Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghijaukan Jakarta Dengan Bersepeda


Penaaksi.com - Jakarta, 23 Maret 2014. London School of Public Relations - Jakarta melalui salah satu unit kegiatan mahasiswa yang tergabung dalam LSPR 4C (Climate Change Championship Club) kembali mengajak masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Jakarta untuk peduli terhadap permasalahan lingkungan melalui aksi bersepeda bersama dalam Heartbike 3R3H, yang akan dilaksanakan pada Car Free Day mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Heartbike 3R3H ini merupakan kegiatan keempat dalam rangkaian acara LSPR Environmental Month 2014 yang mengangkat tema “Put the Earth in Your Heart”.

Heartbike 3R3H oleh LSPR 4C bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di Jakarta untuk menggunakan sepeda dalam aktifitas sehari-hari dan diharapkan dapat mengurangi pencemaran udara. Dalam kegiatan ini LSPR 4C akan mengkampanyekan pengurangan penggunaan listrik dan plastik. Kegiatan ini juga merupakan kelanjutan dari program 3R3H (Reduce, Reuse, Recycle in 3 Hours) yang merupakan aksi nyata yang dihasilkan dari konferensi internasional APYA (Asia Pacific Youth Assembly) yang diselenggarakan oleh LSPR 4C pada September 2011 lalu. Peserta Heartbike 3R3H akan menggunakan baju yang bertuliskan pesan-pesan kampanye selama acara berlangsung.

“Dalam setiap aksi peduli lingkungan yang dilakukan, LSPR 4C bukan hanya ingin agar masyarakat terlibat saat acara berlangsung saja, namun LSPR 4C juga selalu memotivasi, memberikan contoh, serta berharap agar aksi tersebut menjadi gaya hidup masyarakat khususnya yang ada di Jakarta nantinya.” Ujar Imanuel Hutagalug, Deputy Director III, LSPR – Jakarta.

Rute Heart Bike dimulai dari Kampus B LSPR menuju Gedung BNI 46, Patung Sudirman, Bundaran Senayan, Intiland Tower, lalu Hotel Indonesia Kempinski dimana dilokasi tersebut diadakan Press Conference yang berkolaborasi dengan WWF untuk menginformasikan mengenai acara Earth Hour yang akan diadakan pada 29 Maret 2014 mendatang di parking area Kampus B, LSPR Jakarta. Dari Hotel Indonesia Kempinski rombongan peserta Heartbike lanjut menuju Jembatan Sarinah, dan kembali menuju Kampus B LSPR.

LSPR 4C adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa dari LSPR yang memfokuskan diri pada kegiatan lingkungan. Berdiri sejak tahun 2009, berbagai aktifitas lingkungan telah banyak dilakukan oleh LSPR 4C. Sebut saja kegiatan mangrovement (penanaman bakau), penanaman terumbu karang, kampanye diet plastik dan masih banyak lagi. “Think Green, Act Green, Start From Our Hands” merupakan tagline yang selalu dengan bangga diteriakan oleh para agent of change, sebutan untuk anggota LSPR 4C.

London School of Public Relations – Jakarta yang berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Visual Design Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication dan Mass Media Management.
Post ADS 1