Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proses Menulis Pintar

Menulis seringkali identik dengan orang yang berintelektual atau memiliki pendidikan yang sangat tinggi namun pada kenyataanya masih banyak orang dengan pendidikan tinggi yang tidak produktif menulis, atau bahkan tidak pernah sama sekali.bahkan kebanyakan orang pintar justru lebih pandai menunjukan kesalahan tulisan orang lain.dan terkenal dengan cara mencerca dan menjatuhkan tulisan orang lain.


Orang pintar banyak tidak menulis karena mencari kesempurnaan dalam tulisanya.menunjukkan bahwa mereka benar- benar hebat. masalah ini telah membuat kebanyak orang tidak produktif untuk menulis karena ingin hasil yang sempurna pada setiap tulisanya.padahal menulis bicara tentang sebuah proses,bukan orang pintar ataupun hasil.kebanyakan orang hanya membicarakan hasil yang 1%,dan hanya sedikit orang membicarakan proses yang 99% dari sebuah kesuksesan dalam menulis.

Kesempurnaan telah membuat kebanyakan orang untuk mencari zona aman, lebih baik tidak menulis dari pada dicerca orang lain karena tulisan mereka. padahal menulis adalah mengekspresikan gagasan,pendapat,& pandangan tertentu yang ada dalam pikiran kita, jika tidak ada yang sepahaman pun tidak menjadi masalah,karen perbedaan pendapat bukan lah sebuah ancaman, namun sebuah dinamika untuk membuat tulisan dan pikiran kita lebih berkembang.

Muhammad Ihsan


Founder Kampung Sarjana  | Internet Marketer

Post ADS 1