Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Poin Penting Berwirausaha

Untuk Menjadikan Indonesia negara yang maju dan kuat diperlukan setidaknya 2% pengusaha dari jumlah total masyarakat indonesia. Menurut Ir.Ciputra, sampai saat ini di Indonesia hanya ada sekitar 400.000 pengusaha. Jumlah itu tidak lebih dari 0,18 persen dari total jumlah peduduk. Padahal, jika ingin menjadi negara maju, jumlah pengusahanya harus memenuhi angka 2 persen. “Kita kejar dulu yang 2 persen ini,” katanya.

Sekolah saat ini juga Belum bertidak secara aktif untuk menerapakan jiwa entrepreneur pada setiap peserta didik.bisa di hitung berapa siswa yang ingin menjadi pengusaha di banding ingin menjadi “pegawai negeri”.sayangnya sekolah di negeri ini masih menghasilkan jiwa – jiwa ketergantungan dengan mengharapakan uang pensiunan.

Sekedar berbagi pengalaman berdagang buku,ternyata masih banyak hal – hal teknis yang mempengaruhi nilai penjualan kita.lagi – lagi semuanya tidak didapatkan di sekolah.dengan terjun langsung anda akan mendapatkan pengalaman tersebut.berikut sedikit Tips & Tricks dalam berdagang : 

Tempat Strategis 
Lokasi Penjualan sudah pasti menjadi indicator penting dalam penjualan,tempat yang strategis akan meningkatkan peluang penjualan barang dagangan anda.selain banyak masyarakat yang berlalu – lalang lokasinya pun mudah ditemukan. 
Provokasi dengan diskon 
Strategi ini banyak digunakan oleh supermarket dan minimarket yang seirng kali bersaing soal harga barang yang mereka jual.cara ini cukup efektif, pada kenyataanya masyarakat indonesia mudah terprovokasi dengan harga yang murah,walaupun hanya berbeda Rp 25,- saja  
Kemas dagangan anda seindahnya mungkin 
Ada sebuah kisah Menarik yang terjadi pada penjualan monline.barang yang dijual melalui online dapat laku pesat dengan hanya mengubah kemasan foto barang yang akan kita jual.semakin menarik foto/tampilan barang yang kita jual.akan semakin membuat para pembeli tertarik untuk membelinya.  
Sesuaikan barang dagangan anda dengan Pasar 
Menyesuaikan dengan pasar adalah kondisi yang harus selalu dilihat oleh para penjual.ketika anda menjual sebuah buku pada acara yang di dominasi oleh orang tua.buku – buku terkait dengan ibadah dan akhirat adalah genre favorit oleh mereka yang sudah tua.jika tidak percaya silahkan buktikan. 

Demikian sedikit tips dan trick dalam berwirausaha.Sebelum mencoba jangan bilang tidak bisa berwirausaha.

:astig:
Ikuti PenaAksi[dot]Com di twitter dan gabunglah bersama kami di facebook untuk mendukung gerakan "Saatnya Mahasiswa Menulis" 


Post ADS 1