Sistem Administrasi Manual Sudah Tidak Jaman! Sekarang Saatnya Pakai Aplikasi HRIS

Menjadi seorang HR tentunya bukan perkara mudah. Tanggung jawab pekerjaan yang berhubungan dengan masalah internal perusahaan harus bisa diatasi, bila terjadi kesalahan maka hal tersebut akan membahayakan pada perusahaan. Nah, sekarang ini untuk memudahkan pekerjaan HR, sudah ada aplikasi HRIS yang siap membantu.

Apakah Anda sudah mengenal apa itu HRIS? Menurut artikel yang berjudul Mengenal HRIS dan Manfaatnya bagi Perusahaan, HRIS atau Human Resource Information System adalah sebuah sistem yang ada di memudahkan HRD dalam mengelola informasi data untuk kebutuhan HR seperti penggajian, manajemenmaupun fungsi akuntansi yang dikemas dalam sebuah perangkat lunak atau software.

Berikut ini adalah informasi mengenai aplikasi HRIS yang bisa memudahkan pekerjaan seorang HR.


HRIS, Aplikasi Paling Direkomendasikan Untuk Perusahaan
HRIS atau singkatan dari Human Resources Information System, merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk menyelesaikan berbagai macam kebutuhan perusahaan, seperti pengelolaan Sumber Daya Manusia, mengurus absensi sampai payroll dengan menggunakan perangkat lunak atau software.

Dengan penggunaan aplikasi HRIS, perusahaan bisa lebih menekan biaya administrasi yang berhubungan dengan SDM seminimal mungkin. Perusahaan juga tidak perlu lagi melakukan cara-cara manual yang sangat beresiko menimbulkan banyak kesalahan. Dengan aplikasinya juga perusahaan sangat memungkinkan untuk menyederhanakan setiap proses administrasi secara sistematis dan juga digital.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi HRIS
Besar sekali keuntungan yang bisa didapatkan perusahaan hanya dengan memanfaatkan aplikasi HRIS. Solusi-solusi yang ditawarkan sangat bisa menjadi jalan keluar berbagai masalah perusahaan. Hampir semua masalah administrasi seperti absen dan penggajian sudah bisa diatur menggunakan sebuah aplikasi saja.

Secara umum sistem aplikasi HRIS akan menampilkan sebuah database yang terintegrasi pada fitur yang sudah tersedia. Idealnya, aplikasi ini akan memberikan berbagai macam pilihan untuk melakukan analisis informasi ataupun membuat sebuah laporan yang akurat dan cepat. Dengan keuntungan yang sangat efisien dari sistem HRIS tersebut, tentunya divisi HR akan mempunyai lebih banyak waktu untuk mengerjakan tugas lain yang berhubungan dengan perusahaan.
Bahkan, dengan penggunaan aplikasi HRIS, karyawan juga sudah sangat memungkinkan untuk bisa mengajukan izin ataupun cuti pada atasannya tanpa harus mengisi sebuah formulir kertas. Proses pengajuannya pun dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja karena sudah dibantu dengan aplikasi HRIS. Setelah pengajuan, atasan pun bisa dengan cepat merespon permohonan tersebut, apakah akan ditolak atau diterima.

Pembuatan aplikasi HRIS ini tentunya tidak asal dibuat tanpa tujuan. Keuntungan yang sudah digambarkan secara garis besar pada informasi dalam artikel ini bisa memberikan gambaran bahwa HRIS memang sangat bermanfaat untuk perusahaan. Terutama bila perusahaan ingin mempertimbangkan resiko kesalahan yang selalu didapatkan saat melakukan sistem administrasi secara manual.

Sehingga pada dasarnya pemakaian aplikasi HRIS menjadi sangat direkomendasikan untuk perusahaan, apalagi bila perusahaan sudah cukup besar. Aplikasi ini bisa menjadi salah satu investasi jangka panjang perusahaan agar bisa mencapai tujuan yang telah ditetapkan, misi serta nilai-nilai agar perusahaan bisa lebih maju di masa yang akan datang.

LinovHR, Solusi Aplikasi HRIS yang Tepat untuk Perusahaan Anda
Memilih Aplikasi HRIS yang tepat memang tidaklah mudah, anda harus memastikan apakah penyedia sistem tersebut mampu memenuhi kebutuhan perusahaan anda? Lalu apakah Aplikasi tersebut menjamin keamanan dan kerahasiaan data-data perusahaan anda?

LinovHR merupakan salah satu aplikasi HRIS yang dapat menjadi solusi untuk permasalahan sistem HR anda yang bermasalah. Selengkapnya, kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut.
Post ADS 1
Banner
Banner