Layaknya Interferensi


Adalah kita, yang kini sedang tepat melangkah di organisasi. orang yang telah berpisah dengan kesendirian. Kini kita telah berkumpul dalam wadah kebersamaan organisasi. Ingatkah hai saudaraku akan konsep interferensi?. bila ingat , mari kita sedikit menganalogikan kebersamaan ini dengan hal itu. interferensi ialah gabungan dari dua gelombang dengan adanya dua gelombang yang memiliki perbedaan fase yang mengakibatkan saling menguatkan atau saling melemahkan. Disini mari analogikan diri ini sebagai gelombang. Perbedaan fase ataupun perbedaan karakter merupakan suatu keniscayaan dalam kebersamaan. semua punya ciri masing-masing, tetapi disini akankah perbedaan karakter/cara pandang/ semua hal yang membedakan kita, mengakibatkan saling menguatkan (konstruktif) atau melemahkan(destruktif), tentunya kita menginginkan kebermanfaatan kita untuk orang lain, tentunya kita berharap lahirnya kebaikan ketika seseorang bersama-sama dengan kita. Dan merugilah kita, bila kita tidak memberi manfaat apapun untuk saudara kita.mari kita bangun kebersamaan itu dalam bingkai interferensi maksimum, walau tiap dari kita memiliki perbedaan.

Sejarah berkata, ketika dahulu ada sekelompok prajurit melintas diatas sungai, namun salah satu prajurit itu tak sengaja menjatuhkan mangkuk ke dalam sungai, spontan semua prajurit lainnya berusaha mencarinya. Tak sengaja pihak musuh melihat namun terucap kalimat “kita tidak bias mengalahkan prajurit itu, karena ikatan persaudaraanya sangatlah kuat”,. Kita memang tak sehebat kisah itu, tetapi kita pun harus berupaya menjaga kebersamaan ini.

Dalam pola interfernsi, kita disuguhkan pola hitam-putih. Mungkin benar warna itulah yang akan mewakili hati kita dijalan ini, putih senang dan hitam kecewa. Tapi semangat kawan, semoga keringat di jalan kebaikan ini bias menjadi penawar dosa kita terdahulu.
“satu buah lidi tidak bias berbuat apa-apa, tapi kalau satu ikat lidi, kotoran mana yang tidak bisa disapu”

Mantapkan hati untuk organisasi
Hidup Mahasiswa, Hidup Rakyat Indonesia.
RP
Post ADS 1
Banner
Banner