Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puasa untuk Mengenal Nilai Kenikmatan

ua

Sudah begitu banyak nikmat yang Allah berikan kepada kita semua, namun sedikit sekali kita mensyukuri nikmat - nikmat yang Allah berikan kepada kita. ketidak puasan sering kali membuat kita tidak bersyukur,mendapat 1 nikmat menginginkan 2,dapat 2 ingin dapat 3, dan seterusnya. padahal jika kita renungkan belum tentu semua orang mendapatkan nikmat tersebut.


dengan berpuasa kita tidak hanya di ajakarkan untuk merenungkan sebuah nikmat namun juga merasakan betapa besarnya sebuah nikmat yang Allah berikan. pada saat berbuka puasa terasa betul nikmat yang Allah berikan walaupun hanya sebiji kurma dan 1 gelas air. kelebihan puasa adalah mendidik kita agar mengenal nilai sebuah kenikmatan yang Allah berikan agar kita menjadi pribadi - pribadi yang pandai bersyukur.

Rasa syukur akan membuat nilai kenikmatan menjadi lebih banyak dan berharga,Allah berfirman

Dan (ingatlah) ketika Rabbmu memaklumkan, Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmatKu), maka pasti azabKu sangat berat”. (QS. Ibrahim : 7)

Dengan mengenal nilai kenikmatan yang Allah berikan akan membuat kita semakin merasakan kasih sayang dan ridha Allah Swt.


:astig:
Ikuti PenaAksi[dot]Com di twitter dan gabunglah bersama kami di facebook untuk mendukung gerakan "Saatnya Mahasiswa Menulis" 
Post ADS 1