Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Dampak Global Warming Melalui Aksi Tanam Terumbu Karang dan Membersihkan Pantai

Penaaksi.com - Jakarta, 16 Maret 2014. - LSPR 4C (Climate Change Championship Club) yang merupakan unit kegiatan mahasiswa LSPR - Jakarta mengajak masyarakat untuk peduli dengan kelangsungan kehidupan biota laut melalui Heart Ocean “Sea Coral Planting and Clean Up The Beach”, yang merupakan kegiatan ketiga dalam rangkaian acara Environtment Month 2014 yang akan diselenggarakan selama bulan Maret 2014 dengan tema “Save Our Planet”. Heart Ocean akan dilaksanakan di Pulau Pramuka mulai dari pukul 05.00 – 17.00 WIB

Mahasiswa/i LSPR - Jakarta yang tergabung dalam LSPR 4C akan melakukan beberapa kegiatan untuk melestarikan ekosistem laut. Kegiatan yang akan dilakukan LSPR 4C seperti penanaman 400 coral di dasar laut, membersihkan pantai dari berbagai sampah, serta adopsi baby coral. Dalam kegiatan penanaman coral itu sendiri, setiap anggota dari LSPR 4C dapat mencantumkan masing-masing nama dari coral yang akan ditanam serta mendapatkan foto underwater bersama dengan coral yang telah ditanam di dasar laut tersebut.

Kegiatan ini tidaklah seperti kegiatan biasa yang memberikan informasi secara langsung dengan orasi, melainkan disampaikan melalui aksi nyata yang akan dilakukan seperti penanaman coral dan membersihkan pantai. Melalui Heart Ocean, LSPR 4C memberikan kesadaran kepada masyarakat terutama yang tinggal di sekitar Pulau tersebut untuk memelihara biota laut agar kebersihan pantai dapat terjaga, mengurangi pengikisan air laut yang sudah seringkali terjadi serta menambah keindahan biota laut itu sendiri.

“LSPR 4C memang sudah banyak melakukan aksi nyata di daratan, untuk itu, kali ini kami memperluas aksi nyata di lautan, yang juga merupakan bagian dari bumi kita. Lebih dari itu, kami berharap aksi ini dapat menginspirasi orang lain untuk turun tangan mencegah semakin parahnya dampak global warming” ujar Imanuel Hutagalung, Deputy Director III of LSPR – Jakarta.

LSPR 4C adalah sebuah klub yang terbentuk di LSPR - Jakartapada tahun 2009 yang terbentuk karena kepedulian pada masalah perubahan iklim. Berdiri sejak tahun 2009, berbagai aktifitas lingkungan telah banyak dilakukan oleh LSPR 4C. “Think Green, Act Green, Start From Our Hands” merupakan tagline yang selalu dengan bangga diteriakan oleh para Agent of Change, sebutan untuk anggota LSPR 4C.

London School of Public Relations-Jakarta yang berdisi sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Visual Design Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi 3 konsentrasi yaitu Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication, dan Mass Media Management.
Post ADS 1