Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ruang Baca Anak di Perpustakaan Nasional


Penaaksi[dot]com - Suatu ketika salah seorang ulama terkemuka pernah ditanya, " Mengapa Anda sering sekali membaca?" Ia menjawab , " Karena satu kehidupan saja tidak cukup bagi saya."

Membaca adalah bagian penting dari kehidupan manusia. Indikator antara dunia sejarah dan pra sejarah pun adalah dunia membaca dan menulis umat manusia. Sangatlah penting untuk mulai menanamkan budaya baca kepada anak sedini mungkin.

Perpustakaan Nasional pelayanan terbuka baru saja re-lauching ruang baca anak dengan konsep ruang baca "book adventure". Keunggulan perpustakaan yang terletak di jalan medan merdeka selatan ini adalah pelayananya yang terbuka. Jadi anak-anak maupun orang dewasa dapat mencari dan mengambil sendiri buku yang ingin dia baca.


Latar belakang penataan ulang kembali ruang baca anak adalah :

  1. Meningkatkan minat baca anak - anak  sebagai sarana belajar,kreasi dan rekreasi anak
  2. Memperkenalkan kepadaa anak - anak bahwa mereka bisa melihat dunia melalui buku


Yang di maksud dengan Konsep book adventure adalah Anak - anak diajak untuk melakukan petualangan dengan cara memanfaatkan fitur - fitur interior yg terdapat di dalam ruang baca. sehingga anak - anak bisa mendapatkan ilmu yg bermanfaat dg cara yang menyenangkan dan mudah diingat

Gak ada salahnya kalian mengajak adik, saudara , dan keluarga untuk berlibur ke perpustakaan. Karena memang perpusnas medan merdeka selatan buka setiap hari.

Selamat membaca

Post ADS 1