7 Hal Keren untuk Menjaga Spirit 212


Aksi Bela Islam 1410 , 411, dan 212 telah berlalu. seperti kata Munarman 212 itu bukan akhir, apa lagi jadi alumni, justru AKSI 212 adalah pelatihan menuju perjuangan yang sesungguhnya. Eskalasi gerakan dan fitnah yang terjadi pasca 212 kita rasakan sangat begitu cepat, mulai fitnah kepada ust Bachtiar Natsir tentang lembaga amalnya yang di tuduh menyalurkan bantuan untuk teroris Suriah, hingga tuduhan penistaan pancasila oleh Habib Rizieq yang kini menjadi tersangka. Perjuangan kali ini seperti lari marathon yang hampir tanpa jeda istirahat.

Kita perlu mengingat pesan dari Habib Rizieq "Saya amanatkan kepada ummat, jika saya ditangkap, jika saya dibunuh… Perjuangan ini harus terus dilanjutkan dan jangan pernah terhenti". Saya pribadi coba mengumpulkan beberapa list perjuangan yang bisa kita lakukan untuk terus menggelorakan Spirit 212. Berikut daftarnya:

Sholat Subuh Berjamaah

Jamaah subuh adalah lokomotif revolusi umat dan bangsa
Kenapa poin ini saya beri judul yang paling besar? karena poin ini adalah poin pondasi yang wajib dilakukan setiap individu ummat islam. "Waktu subuh adalah waktu perubahan, semangat subuh adalah semangat kebangkitan dan jamaah subuh adalah lokomotif revolusi umat dan bangsa," ucap Ketua GNPF MUI Ustaz Bachtiar Nasir

Jika poin ini belum kamu mulai saya sarankan untuk tidak melanjutkan ke poin selanjutnya. Karena poin ini adalah bahan bakar utama kamu untuk istiqomah menjalankan poin-poin yang lain.

Gabung Dengan Koperasi Syariah 212


Sudah kita ketahui bersama salah satu program unggulan yang dibuat GNPF MUI adalah Koperasi Syariah 212, Buat kamu yang belum tahu silahkan beselancar di website resmi koperasi koperasisyariah212.co.id.

'Koperasi Syariah 212 ini salah satu dari gerakan umat. Pesantren juga akan membuat persyarikatan ekonomi. Akan ada guliran lanjutan,'' kata Ustaz Bachtiar

Program di Koperasi Syariah 212 ini diantaranya adalah
  • Tabungan investasi untuk pengembangan waralaba dan jaringan ritel
  • Tabungan investasi untuk pengembangan properti syariah
  • Tabungan investasi untuk pengembangan Lembaga Keuangan Syariah (LKS)
Dengan ikut menjadi anggota dan berinvestasi di Koperasi Syariah 212 kita telah berjamaah membangun ekonomi ummat dengan mewujudkan waralaba, ritel, properti, dan lembaga keuangan yang sesuai Syariah dan untuk kepentinggan Umat Islam.

Simpanan pokok yang di wajibkan dan dibayarkan sekali oleh anggota, yakni sebesar Rp 212.000. 
Simpanan wajib dibayarkan sekali sebulan sebesar Rp 10.000 atau sekali setahun sebesar Rp 120.000 oleh anggota. Simpanan pokok & wajib ini tidak dapat diambil kecuali anggota berhenti menjadi anggota atau mengundurkan diri.

Mari kita wujudkan target tujuh juta orang, dan target dana 212 miliar rupiah Sudah bergabung?

Pasang Banner Koperasi Syariah 212 di Blog dan Website Kamu

"Koperasi Syariah 212 ini dari umat, oleh umat, dan untuk umat, semoga bisa membangun lembaga keuangan syariah di Indonesia," kata Syafii Antonio
Selain menjadi anggota ada cara lain untuk mendukung program Koperasi Syariah 212, salah satunya adalah menyampaikan informasi baik dalam bentuk artikel, video, banner web, pesan audio dll tentang Koperasi Syariah 212. Karena saya adalah seorang blogger saya membuat banner web (banner webnya ada di atas dan sidebar penaaksi.com persis di bawah banner web unjkita.com) yang bisa kamu gunakan untuk disematkan/dipasang di sidebar blog kamu.

Silahkan copy kode html di bawah dan pasang di sidebar blog/web kamu. Gimana cara pasangnya? silahkan berselancar di google dengan kata kunci "cara memasang kode html di sidebar blog". O iy size file banner web di atas cuma 67kb kok, cukup kecil dan tidak akan memberatkan blog/website kamu.

Copy kode html ini
Kenapa kita harus melaukan ini? ya bahasanya poin ini bentuk sedekah backlink untuk web koperasi syariah 212. Dengan memberikan backlink sebanyak-banyaaknya website koperasi syariah 212 akan kebanjiran trafik baik dari blog/website masing-masing dan juga dari mesin pencari google.

Kawal Terus Persidangan Ahoax Si Penista Agama 


Kasus ini masih harus terus kita kawal. Caranya? bisa dengan ikut demonstrasi di lokasi persidangan atau menjadi muslim cyber army di ruang digital (webstite, social media, email, blog, dll). Kita akan bedah job desk kedua peran ini.

Demonstrasi di Lokasi persidangan
  • Membuat Live Facebook, Kabarkan secara langsung dari berbagai sudut lokasi, selain menyajikan fakta secara langsung hasil dari live facebook juga akan menjadi dokumen yang menyajikan fakta jika sewaktu-waktu disebarkan fitnah/hoax perihal aksi tersebut
  • Buat Spanduk, banner, dan segala macam instalasi yang bertuliskan "Penjarakan Penista Agama", dlll yang berhubungan dengan penguatan pesan perjuangan kita di lapangan.
  • Update langsung di social media gunakan tagar #Spirit212, #PenjarakanPenistaAgama, atau hastag yang telah ditentunkan oleh tim Media Center GNPF MUI
  • Menyiapkan perbekalan diri dan sahabat yang ikut aksi demonstrasi
  • Jaga Diri Jaga Teman, Tahan Diri, Tahan Teman, Bertahan dan Bersabar.
  • Ada lagi? silahkan tambahkan sendiri y:)
Muslim Cyber Army
  • Membuat Konten Kreatif fakta-fakta tentang penista agama baik dalam bentuk tulisan, gambar, dan video.
  • Tahan diri dan waspada terhadap konten hoax (jebakan batman) dengan cara mencari sumber utama dari konten hoax yang tersebar
  • Saya sarankan untuk mengikuti sumber informasi dari persatuan wartawan Muslim seperti Forum Jurnalis Muslim (FORJIM) dan Jurnalis Islam Bersatu (JITU) atau Media Islam yang sampai saat ini saya percayai seperti Suara Islam, Hidayatullah, Islampos, Kiblat, dan Muslimdaily.net .
  • Ada lagi? silahkan tambahkan sendiri y:)

Kawal Ulama yang di Kriminalisasi

Untuk poin ini kurang lebih sama dengan poin sebelumnya. Namun ada satu kunci yang perlu kita jaga yaitu rasa PERCAYA dengan Ulama kita dan berhati-hati dengan informasi yang dibawah oleh kaum hoax, kaum anonym, apa lagi orang-orang munafik.

Buat Konten Positif Basmi Konten Hoax


Biasanya konten Hoax adalah jebakan yang memang di buat untuk menyulut emosi kita hingga lepas kendali.
Membuat sebanyak-banyaknya konten positif adalah cara terbaik membasmi konen hoax. Balas Hoax dengan data, balas hoax dengan fakta. Marah-marah boleh tapi keluarkan data dan fakta juga. Biasanya konten Hoax adalah jebakan yang memang di buat untuk menyulut emosi kita hingga lepas kendali dan berargumen serampangan. Jadi tenang aja y apa lagi jika yang kamu hadapi adalah akun palsu/hoax/anonym.

Ide Kamu

Terakhir saya mengajak kamu untuk memberikan ide tambahan :). saya yakin masing-masing kita memiliki ide cemerlang untuk terus menjaga spirit yang telah Allah berikan dan kita bangun bersama di 212. Silahkan sampaikan ide kamu di kolom komentar artikel ini. :)


Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa memantik mau menemukan ide-ide keren yang lain. Penutup, Allah tidak meminta kita untuk menang, tapi mewajibkan kita untuk berusaha. 
Post ADS 1
Banner
Banner