Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesta Media 2013 : Tetap Independen, Tidak Partisan


Pesta Media 2013 akan berlangsung dua hari penuh. Setiap hari diselenggarakan sejumlah kegiatan berupa seminar dan workshop tentang jurnalisme dengan tema tertentu, temu blogger, dan kelas membuat film pendek. Workshop jurnalisme dikemas dalam berbagai tema, yakni kelas investigasi, menjadi presenter televisi, membaca laporan keuangan untuk jurnalis, foto jurnalistik, dan meliput pemilihan umum.
Hiburan musik dari kelompok musik terkenal dan stand up commedy juga dihadirkan untuk menyegarkan pikiran dan hati. Pada malam terakhir akan diselenggarakan pidata kebudayaan dengan menghadirkan sastrawan Seno Gumira Ajidarma.

Tujuan
  1. Menjadi ajang pertemuan bagi media dan para pemangku kepentingan untuk mengawal media agar mengutamakan kepentingan publik.
  2. Mendorong media untuk lebih independen dan kredibel dengan cara mengkampanyekan pembentukan serikat pekerja media. Selain untuk meningkatkan kesejahteraan jurnalis, serikat pekerja bisa dipakai untuk meningkatkan independensi newsroom.
  3. Menjadi sarana bagi perusahaan, pengiklan, dan kelompok bisnis untuk mengenal dan memahami lebih baik ihwal fungsi media sebagai alat pendidikan dan kontrol sosial.

Lomba untuk Pengunjung
  • Stand Up Comedy
    Agar Pesta Media dan Teknologi Informasi ini semarak, panitia menggelar acara lomba stand up comedy bertema media dan pemilihan umum. Acara ini bisa diikuti oleh siapapun dengan cara mendaftarkan diri. Lomba ini berhadiah Rp 10 juta. Lomba ini akan menghadirkan juri Aditya Muslim, tokoh muda yang dikenal sebagai aktor stand up comedy. Pemenang akan tampil dalam Malam Resepsi Pesta Media dan Teknologi Informasi 2013.
  • Lomba Menulis Blog Bersama Aqua
    Untuk menambah semarak acara, kami mengadakan lomba menulis blog bersama Aqua pada Pesta Media. Lomba ini terbuka untuk mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum.
Post ADS 1