Mulai Belajar Digital Marketing


Apa tuh digital marketing? mungkin untuk kamu yang gak terlalu familiar dengan istilah digital marketing kamu lebih sering dengar istilah yang lebih terkenal yaitu "Jualan di internet". Intinya ya mirip-mirip lah.

Podcast orasi santai kali ini saya akan orasi tentang digital marketing untuk pemula.podcast ini berisi sedikit tips dari saya tentang harus mulai darimana untuk belajar? yuk dengeri podcast Orasi santai klik tombol play dibawah.


Saya juga akan share beberapa blog yang sering saya jadikan tempat belajar dan update ilmu tentang digital marketing berikut daftarnya.

DigitalMarketer.id

Yup ini webnya mas Deny Santoso yang cukup senior di dunia digital marketing. materi gratisanya aja sudah gurih banget dan bergizi. apa lagi kalau kamu mau daftar menjadi membership premiumnya.

Moz Blog

Moz ini tools untuk kita audit SEO, dan blognya bagus banget untuk kamu belajar dunia SEO khususnya. banyak banget update terbaru dan biasanya lebih cepat dari ahli-ahli di Indonesia.

Facebook Blueprint

Buat kamu yang mau belajar fb ads disini tempatnya. gratis lagi plus dapat sertifikat. jadi kamu gak perlu tuh ikut pelatihan yang bayar-bayar. apa lagi cuma kelas-kelas dasar, mending ikut facebook blueprint aja deh.

Neil Patel

Neil Patel salah satu digital marketer favorit saya. Neil memberikan banyak materi-materi gratis di blog, youtube bahkan ada juga dalam bentuk podcast. Walaupun gratis materi yang enil sajikan tetap bergizi untuk kita telan bulat-bulat. Kamu bisa belajar dengan Neil di neilpatel.com 

sebenarnya masih banyak lagi website yang saya jadikan rujukan untuk belajar. Intinya semua produk pembantu digital marketing kayak moz, hubspot, iconosquare,dll biasanya ada blog yang akan membantu para penggunanya mengembangkan ilmu digital marketing mereka.

Jadi ada banyak banget sumber belajarnya sob. Selamat belajar dan naik kelas!

Dengeri Juga Orasi Santai di

Post ADS 1
Banner
Banner