6 Manfaat Blog untuk Kamu

SHARE:

Blog telah menjadi peran penting dalam pengalaman dunia digital umat manusia. jutaan konten yang berisikan cerita, edukasi, kritikan, caci...

Blog telah menjadi peran penting dalam pengalaman dunia digital umat manusia. jutaan konten yang berisikan cerita, edukasi, kritikan, cacian, dan jualan telah diciptakan semenjak blog diciptakan.

Banyak orang yang meraih sukses melalui blog. gak percaya? cek aja deh d mbah google dengan kata kunci "blogger sukses" atau "blogger terkenal" pasti akan banyak banget konten yang muncul kan.

Kenapa Blog? mungkin salah satu manfaat terbesar dari ngeblog itu kamu menjadi pemainya, kamu menjadi pelaku, kamu menjadi guru bagi para pengikut setia "syaikh google". seseorang yang melakukan pencarian di google dengan sebuah kata kunci bisa jadi blog/tulisan kamu yang akan muncul. keren kan!

Gak percaya? blog penaaksi.com ini kata kunci yang paling banyak mendarat adalah hadist pendek sob. makanya jangan heran konten yang terpopuler pada bar di sudut kanan adalah tentang hadist pendek.

Nah buat yang jomblo bisa tuh ngejar target kata kunci jomblo berkualitas, atau suami/istri idaman. siapa tahu foto kamu akan muncul di halaman pertama syaikh google dan dapat jodoh dari situ.hehe

Prolog diatas intinya mau mengantarkan kamu semua soal manfaat ngeblog sesuai dengan judulnya sob. apa aja sih manfaat ngeblog? yuk disimak deh.

Latihan Menulis

Blog bisa menjadi tempat bagi kamu untuk mengasah kemampuanmu dalam hal menulis. Kemahiran itu bukanlah suatu kebetulan, kamu nggak akan pernah menjadi kenyataan tanpa kerja keras.

Gimana memulainya?  kalo kata J.K. Rowling penulis Harry Potter, “Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri”.
“Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri”.

Memperkenalkan diri

Blog bisa berfungsi untuk kamu eksis menyampaikan buah pikiranmu, memperkenalkan dirimu dengan bercerita tentang aktivitasmu.

Riya g y? niatkan eksistensi diri untuk saling berbagi informasi dan inspirasi. bahkan cerita gagal kamu pun sangat berguna bagi orang lain. agar orang lain tak jatuh di lubang yang sama seperti kegagalan kita.
writfie aktifitas dominan dari para blogger
Certia tentang kegagalan aja bermanfaat, apa lagi cerita tentang kesuksesan. Perkenalkan dirimu bagikan pengalaman hidupmu.
[next]

Bisnis online

Banyak orang yang memanfaatkan blog sebagai rumah bisnis onlinenya, blog dijadikan tempat memajang etalase produk, promosi produk, hingga berinteraksi dengan calon pembeli.


Kenapa blog sih? biayanya lebih murah dari pada sewa kios / ruko soalnya. Dan pastikan barang yang kamu jual sesuai dengan karakteristik netizen pengguna internet di Indonesia, atau minimal mememiliki peminat niche yang cukup banyak

Menjual Konten

Nah ini adalah salah satu cara monetasi lain blog. kamu akan disuruh menuliskan ulasan suatu produk. Penaaksi.com sendiri pernah dua kali mendapatkan uang dengan cara ini, yang satu soal politik yang satu lagi ulasan produk smartphone.


Tentunya kamu akan dilirik orang ketika blog kamu sudah banyak pembacanya dan kamu minimal memiliki kemampuan menulis yang cukup baik.

Berkenalan dengan banyak orang

Para blogger itu punya salah satu budaya yang dinamakan "blogwalking" intinya kita saling mengunjungin antara pemilik blog. blogwalking akan mengenalkan kamu dengan banyak orang yang juga ngeblog.


Dengan blog kamu akan berkenalan dengan banyak orang, gak sekedar berkenalan tapi juga akan saling berdiskusi soal tulisan yang kamu buat di blog kamu.

Mengarsip perjalanan hidup

Ini dia poin yang cukup penting, mengarsip perjalanan hidupmu. jika kamu gak jadi orang terkenal, dan gak akan ada yang menuliskan kamu dalam sebuah buku layaknya tokoh - tokoh besar. y mau gak mau kamu harus menuliskan sendiri perjalanan hidupmu.

rapihkan gudang arsipmu
Kenapa harus dituliskan, untuk memperpanjang usia ideologismu di dunia ini. tulisanmu "mungkin" akan menginspirasi orang - orang yang hidup setelah kamu, yaaaa minimal buat anak keturunan sendirilah. hehe


Yup itu beberapa manfaat yang bisa dirangkum, ada yang terlewat? kamu bisa menambahkanya di kolom komentar y. o iy jangan lupa juga baca tulisan - tulisan saya di www.unjkita.com y

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Nama

AA,37,Abas,14,Acara,2,AdabIlmu,2,Admin,147,Advetorial,3,Afiliasi,1,Agenda Pengajian,2,Agenda Universitas Indonesia,9,Aksi Bela Islam,4,anak,1,Andi,10,Arif,18,Arjjuna,2,Arti Pendidikan,1,Award,3,bahasa,1,BBM,3,Beasiswa,48,Beasiswa Luar Negeri,3,bedah buku,2,Belajar,3,Belajar Dari Semut,1,Belajar Internet Marketing,1,Belajar SEO,1,benato musollini,1,Berdaulat,74,Biaya Persalinan,2,BINUS University,1,Biografi Pemimpin Muslim,2,Bisnis,11,Blogger,1,Branding,1,Buku,7,BUMN Outlook,1,Buya Hamka,3,Cembung,29,Cerita,8,Cerpen,8,Cinta,4,Coklat,1,CPM,2,Doa Nabi,1,Dompet Dhuafa,3,Donasi,2,Dunia Sepeda,2,Ekonomi,7,Entrepreneur,6,Esai,4,Event,381,Facebook,2,Facebook Marketing,2,FAK,2,Fakta Dunia,1,Fatih,1,Fight,1,Finansial,1,Fisika,7,Forex,1,Forum Indonesia Muda,5,ForumForID,1,Foto,2,Freelance,1,FutureShaper,24,Gambar,1,Gerakan Sosial,6,Ghufron,13,Guru Bangsa,2,HabibRizieq,14,Hadist Pilihan,7,Hanya Allah,1,Hardiknas,1,Hikmah,53,Hit Obat Nyamuk,1,homoseks,1,HotPost,430,HTML,1,Hujjatul Islam,10,Hukum,1,Idul Fitri,1,Ikhlas,1,Ilmu,1,Imam Ahmad,3,Imam Syafii,2,Impian,2,Indonesia,76,Infografis,1,Inspirasi,4,Institut Teknologi Bandung,1,Intelektual,2,Internet Marketing,6,IRF,1,Islam,99,Islam Nusantara,2,Islamic Book Fair,1,Islamic Book Fair 2015,3,isu,1,IT,3,Jakarta,2,Jam Tangan,1,Jazz,1,Jelajah Kampung,1,Jelajah Kampus,1,JIB,2,Job Fair Jakarta,2,Jurnalistik Mahasiswa,2,Jurnalistik.,1,Kajian,2,Kajian Islam,1,Kajian Media,1,Kalimat Bijak,1,Kalimat Motivasi,1,Kampung Sarjana,32,Kampus,3,Karakter Bangsa,2,kartini,1,Karya Tulis,2,kebangkitan islam,28,Kebangkitan Nasional,1,Kejayaan Majapahit,1,Keluarga Baik,1,Kemiskinan,2,kesehatan,1,KH Abdullah Faqih,1,Kimia,1,Kisah,7,Kisah Sukses. Tip Top,1,KisahDai,8,KKG,1,Komentar Jalanan,1,Komersialisasi Pendidikan,7,Kompetisi,10,Kompetisi Islam,1,Konten,1,KreAksiMuda,39,Kualitas Guru,1,Kuliah Audio,15,Kultwit,22,Lari,1,LGBT,2,Logo Marketing,1,lomba,47,Lomba Blog,1,Lomba Film Dokumenter,1,Lomba Menulis,2,Lowongan Kerja,2,LPDP,2,Ma Chung Blog Competition 2010,2,Maaf,1,MadeInIndonesia,3,Mahasiswa,8,Marketing,1,Marwan,1,Matematika,1,Maula,5,Media Belajar,4,Media Islam,1,Media Sosial,5,MedPart,110,Membaca,1,membuat blog,24,membuat konten,1,Menulis,4,Menulis yuk,5,monetize,2,Motivasi,38,Motor Tercepat,1,Mudik,1,Muhammad,1,Muslim Indonesia,2,Nasihat,1,Nasihat Ulama,7,Negara,1,Neoliberalisme,4,ngeblog,1,Nik Abdul Aziz Nik Mat,1,Open Recruitment,1,Opini,82,Pahlawan,62,Pahlawan Indonesia,6,Pahlawan Wanita,1,PahlawanBicaraPendidikan,5,Pameran Buku,1,Pancasila,3,Parlemen,1,Parodi,1,Pejuang,4,Pelajaran Agama,1,Pelatihan Pemuda,1,Pemikiran Khawarij,1,Pemimpin,13,Pemimpin Indonesia,3,pemuda,17,penaaksi,1,Pendidik,3,Pendidikan,74,Pendidikan di Daerah,3,Pengkhianat,1,Pengusaha,1,Penulis Tamu,92,Peradaban,8,Perang Pemikiran,1,perempuan,1,Pergerakan,6,Pergerakan Mahasiswa,13,Peristiwa,12,Perjalanan Hidup,2,Perjuangan,3,Perpustakaan,2,Persiapan,1,Pesan Nabi,2,Pesan Rasulullah,2,Peserta didik,1,Pesta Wirausaha,1,Petisi,3,Photoshop,1,Pidato,1,Pilkada,1,Podcast Orasi Santai,5,Politik,58,Poster,3,PPI UKM,1,Press Release,4,Pribadi,1,Prihatin,1,Proklamasi,1,Propaganda Media,2,Puasa,5,Puisi,12,PUSHAMI,3,Putri,3,Quote,1,Qur'an,3,Rakyat,1,Ramadhan,14,Rasulullah,2,ReflAksi,8,Resensi Buku,37,Resensi FILM,2,Review,5,Review Buku,6,Rezaki,2,RUU PT,2,Sahabat,1,Sahabat Rasulullah,1,Sains,42,Sajak,1,Satir,1,Sedekah,2,Sejarah,11,Seminar,1,Seminar Akbar,2,Sentilan,1,Sepak Bola,1,Shalahuddin,1,Siswa,3,skripsi,1,SmartGenerationMentorship,4,SMP,1,Social Movement,3,Store,1,Subsidi,1,Super Camp,1,SyaikhAA,11,Syukur,1,Taklid,1,Tanpa Jil,1,Teater Sastra,3,Tebar Qurban 2014,1,teknologi,6,Template,1,Terorisme,2,Tim Bola Indonesia,2,Tips,2,Tips Menulis,12,Toko Online,2,Tokoh,18,Tokoh Muda,18,Tools Gratis,1,Tridharma Perguruan Tinggi,4,Trisakti,1,Tutorial,1,Udin,2,Ujian Nasional,6,Ulama,6,Umum,59,Unduh,1,Universitas,2,universitas katolik parahyangan,1,Universitas Negeri Jakarta,2,UNJ,1,UNJkita,1,video,4,Wirausaha,6,Wisata,1,Wordpress,1,Yohanes Surya,1,Yotube,1,Zain An Najah,1,
ltr
item
Belajar Dinamis & Idealis: 6 Manfaat Blog untuk Kamu
6 Manfaat Blog untuk Kamu
https://3.bp.blogspot.com/-h_TcRhrHjk4/VwZ7CzBUmVI/AAAAAAAAJBs/GjOiTSBhbeMJF2Nw4fyh5uXr-1Cc534aA/s640/blogging-SMB.png
https://3.bp.blogspot.com/-h_TcRhrHjk4/VwZ7CzBUmVI/AAAAAAAAJBs/GjOiTSBhbeMJF2Nw4fyh5uXr-1Cc534aA/s72-c/blogging-SMB.png
Belajar Dinamis & Idealis
http://www.penaaksi.com/2016/04/6-manfaat-blog-untuk-kamu.html
http://www.penaaksi.com/
http://www.penaaksi.com/
http://www.penaaksi.com/2016/04/6-manfaat-blog-untuk-kamu.html
false
5161257070308476956
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy