Biosfer 2013



BIOSFER (Biologi Open House for Environmental Recognition) adalah acara tahunan Jurusan Biologi Universitas Brawijaya yang dinaungi oleh Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Brawijaya (HIMABIOUB). Tahun 2013 adalah tahun ke-7 BIOSFER diadakan. BIOSFER VII kali ini mengangkat tema “Artium et Scientiarum Naturalium” yang dalam Bahasa Indonesia berarti Harmonisasi Seni dan Ilmu Pengetahuan Alam. Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk mengenalkan Jurusan Biologi Universitas Brawijaya kepada masyarakat umum serta meningkatkan pemahaman mengenai ilmu-ilmu Biologi, serta mampu menciptakan sinergi antara kesenian dan ilmu pengetahuan alam dalam menciptakan masyarakat yang sadar akan pelestarian alam dan lingkungan di sekitarnya.

Rangkaian acara BIOSFER VII terdiri dari berbagai macam perlombaan dalam bidang Sains (khususnya Biologi), Bahasa dan Seni yang diperuntukkan bagi siswa SMP, SMA, Mahasiswa dan Masyarakat Umum. Perlombaan yang diadakan pada BIOSFER VII terdiri dari 2 kategori yakni Akademik dan Umum. Pada lomba kategori Akademik terdapat 4 macam lomba yaitu LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) dan Speech Contest yang diperuntukkan bagi sisiwa/i SMA/Sederajat, serta Story Telling dan OutBound yang diperuntukan bagi siswa/i SMP/Sederajat. Sedangkan pada lomba kategori Umum terdapat lomba Band Competition dan Photography Competition. Selain diadakan lomba-lomba tersebut, pada akhir rangkaian acara BIOSFER VII dan juga merupakan puncak acara, akan diadakan acara Closing yang diberi judul Charity Concert, dimana 10% dari hasil yang didapat dari acara tersebut akan disumbangkan kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC Malang) dan juga akan digunakan untuk Reboisasi (Penanaman tanaman Bakau) di sekitaran Pantai Goa Cina.

Seluruh rangkaian acara BIOSFER VII akan dilaksanakan pada Bulan November, namun pendaftaran untuk semua lomba sudah dibukan mulai tanggal 28 Agustus – 26 Oktober 2013. Pendaftaran dapat dilakukan secara Online dengan men-ngunduh Formulir pendaftaran dan Form persyaratan di website www.himabio.ub.ac.id/biosfer atau dengan mendatangi langsung kantor kesekretariatan BIOSFER VII. Acara puncak sekaligus penutupan yang diberinama Green Charity Concert akan dilaksanakan pada tanggal 22 November 2013.
Post ADS 1
Banner
Banner