#Event : MIPA Untuk Negeri 2013


Mipa Untuk Negeri (MUN) adalah sebuah kegiatan nasionalis Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (FMIPA UI) dalam rangka mengajak seluruh mahasiswa Indonesia untuk mencari solusi terkini dari permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia dengan metode kompetisi, apresiasi, dan dedikasi. MUN tahun ini bertemakan “INDONESIA SEPANJANG MASA”. MUN terdiri dari lima acara utama yaitu Grand Opening (GO), Tulisan Untuk Negeri (TUN), Koferensi Ilmuwan Muda Indonesia (KIMI), Talkshow, MIPA UI Award (MUA). 

Grand Opening (GO) adalah suatu rangkaian acara pembuka di dalam rangakaian acara MIPA Untuk Negeri 2013, yang bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai rangkaian acara selama acara MIPA Untuk Negeri 2013.

Tulisan Untuk Negeri 2013 adalah ajang pengumpulan gagasan tertulis mahasiswa Indonesia dalam bentuk abstrak sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap permasalahan yang terjadi di negeri ini sesuai bidang keilmuan masing-masing. Tema yang diusung adalah “Rancangan Konkret Mahasiswa Indonesia dalam Upaya Konservasi yang Mendukung Pembangunan Berkelanjutan” dengan subtema mengenai pendidikan konservasi, konservasi lingkungan, dan konservasi energi. Melalui proses seleksi, akan terpilih sembilan puluh peserta yang dapat mempresentasikan gagasannya dalam bentuk oral maupun poster pada Konferensi Ilmuwan Muda Indonesia 2013. Petunjuk Teknis TUN 2013 bisa diunduh di: http://www.4shared.com/office/H4qwdS0j/_NEW__Petunjuk_Teknis_TUN_2013.html Abstrak dikirim dalam bentuk Word 97-2007 Document (.doc) ke email tulisanuntuknegeri2013@hotmail.com paling lambat 21 Juli 2013. Isi email ditulis dengan “oral” atau “poster” tergantung pilihan peserta. Untuk info lebih lanjut: Afif (081399089394) Affan (085730042038)

Acara selanjutnya adalah talkshow yang menghadirkan pembicara-pembicara yang sesuai dengan bidangnya. Talkshow dari MUN 2013 ini ada dua sesi, sesi pertama diharapkan peserta bisa membuka mata dan menyadari bagaimana Indonesia sekarang, baik di bidang lingkungan, pendidikan, teknologi dan lain-lain. Sesi kedua bertujuan agar para peserta menjadi lebih termotivasi untuk melakukan perubahan dengan menggunakan ilmu yang mereka miliki.

Rangkaian acara yang terakhir dan sebagai acara puncaknya adalah MIPA UI Awards yang merupakan suatu wujud apresiasi terhadap ilmuwan-ilmuwan yang memiliki prestasi dan kontribusi besar bagi perkembangan sains bangsa dan akan dianugerahi Trophy MIPA UI AWARDS.

Kontak Kami
Twitter : @mipauntuknegeri
FB : Mipa Untuk Negeri
Email : mipauntuknegeri@gmail.com
Narahubung : Ana (085714430921) andai (089698179565)
Post ADS 1
Banner
Banner