Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IT FestivalL 2013


Dalam rangka ikut serta memeriahkan SMANSA EXPO Bulan Prestasi XXIV SMA Negeri 1 Kota Sukabumi, ekstrakurikuler Ikatan Komputer SMANSA (IKS) akan menyelenggarakan kegiatan yang diberi nama IT Festival 2013 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari sampai 19 Januari 2013.

IT Festival 2013 merupakan rangkaian acara IT yang rutin diadakan setiap tahunnya (sebelumnya bernama ICT Party) oleh ekstrakurikuler Ikatan Komputer SMANSA (IKS). IT Festival 2013 adalah salah satu bukti kontribusi ekstrakurikuler Ikatan Komputer SMANSA kepada Indonesia khusunya di Kota/Kabupaten Sukabumi dalam bidang IT (Information Technology). Pada event IT Festival 2013 kali ini mengangkat tema Go Get High Achievment in IT Festival 2013, dengan tujuan :

  1. Menarik minat siswa-siswi SMP/Sederajat se-Indonesia khususnya di Kota/Kabupaten Sukabumi agar melanjutkan studinya di SMA Negeri 1 Kota Sukabumi.
  2. Menjadikan siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Sukabumi sebagai pengguna yang aktif dalam media blogging.
  3. Menjadikan SMA Negeri 1 Kota Sukabumi sebagai salah satu sekolah “Go Blogging” di Indonesia.
  4. Meningkatkan kesadaran pelajar tentang pentingnya IT di saat ini.
  5. Memberikan pembelajaran kepada pelajar untuk dapat berperan aktif dalam perkembangan IT di Indonesia.
  6. Meningkatkan kemampuan dan wawasan IT, sehingga di kemudian hari dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berprestasi.
  7. Memberikan wadah bagi pelajar yang memiliki jiwa kompetitif untuk dapat berprestasi di bidang IT.
  8. Memberikan apresiasi kepada pelajar yang telah berperan aktif dan berpartisipasi dalam event IT Festival 2013.
  9. Menjadikan momen bersilaturahmi diantara siswa–siswi SMP/Sederajat ataupun SMA/Sederajat yang mengikuti lomba.
  10. Melatih mental siswa agar siap bersaing di bidang IT.

Untuk mewujudkan tujuan diatas, IT Festival 2013 dikemas dalam empat komponen utama yaitu: Kompetisi, Exhibiton, Expo, dan Seminar.

Rangkaian IT Festival 2013 tentunya akan dimeriahkan dengan bermacam-macam kompetisi yang bisa diikuti oleh siswa/i SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat, mulai dari tingkat Regional bahkan hingga tingkat Nasional. Kompetisi yang diselenggarakan meliputi :
  • Blog Competition untuk SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat se-Indonesia,
  • Poster Design untuk SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat se-Indonesia,
  • PowerPoint Design untuk SMP/Sederajat se-Kota/Kabupaten Sukabumi, dan
  • Typing Fast untuk SMP/Sederajat se-Kota/Kabupaten Sukabumi.

Exhibiton merupakan inovasi terbaru dari ekstrakurikuler Ikatan Komputer SMANSA (IKS) dalam kegiatan IT Festival 2013. Exhibiton ini diharapkan dapat memberi warna baru kepada para pengunjung atau audiensi sehingga dapat membuka cakrawala berpikir akan teknologi yang semakin terus berkembang. Exhibition akan disajikan dalam bentuk suatu konsep kegiatan berupa show demonstrasi IT yang dirancang sedimikian rupa, sehingga akan mampu memberikan makna lebih kepada para audiensi.

Berbagai topik tentang teknologi terbaru Microsoft beserta pemanfaatannya untuk kebutuhan manusia akan dibahas di Seminar IT Festival 2013, dengan menghadirkan pemateri yang berpengalaman dan ahli di bidang IT dari Microsoft User Group Indonesia (MUGI) Sukabumi.

Expo di IT Festival 2013 akan menghadirkan berbagai komunitas IT yang telah memberikan inovasi baru di bidang IT, termasuk juga finalis-finalis dari beberapa kompetisi yang diselenggarakan, dan beberapa anggota Ikatan Komputer SMANSA (IKS) juga akan berpartisipasi dan diharapkan memberikan warna baru di bidang IT melalui kegiatan expo ini.

IT Festival 2013 akan dibuka dengan kompetisi Typing Fast pada tanggal 17 Januari 2013 dan ditutup dengan presentasi para finalis dari beberapa kompetisi serta diakhiri dengan seminar bersama Microsoft User Group Indonesia (MUGI) pada tanggal 19 Januari 2013 di SMA Negeri 1 Kota Sukabumi.

Keterangan lebih lanjut bisa dilihat di pamflet atau kunjungi juga web penyelenggara di http://expo.ikomsmansa.org
Post ADS 1