Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkebun Di Tengah Kota Jakarta Bersama LSPR 4C


Penaaksi.com, Jakarta - 02 Maret 2013. LSPR 4C (Climate Change Champions Club) kembali mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan melalui kegiatan Gardening Class sebagai acara pembuka ENVIRONMENT MONTH 2014 yang akan terselenggara selama bulan Maret 2014 dengan tema “Save Our Planet” di London School of Public Relations (LSPR) - Jakarta. Kegiatan ini merupakan aksi nyata LSPR 4C yang bekerjasama dengan Organisasi Indonesia Berkebun. Gradening Class akan dilaksanakan di Casa Goya Residence, Kebon Jeruk dari pukul 06.00 – 10.00 WIB.


Mahasiswa/i LSPR - Jakarta yang tergabung dalam LSPR 4C dan LSPR Student League dan Organisasi Indonesia berkebun akan bersama – sama menanam sayur-sayuran dalam rangka meningkatkan daerah hijau di Jakarta. Aktifitas berkebun selain dapat membantu mengurangi polusi juga dapat di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sayur mayur sehari-hari.

"Di lingkungan yang padat seperti Jakarta, banyak yang berpikir gaya hidup hijau tidak dapat dilakukan. Melalui Gardening Class kami ingin memotivasi masyarakat khususnya warga Jakarta, bahwa dengan lahan terbatas di tengah kota sekalipun, berkebun bukan hal yang mustahil untuk dilakukan.” ujar Regent, Presiden LSPR 4C.

LSPR 4C adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa dari LSPR yang memfokuskan diri pada kegiatan lingkungan. Berdiri sejak tahun 2009, berbagai aktifitas lingkungan telah banyak dilakukan oleh LSPR 4C. Sebut saja kegiatan mangrovement, pengumpulan kertas bekas untuk didaur ulang, kampanye diet plastik dan 3R(Reduce, Reuse and Recycle) dan masih banyak lagi. “Think Green, Act Green, Start From Our Hands” merupakan tagline yang selalu dengan bangga diteriakan oleh para agent of change, sebutan untuk anggota LSPR 4C.

London School of Public Relations – Jakarta yang berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Visual Design Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication dan Mass Media Management.

Indonesia Berkebun adalah sebuah gerakan komunitas yang bergerak melalui media jejaring sosial yang bertujuan untuk menyebarkan semangat positif untuk lebih peduli kepada lingkungan dan perkotaan dengan program urban farming, yaitu memanfaatkan lahan tidur di kawasan perkotaan yang diubah menjadi lahan pertanian/perkebunan produktif yang dilakukan oleh peran masyarakat sekitar.
Post ADS 1