Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mechanical City 2014

Penaaksi.com - Saat ini, setiap negara ASEAN (Association of South East Asian Nations) tengah mempersiapkan generasi muda mereka guna menghadapi ASEAN Economic Community (AEC) pada 2015. ASEAN Community merupakan suatu cita-cita dari negara-negara yang tergabung dalam ASEAN untuk membentuk suatu masyarakat yang damai, harmonis, makmur, sejahtera dan terintegrasi di wilayah ASEAN. Konsep utama dari AEC adalah menciptakan ASEAN sebagai sebuah pasar tunggal dan kesatuan basis produksi dimana terjadi free flow atas barang, jasa, faktor produksi, investasi dan modal serta penghapusan tarif bagi perdagangan antar negara ASEAN. 

Teknologi merupakan aspek penting di dalam AEC tersebut. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi turut memberikan dampak pada bidang industri. Alhasil, dari waktu ke waktu, dunia industri selalu membutuhkan tenaga kerja yang terdidik, terlatih, berwawasan, dan memiliki inovasi-inovasi dalam bidang perkembangan teknologi. Jurusan Teknik Mesin FTI-ITS turut berkontribusi, salah satunya lewat mobil irit Sapu Angin, karya para sivitas akademika Teknik Mesin FTI-ITS. Dengan demikian, untuk memenuhi tuntutan dan kebutuhan industri akan tenaga kerja berkualitas, diperlukan wadah yang dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia itu sendiri. 

Tidak dapat dipungkiri, para pelajar, terutama mahasiswa adalah pihak yang sangat dekat dengan perkembangan teknologi. Atas dasar itu, Himpunan Mahasiswa Mesin FTI-ITS menghimpun seluruh mahasiswa Jurusan Teknik Mesin FTI-ITS untuk menyelenggarakan acara yang dapat memberi sumbangsih dalam memajukan dan meningkatkan daya saing, kreativitas, dan inovasi para generasi muda pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Dengan mengusung tema Inspiring Society with Technology, Himpunan Mahasiswa Mesin FTI-ITS dengan bangga mempersembahkan sebuah event bernama Mechanical City 2014. Dengan diadakan acara ini, diharapkan kebutuhan akan sumber daya manusia yang kompetitif dan berwawasan dapat terbentuk, dengan tetap menjadi salah satu media entertainment untuk memperlengkap event besar Jurusan Teknik Mesin FTI-ITS.

Post ADS 1