Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mendidik, Belajar, Mengajar

Seorang guru haruslah menjadi seorang pendidik,bukanya seorang pengajar.kalimat itu kerapkali kita dengar,bahwa mendidik dan mengajar adalah suatu perbedaan yang nyata.untuk dapat menjadi seorang pendidik kita harus mengerti dahulu perbedaan diantar mendidik,mengajar,dan belajar.


Pendidikan itu mencakup 3 hal,yaitu :
  1. mendidik
  2. mengajar
  3. belajar

Mendidik dan Mengajar

Mendidik dan mengajar memiliki perbedaan yang cukup signifikan, mendidik itu lebih mengutamakan pembentukan sikap ,kepribadian,moral seseorang & religi. Sedangkan mengajar lebih mengenai hal – hal  ilmu pengetahuan&keterampilan seseorang.

Mendidik seseorang lebih sulit dibandingkan mengajar. Karena mengajar bias dilakukan dengan kata – kata dan latihan. Sedangkan mendidik tidak cukup hanya dengan kata – kata dan latihan ,tetapi sangat di butuhkan seorang teladan untuk memberikan contoh yang benar.

Cerdas dan pandai mempunyai perbedaan,yaitu :
  1. Pandai yaitu orang yang unggul dalam ilmu pengetahuan. Dan untuk mencapai hal tersebut di butuhkan sebuah kerja keras
  2. Cerdas itu orang yang memilki kepandaian,dan juga  memilki moral yang luhur.

Cerdas itu sudah ada sejak awal,namun kepandaian ada karena dibentuk 

Mengajar dan Belajar

Mengajar & belajar memiliki perbedaan.mengajar itu memilki waktu dan tempat yang spesifik (sekolah,Laboraturium,universitas) ,sedanglan belajar berproses di dalam otak manusia.




follow me on twitter @ihsanamuslim
Post ADS 1