5 Cara Menjaga Kesehatan Anak

Kesehatan adalah hal yang sangat berharga bagi setiap insan Tubuh yang sehat merupakan modal terpenting untuk melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan sehari-hari, baik yang berhubungan dengan aktivitas dunia ataupun meraih kebahagiaan di akhirat. Tak terkecuali dengan kesehatan anak kita.

Salah satu cayang prima membuat diri kita tidak mudah terkena infeksi. Jika pada saat sistem imun terganggu atau tidak bekerja dengan baik, maka infeksi oleh bakteri, virus atau jamur mudah masuk ke dalam tubuh.

Olahraga teratur dan Makanan yang Bernutrisi

Lakukan olahraga yang ringan, mudah, dan murah meriah. Sebut saja jalan sehat dan jogging. Bisa juga anak kita diikuti Olahraga permainan seperti futsal, bola basket, bulutangkis, dll. Olah raga permainan ini bisa kamu temui di sebuah komunitas yang berhubungan dengan olahraga tersebut.

Anda bisa melakukan dua jenis olahraga ini setiap pagi sebelum Anda beraktivitas atau berangkat ke kantor. Luangkan 30 menit  saja untuk melakukan jogging atau jalan sehat  di sekitar kompleks rumah Anda. Makan makanan bernutrisi tentunya adalah pondasi penting yang harus kamu lakukan selain rutin berolahraga.

Mengkonsumsi Air Putih

Selain olahraga dan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, Perlu mengkonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh. Idealnya, konsumsi air putih yang dianjurkan oleh para ahli nutrisi adalah sekitar 8 gelas sehari. Tentunya juga dibarengi dengan minuman-minuman gula dan berwarna yang kini banyak dijual di warung dan mini market.

Mengutip dari alodokter.com Selain mencegah dehidrasi, manfaat minum air putih memiliki beragam fungsi bagi tubuh, antara lain:
  • Menjaga kadar cairan tubuh, sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal.
  • Membantu memberikan energi pada otot dan melumasi sendi-sendi agar tetap lentur. Ketidakseimbangan cairan dapat memicu kelelahan pada otot.
  • Membantu mengendalikan asupan kalori tubuh. Minum air putih jauh lebih baik dalam mencegah peningkatan berat badan dibandingkan minuman yang mengandung tinggi kalori.
  • Menjaga kesegaran kulit.
  • Melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif pada tubuh lainnya.
  • Air akan membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman melalui keringat, urine dan kotoran.

Jangan Membuat Anak Stress

Mengelola pikiran & kejiwaan agar tidak stress adalah cara lainnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Kondisi kejiwaan yang stress akan berpengaruh pada kualitas kesehatan fisik tubuh Anda. Jadi tak hanya kesehatan psikis saja yang terganggu, melainkan juga kesehatan fisik Anda.

Tanpa kita sadari saat ini banyak anak yang mulai stress karena beban sekolah dan berkurangnya waktu bermain. Cara mencegah dan menghindari stress cukup mudah. Ada banyak cara untuk menghindari stress refreshing dengan cara pergi berlibur, menyalurkan hobi, berkumpul bersama keluarga atau sahabat-sahabat, dll. Kamu bisa juga menghilangkan stress anak dengan cara yang lebih ampuh yaitu dengan mengajarkan mereka mengenal Sang Pencipta. 

Bersihkan Kamar si Kecil

Secara periodik bersihkan kamar si kecil. Ganti sprei dan sarung bantal guling minimal seminggu sekali dan bersihkan kamarnya dari benda yang tidak berguna. Sapu lantainya sehari dua kali dan pel 2 kali seminggu. Dengan demikian kamar di kecil tetap bersih dan tentu saja nyaman.

Minum Stimuno Setiap Hari


Mengonsumsi Imunomodulator secara teratur akan membuat tubuh anda menjadi lebih fit dan prima. Salah satu Imunomodulator yang patut dikonsumsi adalah STIMUNO Forte. Tidak seperti vitamin yang hanya membantu meningkatkan daya tahan tubuh (imune booster). STIMUNO bekerja langsung memperkuat sistem imun dengan memperbanyak produksi antibodi seperti tentara yang menjaga benteng pertahanan tubuh (imuno modulator). Berikut 5 Keunggulan mengonsumsi STIMUNO setiap hari.

  • Mengaktifkan semua lapisan sistem imun. STIMUNO bekerja mengaktifkan sistem imun non-spesifik dan sistem imun spesifik
  • Satu-satunya imunomodulator dengan standar FITOFARMAKA (telah uji klinik)
  • Meniran (Phylanthus niruri) sebagai bahan dasar STIMUNO dibudidayakan dengan teknologi modern mengikuti standar GAP (Good Agriculture Practices) dan diproses mengikuti standar c-GMP (current-Good Manufacturing Practices) dan CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) sesuai standar industri farmasi
  • Aman. STIMUNO aman digunakan untuk pemakaian jangka panjang dan dapat dikonsumsi bersama dengan obat atau vitamin
  • Dipercaya oleh para dokter. STIMUNO sudah diresepkan dokter dengan baik selama 5 tahun.

Stimuno adalah satu-satunya immunomodulator yang sudah teruji klinis ke manusia di Indonesia, sehingga mendapatkan sertifikat produk herbal tertinggi fitofarmaka dari BPOM. STIMUNO Sirup Rasa tutty fruity dan rasa Anggur adalah sirup yang cocok untuk sang buah hati.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Stimuno dan mengelola daya tahan tubuh kamu dapat menemukannya di serbaherba.com . Buat buah hatimu #Sehat365Hari  dengan menjaga kesehatan tubuh, dan Ga boleh sakit . 

Post ADS 1
Banner
Banner