Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The 2014 Social Event: Bring Back The Glory Within

The 2014 BNEC Social Event ‘Bring Back The Glory Within’ adalah sebuah acara sosial dari BINUS English Club dalam rangka memperingati Hari Lansia Nasional yang jatuh pada 29 Mei. Dengan latar belakang keyakinan bahwa masyarakat lansia masih memiliki impian-impian yang dicapai dan menjadi pasif di usia tua bukanlah pilihan terbaik bagi mereka, maka acara ini memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan bagi para masyarakat lansia di Jakarta untuk berunjuk gigi dengan menunjukkan keterampilan mereka serta memberikan inspirasi dan pandangan baru bagi masyarakat banyak.

Acara ini terbagi menjadi dua tahap. Tahap pertama yaitu Visiting Day daritanggal 5 – 19 Mei 2014, The 2014 Social Event ‘Bring Back The Glory Within’ melakukan kunjungan ke 9 panti jompo dan 2 komunitas lansia di Jakarta dengan jumlah lansia yang berpartisipasi sebanyak lebih dari 550 orang. Pada Visiting Day, Para lansia diajak untuk berpartisipasi dalam pembuatan Advice Column, yaitu kumpulan-kumpulan nasihat atau pesan bijak dan membangun yang disampaikan oleh para lansia yang kemudian akan dibagikan dengan tujuan untuk menginspirasi masyarakat banyak.

Untuk tahap kedua, yang merupakan acara puncak The 2014 Social Event ‘Bring Back The Glory Within”, diadakan Festival Day pada tanggal 8 Juni 2014 di Atrium Mall Pluit Junction. Pada Festival Day, para lansia yang telah dikunjungi pada Visiting Day, kembali diundang untuk berpartisipasi di hari ini. Sebanyak 4 panti jompo dan 3 komunitas lansia di Jakarta dengan jumlah lansia sebanyak lebih dari 150 orang telah hadir. Mereka adalah Rumah Perlindungan Lanju tUsia, Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia II, Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia III, Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia IV, Kerabat Kerja Ibu Theresa, GPIB Paulus Persekutuan Kaum Lanjut Usia, dan GPdI Sejahtera. Mereka menampilkan nyanyian, tarian, dan permainan alat musik yang sungguh menghibur, mengesanakan, dan tentunya luar biasa.

Di Festival Day, juga diadakan Talkshow dengan bintang tamu, yaitu Dra. Tutiek Haryati MM selaku Direktur Pelayanan Lanjut Usia Kementrian Sosial RI, Maria Intan Setiadi, S.Kom selaku manager TFI Bina Nusantara, dan Bob Tutupoly, seorang penyanyi dan pembawa acara Tembang Kenangan. Di Talkshow ini mereka membahas topic ‘Life Never Stop Learning’ dari masing-masing perspektif dan pengalaman.

Di acara ini, para pengunjung mendapat hiburan dari band Batakustic dan Neone, serta Bob Tutupoly yang membawakan sebuah lagu berjudul ‘Kerinduan’ yang menghebohkan para lansia dan penontonnya.

Untuk persembahan terakhir di acara ini, para lansia menampilkan sebuah flashmob yang menghibur bersama para panitia. Para lansia ini kemudian diberikan peluit dan ditiup bersama-sama sebagai  simbol semangat para lansia yang terus berkobar, serta kedepannya mereka akan terus mengenang hari ini.

The 2014 Social Event ‘Bring Back The Glory Within’ terlaksana dengan sukses. Acara ini memberikan senyuman dan kebahagiaan bagi para lansia, sekaligus menarik perhatian masyarakat dan menunjukkan bahwa usia bukanlah batasan bagi seseorang untuk terus berkreasi dan berkontribusi.

Post ADS 1