Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potret Negeriku

Ia adalah negeri yang menjadi penghasil barang-barang tambang terbesar di dunia. Ia menjadi penghasil timah nomor 1, penghasil nomor 3 batu bara, dan penghasil nomor 4 tembaga di dunia. Ia juga merupakan penghasil 80% minyak di asia tenggara bahkan menjadi penghasil 35% Gas Alam car di dunia. keanekaragaman hayati negeri ini juga sangat luar biasa. Tidak tanggug-tanggung 515 jenis mamalia ada di negeri ini bahkan ada 1400 jenis ikan tawar menjadi penghuni negeri ini. Ia memiliki 17.054 pulau-pulau yang terbentang jauhnya. Jumlah penduduk negeri ini pun adalah yang terbesar ke empat di dunia. Akhirnya bisa kita bayangkan betapa luar biasa potensi yang Allah Swt. hadirkan bgai negeri ini.

Namun Potensi yang diberikan tidak seindah realita kehidupan. Di negeri tersebut keadilan di mata hukum bukan milik orang miskin. Hukum di negeri itu begitu tajam terhadap orang miskin namun begitu tumpul menghadapi para pejabat. Pendidikan negeri tersebut tidak menjadi prioritas pembangunan bahkan pendidikan digunakan untuk membunuh tunas-tunas bangsanya sendiri. Kesejahteraan pun jauh panggang dari pada api. Kesejahteraan yang diagung-agung kan oleh pemimpin negeri tersebut yang terpotret dari angka pertumbuhan makro ternyata tidak berimbas kepada pertumbuhan ekonomi orang-orang miskin.

Yang lebih mencengangkan lagi pemimpin-pemimpin negeri tersebut seakan akan menajdikan negeri tempat ia dilahirkan seperti layaknya panggung sinetron yang ia bisa perlakukan semau-maunya. Bahkan pencitraan politik merupakan senjata yang sangat luar biasa untuk menguasai negeri itu. Negeri itu adalah “Indonesia”…

Hijau
Ikuti PenaAksi[dot]Com di twitter dan gabunglah bersama kami di facebook untuk mendukung gerakan "Saatnya Mahasiswa Menulis" 
Post ADS 1