Rumah Tanpa Jendela Pak Kalla dan Presidennya

Mengenal Jauh kepribadian guru peradaban sangatlah menarik.begitu banyak pelajaran yang dapat kita ambil untuk direalisasikan dalam kehidupan. Berani mengambil resiko adalah salah satunya.mungkin itulah yang dapat kita pelajari dari sosok seorang Pak Kalla.

Banyak Kisah yang sesungguhnya sangat tidak penting,tetapi dapat menjadi menarik tergantung bagaimana kita menanggapinya. Dalam buku ‘Pak Kalla dan Presidenya’ sang penulis tetap menyajikan kisah – kisah yang cukup unik. 

Salah satunya adalah ketika Pak Kalla menyampaikan pidato (Ketika Menjabat Wapres) kerap kali mencampakkan naskah pidato yang telah dibuat tim kepresidenan, karena di anggap oleh beliau terlalu banyak copy paste dari pidato – pidato sebelumnya. 

Mas Inu (Wisnu Nugroho) membagi buku ini menjadi 4 Bab penting,yang pertama ialah mengisahkan jejak Pak Kalla dengan Presidenya yaitu Pak beye,Bab kedua menghadirkan Kisah Politik Pak Kalla Saat menjadi Wapres ataupun saat mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu 2009 lalu.bab ketiga mengisahkan rekam jejak Pak Kalla dengan keluarganya.dan yang terakhir dipenuhi cerita – cerita unik tentang pak kalla namun sarat makna. 

Kisah yang cukup menarik adalah tentang ukuran celana pak kalla yang selama 25 tahun tetap sama yaitu 32. Apa rahasianya ? ternyata pak kalla mengatur pola makanya dan tentu saja faktor psikologis yang rileks mendukung beliau untuk tetap menjaga tubuhnya tetap sehat. 

Sikap Pak Kalla yang terbuka menjadikan beliau adalah tokoh yang sangat dirindukan oleh para wartawan dan juga masyarakat indonesia. Istana Wapres Rutin mengadakan Jumpa Pers setiap hari jum’at.hal ini hanya terjadi di masa pemerintahan SBY-JK.saat ini istana wapres kemabli senyap seperti sedia kala. 

Pak Kalla bukanlah sosok Manusia yang Sempurna.namun dalam buku ini kita akan menemukan banyak kisah tentang beliau yang dapat memberikan inspirasi untuk menjadi seorang pemimpin.Selain itu dengan pembahasaan yang cukup ringan buku ini dapat dibaca oleh siapa saja mulai dari yang tua hingga yang muda.Selamat Membaca


Judul         :Pak Kalla dan Presidennya
No. ISBN :9789797095529
Penulis       :Wisnu Nugroho
Penerbit     :Kompas
Tanggal terbit     :Februari - 2011
Jumlah Halaman :124


follow me on twitter @ihsanamuslim
Post ADS 1
Banner
Banner