Tokoh,18,Tokoh Muda,19,Tools Gratis,1,Tridharma Perguruan Tinggi,4,Trisakti,1,Tutorial,1,Udin,2,Ujian Nasional,6,Ulama,6,Umum,59,Unduh,1,Universitas,2,universitas katolik parahyangan,1,Universitas Negeri Jakarta,2,UNJ,1,UNJkita,1,video,4,Wirausaha,6,Wisata,1,Wordpress,1,Yohanes Surya,1,Yotube,1,Zain An Najah,1,Zubair,1,
ltr
item
Belajar Dinamis & Idealis: Ustadz Felix Siauw : Gelora Dakwah
Ustadz Felix Siauw : Gelora Dakwah
Belajar Dinamis & Idealis
http://www.penaaksi.com/2015/03/ustadz-felix-siauw-gelora-dakwah.html
http://www.penaaksi.com/
http://www.penaaksi.com/
http://www.penaaksi.com/2015/03/ustadz-felix-siauw-gelora-dakwah.html
false
5161257070308476956
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy