Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Parade Tauhid Indonesia 2015



Sobat, Inysa Allah akan digelar Parade Tauhid Indonesia 16 Agustus 2015 mengusung tema “Bertauhid dalam Islam Rahmatan Lil ‘Alamin”. berikut latar belakang diselenggarakanya parade tauhid ini:



    Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan pencipta dan pemelihara alam semesta. Shalawat dan salam semoga Allah limpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, beserta Keluarga, sahabat, dan para pengikut yang setia dengan risalahnya. Aamiin.
     Tahun ini Indonesia memperingati 70 tahun kemerdekaan. Jika dihitung dengan kalender hijiriyah, maka sudah 72 tahun, yaitu jatuh pada 9 Ramadhan 1436 H. Sungguh, kemerdekaan adalah suatu karunia Allah yang sangat besar bagi bangsa Indonesia setelah lebih dari 350 tahun berada dalam cengkraman kaum penjajah. Semangat Ramadhan ini pula, yang bisa jadi, menjadi salah satu latar belakang para Bapak Pendiri Bangsa menyusun paragraf tiga pada Pembukaan UUD 1945 sebagai berikut: “Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.”
     Bagi ummat Islam, pengakuan atas Kemahakuasaan Allah adalah bagian penting dari tauhid. Sayangnya, kian hari nilai-nilai tauhid tersebut semakin luntur, tergerus oleh sikap pragmatis dan permisif. Lebih memprihatinkan lagi, sikap ini nyaris merata, bukan hanya menjangkiti rakyat, namun juga para elitnya.
     Sehubungan dengan itu, dirasa perlu membangkitkan kembali kesadaran ummat Islam khususnya, dan rakyat Indonesia pada umumnya, bahwa kemerdekaan yang terjadi bukanlah semata-mata upaya bangsa Indonesia. Kemerdekaan hanya bisa terjadi karena campur tangan, kehendak, dan karunia Allah SWT.
     Salah satu media untuk membangkitkan kesadaran tersebut adalah dengan penyelenggaraan PARADE TAUHID INDONESIA.

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

Parade Tauhid Indonesia insya Allah akan diselenggarakan pada:

  • Hari/Tanggal : Ahad, 1 Dzulqaidah 1436 H/16 Agustus 2015
  • Waktu : Pukul 07.00 WIB -selesai
  • Lokasi Utama : Plaza Utara Gelora Bung Karno, Senayan (Pintu 7 seberang TVRI)
Post ADS 1