OKK UI 2015:Inisiatif Berkontribusi untuk UI dan Indonesia


Acara Orientasi Kehidupan Kampus (OKK) Universitas Indonesia 2015 telah selesai dilaksanakan. Acara yang digelar pada tanggal 21 & 22 Agustus 2015 di Balairung Universitas Indonesia dihadiri lebih dari 8000 peserta. Tahun ini OKK UI mengusung tema besar yaitu “Inisiatif Berkontribusi untuk UI dan Indonesia” dengan taglineInisiatif Berkontribusi!OKK UI 2015 merupakan acara puncak dengan rangkain acara sebelumnya yaitu Welcoming Mahasiswa Baru. 

Sebagai acara orientasi mahasiswa baru di tingkat universitas, OKK UI 2015 memberikan pengenalan nilai inisiatif dan berkontribusi untuk menyadarkan mahasiswa baru UI agar memiliki inisiatif untuk bergerak melakukan perubahan kearah yang lebih baik serta dapat menggerakan dirinya dan orang lain untuk dapat bersama-sama berkontribusi melakukan perubahan untuk UI dan Indonesia. Lebih dari itu, OKK UI 2015 juga memperkenalkan IKM UI sebagai wadah bersama mahasiswa UI, beserta perangkat-perangkat yang ada di dalamnya. 

Pada hari pertama OKK UI talkshow di sesi pagi dengan tema “Inisiatif Pemuda dalam Membangun Bangsa”dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga H. Imam Nahrawi, S. AgdanTito Sulistio(Dirut BEI) dan dimoderatori oleh Ivan Ahda (Forum Indonesia Muda). Sedangkan pada hari kedua OKK UI dihadiri oleh dan Rachmat Gobel(Presdir PT Gobel International) dan dimoderatori oleh Aldo Felix Januardy (Ketua MWA UI UM 2013) dengan tema yang sama. 

Jika di sesi pagi talkshow bertema inisiatif, di sesi siang mahasiswa baru diberikan talkshow dengan tema “Kontribusiku untuk UI dan Indonesia”. Pada hari pertama OKK UI, talkshow dihadiri oleh Andri Rizki (YPAB), Arry Rahmawan (Founder Cerdas Mulia Institute), dan Andreas Senjaya (CEO badr.com) dengan moderator Moh Amar Khoerul Umam. Sedangkan hari kedua OKK UI dihadiri oleh Singgih Setiadi (Founder GUIM), Sofwan Al Banna (Selasar.com), Jiwo Damar (President FLAC) dan moderator Yassir Muchtar. 

Dengan adanya talkshow ini diharapkan mahasiswa baru menyadari peran mahasiswa dalam memberikan kontribusinya kepada Indonesia serta mendorong mahasiswa baru untuk mampu bergerak menyelesaikan masalah yang ada di sekitar mereka. 

Pada kedua hari tersebut diadakan orasi oleh Ketua BEM se-UI yang menggelora dilanjutkan dengan dinamika angkatan yang bertujuan untuk menguatkan maba sebagai satu ikatan IKM UI 2015 serta menuntut maba untuk berinisiatif. Tidak hanya talkshow, OKK UI 2015 juga menyuguhkan hiburan seperti pertunjukan perkusi, pertunjukkan drama, dan stand up comedydari Kompas TV di hari kedua, serta pengumuman tugas terbaik oleh voice over.

Acara OKK UI 2015memiliki perbedaan dengan tahun sebelumnnya, dengan membagi jumlah mahasiswa baru dikedua hari yakni sekitar 4.000 peserta di tiap harinya. Selain itu, acara dinamika angkatan tahun ini agak berbeda yaitu memilih pola gambar Makara UI didalam Balairung UI.

Orientasi Kehidupan Kampus UI2015“Inisiatif Berkontribusi”didukung olehMillenium Danatama Sekuritas, Millennium Capital Management Sekuritas, Bank Mandiri, Tedo Bento, Pocari Sweat.Media Partner: Kampus Update, Suara Mahasiswa, Discover Jakarta TV, Kompas TV, Metrotvnews.com, PenaAksi.com, Inilah.com, Sociozine.com, Media Aesculapius, Provoke!, Selasar.com, Radar Depok, BSOP Ners, SeputarKampus.com, Teknika,Fisipers, acara.co.id, Republika Online, KabarKampus.com, Perfilma, Economica, UI Update, RTC UI, Indowebster.com, Seputar Event, dan Good News From Indonesia.
Post ADS 1
Banner
Banner