Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

EartHeartmony, Harmoni Dari Hati Untuk Bumi


Penaaksi.com - Jakarta, 29 Maret 2014. LSPR 4C (Climate Change Champions Club) mengajak masyarakat untuk merayakan Earth Hour bersama dalam acara EartHeartmony. EartHeartmony merupakan acara terakhir sekaligus puncak dari rangkaian acara Environment Month 2014 yang telah terlaksana sejak awal bulan Maret 2014 dengan mengusung tema Earth Heart ‘Put The Earth In Your Heart’. EartHeartmony dilaksanakan tanggal 29 Maret 2014 pukul 18.00-22.00 WIB di Parking Area Campus B London School of Public Relation Jakarta. EartHeartmony merupakan perayaan Earth Hour  ketujuh yang dilakukan oleh LSPR 4C semenjak pertama kali dilakukan tahun 2008.

EartHeartmony terbuka untuk umum dimana siapapun boleh datang dan bergabung untuk merayakan Earth Hour bersama secara gratis. EartHeartmony dimeriahkan oleh berbagai performance dari acoustic band, dance, choir, magic show, capoeira and autism child baik dari internal maupun eksternal kampus. Selebrasi Earth Hour sendiri akan dilakukan pada pukul 20.30 - 21.30 WIB. Saat Earth Hour, akan dilakukan pemadaman lampu di kampus LSPR dan kompleks Sudirman Park.

Environment Month adalah rangkaian acara tahunan milik LSPR 4C yang diadakan sepanjang bukan Maret dimana setiap Minggunya akan diadakan acara lingkungan. Pada Environment Month tahun ini, event pertama dimulai pada tanggal 2 Maret 2014 yaitu ‘Gardening Class’ yang merupakan kegiatan berkebun di lahan terbatas yang digagas bersama dengan Jakarta Berkebun dan Indonesia Berkebun. Di minggu kedua, LSPR 4C menarik perhatian di Car Free Day dengan melakukan kampanye lingkungan yang unik berkonsep ‘Heart Mob’. 16 Maret, LSPR 4C berkunjung ke Pulau Pramuka untuk membersihkan pantai dan menanam coral dalam ‘Heart Ocean’. ‘Heart Bike’ yang merupakan funbike di Car Free Day Jakarta diadakan pada minggu keempat. Rangkaian ini kemudian diakhiri dengan ‘EartHeartmony’ sebagai perayaan Earth Hour.

“Musik sudah sejak lama menjadi media kampanye yang efektif. Lewat EartHeartmony, kami menyampaikan pesan-pesan bahwa bumi kita hanya ada satu, kita yang harus menjaganya. Selain itu dengan melaksanakan Earth Hour bersama diharapkan timbul rasa kebersamaan untuk lebih peduli terhadap penggunaan energi” ujar Imanuel Hutagalung, Deputy Director III, LSPR – Jakarta.

LSPR 4C adalah sebuah klub yang terbentuk di London School of Public Relation Jakarta pada tahun 2009 yang terbentuk karena kepedulian pada masalah perubahan iklim. Berdiri sejak tahun 2009, berbagai aktifitas lingkungan telah banyak dilakukan oleh LSPR 4C. “Think Green, Act Green, Start From Our Hands” merupakan tagline yang selalu dengan bangga diteriakan oleh para Agent of Change, sebutan untuk anggota LSPR 4C.

STIKOM London School of Public Relations – Jakarta yang berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Visual Design Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication dan Mass Media Management.
Post ADS 1