Kini Buat Rekening Gak Perlu Datang Ke Bank


Sudah punya rekening tabungan di Bank? Untuk kamu yang hidup diperkotaan memiliki rekeningtabungan di bank sangatlah dibutuhkan. Biasanya digunakan untuk transfer gajian, pembayaran, menabung, dan masih banyak lagi fungsinya. Saya sendiri menggunakanya untuk berdagang online.

Beberapa hari ini saya mendapatkan informasi dari sebuah web tentang tabungan online. Awalnya sih saya agak bingung, apa yang dimaksud dengan tabungan online? apakah seperti M-Banking atau Internet Banking? Ternyata yang dimaksud online adalah pembukaan rekeningnya. :)

Tabungan Online adalah fasilitas yang diberikan dimana calon nasabah Bank dapat melakukan pembukaan rekening tanpa harus datang ke kantor cabang. mempermudah banget y? buat kita-kita yang sibuk dan gak sempat ke bank untuk membuka rekening, kamu bisa menggunakan tabungan online ini.

Saat ini Bank yang memiliki fasilitas Tabungan Online adalah Bank Sinarmas.

Apa saja syaratnya?

  1. Usia minimal 17 Tahun
  2. Sudah memiliki kartu identitas (KTP/KITAS)
  3. Sudah memiliki pekerjaan
  4. Nilai setoran awal tabungan adalah Rp 50 Ribu
  5. Menanggung biaya materai sebesar Rp 6 Ribu

Cara registrasinya gimana?

isi form kamu
  1. Buka website Bank Sinarmas.Pilih Buka rekening Online. (KLIK disini)
  2. Lakukan registrasi dengan mengisi e-form dan klik Apply
  3. Setelah pengisian data, akan ada pemberitahuan virtual account yang dikirim via email, sebagai rekening bank sementara. Untuk setoran awal adalah IDR 50.000,-. Dan bisa ditransfer dari rekening bank mana saja.
  4. Setelah transfer, tunggu konfirmasi via telfon dari pihak bank Sinarmas. Biasanya proses tidak lebih dari 1 minggu. Kemudian Bank Sinarmas akan membuat janji pertemuan untuk tatap muka langsung sebagai transaksi offline. Mengingat peraturan undang-undang perbankan masih mewajibkan tatap muka pihak bank dengan pemilik rekening. 
  5. Biasanya pertemuan tersebut untuk mengantarkan kartu ATM dan PIN. Juga untuk melengkapi data-data yang kurang, seperti alamat, nomor telepon ataupun nama ibu kandung
  6. Setelah kita menerima kartu ATM dan PIN, tunggu proses approval dan verifikasi dari pihak bank melalui aktivasi di email atau ATM. Waktu melakukan aktivasi tersebut adalah maksimal 5 hari sejak intruksi aktivasi diberikan.
Gimana? Mudahkan pembuatanya? Jadi kita udah gak perlu repot lagi untuk membuka rekening awal. Pertemuannya bisa dilakukan dimana aja. Tergantung kesepakatan. Bisa di rumah, di kantor, atau di tempat lainnya. Formnya juga diisi via online, Jadi sangat memudahkan kita untuk membuka rekening.
Post ADS 1
Banner
Banner