Kiat Agar Rambut yang Dicatok Tidak Mudah Rusak

Kiat Agar Rambut yang Dicatok Tidak Mudah Rusak

Memiliki rambut yang lurus dan indah tak harus dengan cara di-rebonding atau smoothing kok. Mencatok rambut bisa menjadi alternatif yang cepat dan mudah bagi para wanita yang menginginkan rambut lurus. Bahkan mencatok rambut kini tak harus dilakukan di salon jika Anda sudah memiliki alot pencatok rambut sendiri.
Jagalah kesehatan rambut Anda yang sering dicatok dengan mempraktikkan kiat-kiat ini :

Kenali Karakteristik Rambut Anda

Rambut yang teksturnya tipis sebaiknya tidak dicatok dengan temperatur yang terlalu tinggi. Sementara untuk rambut tebal yang teksturnya lebih "membandel", Anda bisa mengatur temperatur catokan sedikit lebih tinggi.

Membeli Alat Pencatok yang Berkualitas

Alat pencatok yang berkualitas biasanya dilengkapi dengan lapisan keramik, tourmalin¸ atau titanium. Tujuannya tentu saja agar panas yang berasal dari plat tidak berhubungan langsung dengan rambut. Pilihlah catokan berkualitas di MatahariMall dengan material bahan dan fitur pengatur temperatur. Sehingga Anda bisa mengatur sendiri temperatur catokan yang akan Anda gunakan.

Kondisi Rambut Sebelum Dicatok

Rambut yang sudah berada dalam keadaan bersih dan kering adalah ciri-ciri rambut yang siap dicatok. Untuk melindungi lapisan kutikula rambut, gunakan vitamin rambut dengan kandungan pelindung panas. Vitamin rambut ini akan melindungi kesehatan rambut agar tak mudah rusak karena pengaruh temperatur panas. Jangan sampai rambut Anda berada dalam keadaan kotor dan lepek karena hal ini bisa membuat hasil catokan jadi kurang maksimal.

Menggunakan Sisir yang Rapat

Sisir yang bergigi rapat adalah perlengkapan yang dibutuhkan untuk mencatok rambut. Sisir jenis ini membuat penataan rambut jadi lebih mudah dan hasilnya rambut pun jadi tampak lurus alami. Gunakan sisir bergigi rapat untuk membagi rambut menjadi beberapa bagian. Karena mencatok rambut sedikit demi sedikit akan membuat hasilnya jadi lebih maksimal.
MatahariMall.com pilihan tempat Anda mencari perlengkapan perawatan rambut.
Setelah mengetahui apa yang jangan dan apa yang harus dilakukan untuk perawatan rambut, maka saatnya Anda memilih tempat membeli alat perawatan rambut yang dibutuhkan. Alat catok yang berkualitas dari merek terkenal dapat Anda temukan dengan cepat dan dengan harga bersaing.
Yang menjadi catatan adalah, “tampil cantik memang mudah” jika Anda rajin merawat diri sendiri. Apalagi jika Anda selalu mengakses https://www.mataharimall.com untuk mendapatkan produk perawatan rambut terbaik. Gaya semakin keren dan maksimal berkat dukungan setia dari produk-produk MatahariMall.
Post ADS 1
Banner
Banner