Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TANPA KORUPSI BARU! INDONESIA*

Korupsi sudah menjadi penyankit bangsa Indonesia sejak negara ini merdeka,dimana banyak masyarakat yang memakai uang sebagai standart kebenaran dan sebagai kekuasaan mutlak,korupsi telah membuat Indonesia yang kaya akan sumber daya menjadi tidak berdaya di mata dunia,korupsi yang telah mengakar dari pejabat hingga ke rakyat telah adalah sumber masalahanya.korupsi yang telah membudaya sudah menjadi penyakit kronis yang harus segera di operasi agar bangsa ini tidak kritis ataupun mati.

Mungkin anda masih ingat kasus gayus yang jalan – jalan ke bali, apartemen mewah artalyta di pondok bambu, atau mungkin kasus bank century yang timbul lalu karam. Fenomena seperti tersebut sudah sering kali terjadi di negeri ini, banyaknya prilaku koruptif yang ditonjolkan pejabat Indonesia membuat kebanyakan orang untuk melakukan korupsi,karena mereka melihat koruptor tidak akan lagi menderita,penjara sudah menjadi apartemen mewah yang tidak akan menimbulkan efek jera .

Ketua Mahkamah Konstitusi M Mahfud MD dalam diskusi ‘Akar-akar Mafia Peradilan di Indonesia (18 Feb 2010) mengatakan bahwa , “Hampir semua pejabat itu korupsi,”. Hal ini dikarenakan birokrasi penegakkan hukum di Indonesia yang pada dasarnya ada untuk mengkontrol rakyat,bukan untuk mengkontrol pejabat. Sehingga memberi peluang para pejabat untuk melakukan korupsi.“kejahatan itu timbul juga karena adanya kesempatan untuk melakukan” bang napi
“Saya akan berada paling depan dalam memberantas korupsi” – Pak Beye 
Kita semua mungkin masih menanti janji pak beye untuk memberantas korupsi di Indonesia.namun pada kenyataanya 6 tahun ini tidak ada pergerakan yang signifikan dalam pemberantasan korupsi di negeri ini,yang ada hanya pelemahan KPK untuk membunuh gerakan anti korupsi. Selain itu Vonis Bebas yang kerap kali di berikan kepada tersangaka korupsi , sudah menjadi Surga Bagi Koruptor di bumi pertiwi.

Membudayanya korupsi di indonesia membuat pemerintah dan rakyat indonesia untu melakukan perubahan dan pencegahan dini untuk menekan dan menghilangkan angka korupsi di indonesia,pencegahan dapat dilakuakan dengan memebrika pendidikan moral bagi anak – anak indonesia agar tumbuh menjadi generasi yang anti korupsi. Keiutsertaan masyarakat dalam membasmi korupsi sangatlah penting untuk menimbulkan efek jera bagi para koruptor agar mereka tidak lagi di hormati lagi di masyarakat.bagaimanapun juga korupsi adalah masalah kita bersama, masalah ini bukan hanya untuk pemerintah tapi juga untuk seluruh rakyat indonesia mari bangun generasi anti korupsi untuk indonesia yang lebih berbudi.




Selamat Hari Anti Korupsi seDunia 
9 Desember 2010
TANPA
KORUPSI 
BARU !!!
INDONESIA

Post ADS 1