Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cinta Anak Indonesia ? Gabung Menjadi Relawan ASA Muda

Hai teman-teman semua!

Sebagai follow up dari pertanyaan teman-teman di twitter kami coba jelaskan dalam bentuk tulisan. Semoga dapet ide lengkap tentang kontrak kerja relawan dan Pelatihan ASA Muda 2013 :)

Apa maksudnya jadi relawan ASA Muda?

Apa itu ASA Muda? Para relawan-relawan ASA. Kalau ASA Tua ada nggak? Nggak ada. ASA Indonesia merekrut relawan-relawan, terutama anak muda yang peduli dan ingin membantu mewujudkan visi ASA. Oh ya, mungkin yang teman-teman maksud adalah para penggerak ASA secara struktural. Mereka adalah badan pengurus harian, tim ahli, dan tim penasehat ASA Indonesia. ASA Muda adalah teman dan anak para penggerak ASA Indonesia. Sebelum kita sama-sama mengeksekusi agenda-agenda ASA, kami dibimbing dan dilatih. Agar punya keprihatinan dan visi yang sama, dan ke depannya kami bisa secara mandiri menginisiasi kegiatan-kegiatan yang membantu mewujudkan visi ASA.

Saya mau jadi relawan, caranya bagaimana?

Bagi teman-teman yang tertarik bergabung jadi relawan ASA Muda, bisa langsung mention alamat email ke @ASAIndonesia atau email ke asamuda.indonesia@gmail.com. Kami nanti akan follow up dengan mengirimkan soft copy kontrak kerja relawan. Kontrak relawan berisi biodata dan kesediaan teman-teman untuk berkomitmen untuk tidak mengkonsumsi rokok, pornografi, dan NARKOBA, serta perihal batasan penyebaran materi/dokumen dari ASA Indonesia.

Setelah mengembalikan kontrak kerja, saya bisa bantu apa?

Kami sangat senang melihat respon teman-teman yang begitu energik  di twitter dan email. Kami akan coba sebaik mungkin memgakomodir energi dan semangat teman-teman yang berlimpah pada agenda-agenda positif yang ASA akan adakan. Relawan terdaftar akan diberitahukan agenda ASA dalam waktu dekat. Nah, tanggal 22-23 Juni ini ASA Indonesia mengadakan Pelatihan ASA Muda 2013 di Puncak. Datang yah! Ini link formulir pendaftarannya: http://goo.gl/M1xJI  :)

Di kotaku ada kegiatan ASA nggak sih?

Sejauh ini, kegiatan di berbagai kota diinisiasi dan diisi oleh para penggerak ASA dan relawan senior yang tinggal di JaBoDeBandung. Biasanya teman-teman relawan membantu memfasilitasi jika ada kegiatan ASA di kota mereka, misalnya menjadi perpanjangan lidah  ASA soal perijinan. Bagaimanapun, ASA mengimpikan inisiasi proyek-proyek yang sevisi dengan kegiatan ASA, direncanakan dan dikerjakan secara mandiri oleh relawan ASA Muda di tiap kota. Kalau bisa ASA punya sekretariat di berbagai kota :) Dalam Pelatihan ASA Muda 2013 nanti juga akan dibahas proyeksi kegiatan-kegiatan ASA. ASA ingin mengepakkan sayapnya lebih jauh lagi karena masih banyak anak Indonesia yang belum ditemui relawan ASA.

Post ADS 1