Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FLIGHT 511 Nurul Fikri Boarding School 2014


Dalam rangka merealisasikan Program Kerja (ProKer) OSIS SMA Islam Nurul Fikri Boarding School periode 2013-2014, Thalib dan Thalibah angkatan 11 menggelar sebuah acara bertajuk FLIGHT 511. Diselenggarakan pada tanggal 15 s.d. 16 Februari 2014 di Komplek Yayasan Ibnu Salam Nurul Fikri Boarding School. Dengan alamat Kp. Cihideung, Ds. Bantarwaru, Kec. Cinangka, Serang, Banten. Bertemakan “Lead Our Nation with Humanity and Creativity”, FLIGHT 511 mengampanyekan pentingnya kreativitas dan jiwa kepedulian seorang pemimpin untuk Indonesia.

Arti dari angka 511 adalah “FLIGHT ke 5, Angkatan 11” FLIGHT sendiri memiliki singkatan dari “Fun Life in Green Hill Tournament” dan memang penyeleggaraan FLIGHT merupakan suatu tradisi turun menurun dari kakak kelas angkatan sebelumnya, FLIGHT 511 bertujuan untuk membangun semangat sportifitas dan solidaritas, mempererat silaturahmi antar pelajar dan menjadi ajang pembinaan prestasi pelajar.

FLIGHT 511 berisikan beberapa seminar, bakti sosial, serta berbagai macam lomba. Acara seminar ditujukan untuk guru dan ketua osis. Sementara itu, lomba terbagi menjadi 15 perlombaan diantaranya adalah kompetisi Badminton, Basket, Futsal, Renang, Nature Advanture, Nasyid Group, Khitobah min Bariyyah, Musabaqoh Alquran, Poster Digital, Street Art (yang dibagi menjadi Wall Art dan Melukis), Short Advertisement, Fotografi, Hasta Karya, Menulis Essai, dan SIC (Science Islamic Competition for Junior High School). Bakti Sosial akan di selenggarakan di sekitar wilayah Nurul Fikri Boarding School.

FLIGHT 511 mengundang sekitar 62 SMA atau sederajat dan 52 SMP atau sederajat di wilayah Banten dan Jawa Barat. Warna yang dipilih sebagai tema dari acara FLIGHT 511 adalah warna merah yang memberikan kesan bahwa keberanian seorang pemuda dalam berkarya dan membantu sesama dengan jiwa sosial yang tinggi dapat menjadikan Indonesia tercinta menjadi lebih baik lagi.

Dengan maskot burung elang yang juga melambangkan keberanian, kejujuran yang tinggi untuk terus melangkah dan mengubah Indonesia yang prospekif dan inovatif di kemudian hari.

red: Muhammad Ihsan
Post ADS 1