Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menulis Aktif dan Komunikatif

Pernahkah anda bosan membaca suatu tulisan? tentu saja pernah.Sering kali kita bosan ketika membaca suatu tulisan mungkin di koran,buku, atau media masa.banyak hal yang membuat sebuah tulisan sangat membosankan,mungkin terletak pada layout yang tidak tertata dengan baik,penggunaan font yang susah di baca,dan masih banyak lagi.Banyak cara untuk membuat tulisan kita menjadi lebih nyaman dan menarik untuk di baca salah satunya dengan membuat tulisan yang aktif dan komunikatif

Apa itu menulis Aktif dan komunikatif ? yang dimaksud dengan aktif dan komunikatif adalah tulisan yang mengajak pembaca untuk terlibat dalam tulisan tersebut entah itu bersifat berpikir ataupun mengajak. dengan menulisakan kalimat tanya pada tulisan kita akan membuat pembaca lebih aktif dan membuat tulisan jauh lebih komunikatif sehingga menarik untuk di baca. kalimat tanya cukup di tuliskan 1 - 3 kali.mungkin paling efisien jika hanya ada pada awal dan akhir tulisan. hai ini penting agar pembaca tidak jenuh jika akibat banyak pertanyaan.


Menulis Aktif dan komunikatif di butuhkan latihan yang rutin untuk membuat tulisan kita lebih hidup dan menarik untuk di baca,cobalah untuk memulainya dari sekarang. saya mencoba menulis aktif dan komunikatif, apakah anda sudah mencoba ?

Muhammad Ihsan


Founder Kampung Sarjana  | Internet Marketer
Post ADS 1