Bangun Solidaritas, Kampung Sarjana Adakan Supercamp


Kampung Sarjana yang memiliki visi “Mewujudkan 1 Kampung 10 Sarjana Taqwa” mengadakan SuperCamp sebagai salah satu program pembinaan untuk adik-adik di Kampung Cibuyutan, Bogor. Jiwa kepemimpinan dalam diri individu tidaklah secara sempurna didapatkan, perlu adanya usaha untuk membangkitkan kembali semangat dan jiwa kepemimpinan dalam dirinya, itulah yang melatarbelakangi Kampung Sarjana membuat kegiatan SuperCamp dengan mengusung tema “Solidaritas Kuatkan Identitas”.
SuperCamp Kampung Sarjana bertujuan untuk meningkatkan solidaritas adik-adik calon sarjana di Kampung Cibuyutan,” ungkap Titia project leader Super Camp, rabu (21/05). Titia juga menjelaskan bahwa adik-adik Cibuyutan akan dibentuk menjadi kader-kader yang diharapkan dapat membangun kampung mereka. Adik-adik Cibuyutan akan dibentuk menjadi Ikatan Remaja sebagai penggerak untuk kampungnya.
Titia menambahkan, kegiatan SuperCamp membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada pemuda Indonesia untuk bergabung menjadi relawan dan memberikan donasi untuk program pembinaan Kampung Sarjana ini.
“Harapan kami dalam kegiatan SuperCamp tentunya tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai. Setidaknya adik-adik di Kampung Cibuyutan dapat menjadi pribadi yang hebat dan lebih percaya diri lagi. Selain itu, mereka dapat lebih mengenal satu sama lain sehingga solidaritas mereka untuk membangun Kampung Cibuyutan terjalin lebih kuat,” pungkasnya.
Kegiatan SuperCamp memiliki tiga pokok materi, yaitu mengenal jati diri dan potensi diri, problem solving, serta solidaritas dan daya juang. Titia menjelaskan bahwa kegiatan SuperCamp akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 Juni 2015. Kegiatan SuperCamp ini diperuntukkan untuk adik-adik Kampung Cibuyutan yang telah memasuki jenjang pendidikan kelas V SD sampai kelas X SMA.
Supercamp adalah rangkaian program pemberdayaan Kampung Sarjana untuk membentuk agent of change lokal berwawasan global. supercamp juga mengajak masyarakat untuk terlibat menjadi relawan dan berdonasi. informasi selengkapnya dapat dilihat pada alamat kampungsarjana.com/program/supercamp.  (Sitti Ghaliyah)
editor: ihsan
Post ADS 1
Banner
Banner