Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teater UI : “Nyonya Zachanassian Pulang”

Penaaksi.com - 28 April 2014 – Untuk kembali meramaikan dunia perteateran Indonesia, Teater UI kembali menggelar pementasan tunggal yang disutradarai oleh Alfian Siagian dengan mengangkat naskah “Nyonya Zachanassian Pulang” karya Friedrich Durrenmatt. Tahun ini pementasan akan bertempat di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismai Marzuki (TIM), dan akan diselenggarakan pada hari Minggu, 4 Mei 2014. 

Seperti pada pementasan-pementasan sebelumnya, Teater UI tetap mempertahankan ciri khasnya sebagai pertunjukan seni anak muda. Selain itu pementasan ini juga mengangkat isu sosial ke atas panggung,  yaitu isu ketidakadilan. Melalui pementasan Nyonya Zachanassian, Teater UI ingin memberi kesan berbeda kepada para penonton. “Kami ingin menyuguhkan pementasan yang bermutu dan menghibur kepada para penonton, kami akan menunjukkan bagaimana kreativitas di atas panggung mampu membuat penonton terpesona,” ungkap Mersi, Ketua Panitia Pementasan Tunggal Teater UI.

Pementasan ini akan menceritakan kisah Nyonya Zachanassian, seorang wanita kaya raya yang terusir dari Kota Gullen. Latar belakang cerita ini berangkat dari sebuah kota bernama Gullen yang kini menjadi kota miskin. Kunjungan Nyonya Zachanassian ke Kota Gullen disambut dengan penuh harap oleh Walikota dan seluruh masyarakat kota Gullen, mereka berharap Nyonya Zachanassian mau menyumbangkan hartanya untuk kesejahteraan warga dan kota Gullen. Segala cara dilakukan oleh Walikota untuk membujuk Nyonya Zachanassian, termasuk dengan mengorbankan nyawa mantan kekasih sang Nyonya. Pada akhirnya Nyonya Zachanassian mau menyumbangkan hartanya untuk kota Gullen setelah mendapatkan keadilan yang tidak diperolehnya pada waktu dahulu.

Untuk info lebih lanjut dan pemesanan tiket pementasan Nyonya Zachanassian Pulang, dapat dilihat dengan follow akun twitter kami, yaitu @teaterui. Atau hubungi Mersi Pimpinan Produksi Pementasan Teater UI (0856 186 1076)

Post ADS 1