Mahasaksi Indonesia : Cetak Generasi Anti Korupsi

KreAksi Muda Bulan Januari adalah Komunitas Pemuda Anti Korupsi dari bumi Yogykarta, berikut profil tentang mereka :

Komunitas Mahasiswa dan Siswa Anti Korupsi Indonesia (MAHASAKSI ID) ini lahir pada 10 Juni tahun 2012 dengan tangan dingin M.Reza S.Zaki serta beberapa anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) UGM Kabinet Cinta, Cita, dan Karya. Manifesto yang dibawa pada saat itu antara lain, pertama, menggabungkan sinergisitas antara kampus dan sekolah yang ada di Indonesia. Kedua, membangun equity diantara golongan maskulin dan feminim dalam isu pemberantasan korupsi. Dan ketiga, membangun kesadaran bahwa negara tidak bisa sendiri menyelesaikan tanggung jawab ini, dan masyarakat sipil yang diwakili oleh mahasiswa dan siswa ini harus mampu secara moral untuk menuntaskan persoalan korupsi di bangsa ini dari unsur pendidikan dan pencegahan. 

​Komunitas ini juga menjalin banyak kerjasama dengan institusi pemberantasan korupsi lainnya. Kerjasama ini berbentuk pelatihan yang diberikan bagi sharer. 

​Komunitas ini memiliki beberapa program Unggulan. Beberapa diantaranya adalah Mahasaksi Ambassador, Mahasaksi Open Mic, Mahasaksi Village, Mahasaksi Corner, Mahasaksi In Action, dan Mahasaksi Roadshow. 

Gerakan-gerakan sosial juga akan menjadi bagian terpenting untuk mengakumulasi langkah taktis dalam proses pendidikan anti korupsi. Hari ini adalah pengulangan sejarah pada tahun 2006 dimana BEM KM UGM pada saat itu mendapatkan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai lembaga yang mengadakan Sekolah Anti Korupsi (SAK) pertama di Indonesia. Meletakan kembali pena sebagai alat menuliskan sejarah baru bagi komunitas Anti Korupsi ini adalah kewajiban intelektual. 


VISI 

Mencetak Generasi Anti Korupsi​ 

MISI 

1. Menjadi wadah dalam penanaman dan pengaplikasian nilai.​
2. Menjadi wadah dalam kajian, riset dan produksi pemikiran.​
3. Menjadi Wadah dalam pemberdayaan masyarakat. 

Kunjungi kami di : 
Sekretariat : 

Jl. Podocarpus II, D-22 Bulaksumur​
Yogyakarta – 55281, Pusat Studi Pancasila UGM 

Yuk Bergabung dengan Mahasaksi dengan menghubungi mereka melalui alamat dibawah ini :
Twitter       : @MahasaksiID 
Facebook : Mahasaksi ID 
E Mail        : mahasaksiindonesia@gmail.com
Web           : www.mahasaksiindonesia.com

Karya Mahasaksi ID : Buku Negeri Melawan Korupsi
Pengen Komunitas/Perkumpulan kamu tampil juga di penaaksi.com? liat peraturan selengkapnya pada link berikut : penaaksi.com/KreAksi Muda
Post ADS 1
Banner
Banner