Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Improve Urban Well-Being With Psychology Summit!


Sobat Pena Aksi ada acara keren dari BEM Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. acara apa sih? yuk cek keterangan berikut ini.

What is Psychology Summit?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kota adalah pusat dari ekonomi, pendidikan, dan pelayanan masyarakat yang memiliki kekuatan untuk mengarahkan dan menentukan kelangsungan dari negara. Sekarang, ketika seluruh dunia sedang dalam proses memasuki era globalisasi, semua kota di seluruh dunia berkembang sangat pesat, termasuk di Indonesia. Seiring berkembangnya kota, masyarakat perkotaan pun mengalami situasi overload yang terus meningkat yang berdampak pada menurunnya tingkat well-being di area perkotaan.

Karena itulah, Psychology Summit 2015 sebagai proyek BEM Fakultas Psikologi Universitas Indonesia yang didasari oleh social movements, berusaha untuk memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai urban well-being serta mengubah sudut pandang masyarakat terhadap kehidupan di area perkotaan Empat isu utama yang diangkat dalam Psychology Summit 2015 adalah environmental stress, social responsibility, urban deprivation, and public spaces.

Acara Psychology Summit akan dilaksanakan pada tanggal 25 September hingga 3 Oktober 2015 di beberapa lokasi yang berbeda sesuai rangkaian acara yang ada.


What's inside Psychology Summit? 

Acara ini diawali dengan opening yang dilaksanakan pada hari Jumat, 25 September. Setelah dilakukan rangkaian acara dari bidang olahraga, kesenian, dan keilmuan yang kemudian diselingi dengan long march dan seminar perkotaan, acara Psychology Summit akan ditutup dengan acara closing pada hari Sabtu, 3 Oktober. Acara closing akan diikuti oleh seluruh peserta dan panitia Psychology Summit, pihak yang telah mendukung keberlangsungan acara, dan lembaga-lembaga dan komunitas-komunitas psikologi.

1. Science Competition

● ASEAN Conference on Urban Psychology

● SIDC (Social Psychological Intervention Design Competition)

* untuk mahasiswa psikologi di ASEAN

2. Sport Competition

* Bergabung dengan PIASTRO (Psychology in Art and Sports through Competition)

● Futsal putra dan putri

● Basket putra dan putri

* untuk mahasiswa psikologi di seluruh Indonesia


3. Art Competition

* Bergabung dengan PIASTRO (Psychology in Art and Sports through Competition)

● Mural

● Short Film

● Tari Tradisional

● Open exhibition untuk fotografi dan lukis

* untuk mahasiswa psikologi di seluruh Indonesia

4. Urban Well-Being Seminar

Seminar untuk umum yang akan diadakan untuk memberikan pemahaman partisipan seminar mengenai hidup dan kesejahteraan. 

5. Chairman's Forum

Forum yang akan mengumpulkan dekan dari institusi psikologi dari beragam universitas di Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai isu-isu urban well-being yang pada akhirnya diharapkan untuk bisa menarik banyak perhatian dari masyarakat dan pemerintah.

6. Long March

Long march ini akan diikuti oleh semua partisipan Psychology Summit, para dekan dari institusi psikologi, para panitia, media partner, sponsor, dan semua yang peduli dengan isu yang berhubungan dengan urban well-being.

7. Grand Closing

Penutupan dari Psychology Summit 2015 akan diikuti oleh seluruh partisipan, dekan dari institusi psikologi, para panitia, media partner, dan sponsor.

For more information:

Adila Rahmanti (081382410949)
Email: psychologysummit2015@gmail.com
Twitter: psysummit2015
Instagram: psysummit2015


Post ADS 1