Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IT's about us : Air Untuk Sumber Energi Masa Depan

IT's about us : Air Untuk Masa Depan
Sumber energi utama umat manusia saat ini adalah bahan bakar minyak yang setiap harinya semakin meningkat penggunaanya di seluruh dunia.namun penggunaan bahan bakar fosil bukanya tanpa masalah.berbagai masalah timbul dengan penggunaan bahan bakar fosil sebagai sumber energi utama manusia.mulai dari polusi udara hingga efek rumah kaca yang menimbulkan global warming.hal ini membuat manusia harus memiliki alternatif sumber energi lain demi keberlangsungan hidup manusia.

Energi nampaknya sudah menjadi hal yang sangat vital bagi kehidupan manusia. Hampir seluruh aktivitas hidup manusia bergantung pada energi. sehingga diperlukan sumber energi baru yang lebih aman dan bersahabt dengan kehidupan manusia di masa depan.Air mungkin jawaban yang paling tepat dari semua sumber energi yang ada.Air menutupi hampir 71% permukaan bumi. Terdapat 1,4 triliun kilometer kubik (330 juta mil³) tersedia di bumi. entah itu sungai,laut,ataupun samudra. ini menunjukkan sumber energi yang tiada habisnya dan menjadikan air adalah sumber energi yang tepat bagi manusia.

Air adalah Sumber Kehidupan
Air adalah zat atau materi atau unsur yang penting bagi semua bentuk kehidupan yang diketahui sampai saat ini di bumi,tetapi tidak di planet lain.(wikipedia) Air bersih penting bagi kehidupan manusia.Manusia dapat hidup sebulan tanpa makan namun manusia tidak dapat hidup beberapa hari saja tanpa air.Selain itu air juga di jadikan sebagai sumber pembangkit listrik tenaga air.mungkin kini belum ada kendaran bermotor berbahan bakar air.tetapi tidak menutup kemungkinan akan timbul kendaraan bermotor dengan menggunakan air sebagai energi penggeraknya.karena saat ini Para peneliti dari Massachusetts Institute of Technology sedang mengembangkan sumber energi baru yaitu perpaduan matahari dan air sebagai sumber utamanya,atau mungkin sepeda akan menjadi kendaraan masa depan yang ramah lingkungan? jika iya, tentu air akan menjadi sumber energinya.

Air sebagai sumber energi baru akan membawa kehidupan manusia satu tingkat diatas dengan kehidupan yang memelihara alam dan tidak merusaknya.Air adalah kita, karena air untuk masa depan.


Muhammad Ihsan


Founder Kampung Sarjana  | Internet Marketer

Post ADS 1