Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

POLITICS FAIR 2014: Sadar Pemilu, Bangun Indonesia!


POLFAIR (Politics Fair) 2014 merupakan agenda tahunan Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Indonesia (HMIP UI) yang bekerja sama dengan Center for Election and Political Party (CEPP) sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat. Acara ini akan diselenggarakan pada 7 Februari–10 Februari 2014 dengan tema “Sadar Pemilu, Bangun Indonesia”. Dalam acara ini, HMIP UI mengundang mahasiswa Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan dari seluruh Indonesia untuk ikut serta di dalam serangakaian acara yang akan diadakan yaitu:

Seminar tentang PEMILU (7 Februari 2014 di FISIP UI)
Pada hari pertama akan ada dua sesi seminar yang bertemakan“Election as an instrument of Democracy”, yang dimana kedua buah seminar tersebut merupakan sebuah bentuk alur berpikir mengenai Demokrasi, Pemilu dan juga problematika di baliknya.

Focus Group Discussion (8 Februari 2014 di FISIP UI)
Pada hari kedua akan diadakan sebuah bentuk diskusi panel dimana bertujuan untuk lebih membentuk kesadaran secara penuh para peserta mengenai permasalahan-permasalahan pada Pemilu di Indonesia selama ini dan dapat menemukan sebuah jalan solutif bagi Pemilu 2014. 

Political Party Expo (9 Februari 2014 di Perpustakaan Pusat UI)
Pada acara ini  akan ditampilkan 12 partai Politik pada PEMILU 2014. Hal tersebut bertujuan untuk menguji kelayakan dari Partai Politik  pada PEMILU 2014, serta memberikan sebuah gambaran kepada peserta dan masyarakat terkait Partai yang layak dalam PEMILU 2014.

Rock the Vote Indonesia (9 Februari 2014 di Perpustakaan Pusat UI)
Rock the Vote Indonesia yang merupakan gerakan pendidikan politik khususnya untuk Pemilih Muda. Rock the Vote Indonesia bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik-Kementerian Dalam Negeri. Rangkaian acara tersebut akan berlangsung pada periode Februari-Maret 2014 dan diadakan secara runtun di 38 CEPP Uni-Link di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Konferensi Politik – Launching Gerakan (9 Februari 2014 di Perpustakaan Pusat UI)
Konferensi gerakan yang terdapat di dalam POLFAIR 2014 akan terbentuk dalam sebuah Deklarasi Gerakan. Selayaknya aturan dasar di dalam sebuah deklarasi gerakan akan terdapat sebuah kesepakatan bersama terkait dengan peranan gerakan mahasiswa Ilmu Politik se-Indonesia terhadap  PEMILU 2014.

Tema Polfair 2014 merupakan sebuah visi agar mahasiswa Ilmu Politik dan Pemerintahan dapat menyadari dan juga menularkan kesadaran tersebut kepada masyarakat agar Pemilu 2014 dapat memunculkan para pemenang yang pantas, memiliki integritas, serta kapabilitas dalam membangun bangsa lima tahun ke depan.

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Nindia Putri (085725315323) atau Yoshi Dessiani (081218133233) dan berkunjung ke www.twitter.com/polfairui.
Post ADS 1