Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gamelan DJ : Kombinasi Musik Tradisional dan Modern



Gamelan DJ merupakan sebuah aplikasi musik untuk Android & iPhone yang menawarkan kombinasi drum/beat, bass, synth,dan acapella dengan lead harmonis dari saron pelog gamelan.


Aplikasi ini dilengkapi fitur shout, sfx ditambah dengan 2 scratch deck menambah variasi irama yang dapat dimainkan. Gamelan DJ dikembangkan oleh perusahaan Kowplink yang didirikan pada tahun 2012 di Yogyakarta.


Kowplink adalah pengembang aplikasi mobile in dual platform Android & iOS terutama dalam bidang musik. Spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi Gamelan DJ adalah Android 2.1 atau lebih tinggi dengan komposisi minimal Ram 256mb (512mb recomended) 800 MHz.

Gamelan DJ telah di ujikan pada smartphone Samsung Galaxy Gio, Samsung Galaxy Ace, Samsung Galaxy Tab 10.1, Motorola Defy, Sony Ericsson Xperia Active.

Tentunya Keistimewaan aplikasi Gamelan DJ adalah hadirnya suara Sarnon Pelog gamelan yang sangat khas. unsur tradisional yang kental membuat aplikasi ini berbeda jika dibandingkan aplikasi Dj sejenis.

Mengutip dari DailySocial , Dalam mengembangkan aplikasi ini, tim Kowplink terdiri dari enam orang yakni Selo Aji (programer), Egha (head audio), Hendriastanto (graphic), Adit (sound design), Erryan (business dan legal) serta Lintang (project manager).

Gamelan DJ dirilis bulan Juli tahun lalu pada Gamelan Festival di Purna Budaya Jogja 2012 dan sudah dapat diunduh melalui halaman Google Play.

Rubrik "Made in Indonesia" meliput prestasi - prestasi Indonesia di dunia Internasional. tujuanya agar dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia lainya. rubrik ini adalah hasil kerjasama satunegeri.com dan penaaksi.com.
Post ADS 1