Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Manfaat Blog untuk Kamu

Blog telah menjadi peran penting dalam pengalaman dunia digital umat manusia. jutaan konten yang berisikan cerita, edukasi, kritikan, cacian, dan jualan telah diciptakan semenjak blog diciptakan.

Banyak orang yang meraih sukses melalui blog. gak percaya? cek aja deh d mbah google dengan kata kunci "blogger sukses" atau "blogger terkenal" pasti akan banyak banget konten yang muncul kan.

Kenapa Blog? mungkin salah satu manfaat terbesar dari ngeblog itu kamu menjadi pemainya, kamu menjadi pelaku, kamu menjadi guru bagi para pengikut setia "syaikh google". seseorang yang melakukan pencarian di google dengan sebuah kata kunci bisa jadi blog/tulisan kamu yang akan muncul. keren kan!

Gak percaya? blog penaaksi.com ini kata kunci yang paling banyak mendarat adalah hadist pendek sob. makanya jangan heran konten yang terpopuler pada bar di sudut kanan adalah tentang hadist pendek.

Nah buat yang jomblo bisa tuh ngejar target kata kunci jomblo berkualitas, atau suami/istri idaman. siapa tahu foto kamu akan muncul di halaman pertama syaikh google dan dapat jodoh dari situ.hehe

Prolog diatas intinya mau mengantarkan kamu semua soal manfaat ngeblog sesuai dengan judulnya sob. apa aja sih manfaat ngeblog? yuk disimak deh.

Latihan Menulis

Blog bisa menjadi tempat bagi kamu untuk mengasah kemampuanmu dalam hal menulis. Kemahiran itu bukanlah suatu kebetulan, kamu nggak akan pernah menjadi kenyataan tanpa kerja keras.

Gimana memulainya?  kalo kata J.K. Rowling penulis Harry Potter, “Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri”.
“Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui. Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri”.

Memperkenalkan diri

Blog bisa berfungsi untuk kamu eksis menyampaikan buah pikiranmu, memperkenalkan dirimu dengan bercerita tentang aktivitasmu.

Riya g y? niatkan eksistensi diri untuk saling berbagi informasi dan inspirasi. bahkan cerita gagal kamu pun sangat berguna bagi orang lain. agar orang lain tak jatuh di lubang yang sama seperti kegagalan kita.
writfie aktifitas dominan dari para blogger
Certia tentang kegagalan aja bermanfaat, apa lagi cerita tentang kesuksesan. Perkenalkan dirimu bagikan pengalaman hidupmu.
[next]

Bisnis online

Banyak orang yang memanfaatkan blog sebagai rumah bisnis onlinenya, blog dijadikan tempat memajang etalase produk, promosi produk, hingga berinteraksi dengan calon pembeli.


Kenapa blog sih? biayanya lebih murah dari pada sewa kios / ruko soalnya. Dan pastikan barang yang kamu jual sesuai dengan karakteristik netizen pengguna internet di Indonesia, atau minimal mememiliki peminat niche yang cukup banyak

Menjual Konten

Nah ini adalah salah satu cara monetasi lain blog. kamu akan disuruh menuliskan ulasan suatu produk. Penaaksi.com sendiri pernah dua kali mendapatkan uang dengan cara ini, yang satu soal politik yang satu lagi ulasan produk smartphone.


Tentunya kamu akan dilirik orang ketika blog kamu sudah banyak pembacanya dan kamu minimal memiliki kemampuan menulis yang cukup baik.

Berkenalan dengan banyak orang

Para blogger itu punya salah satu budaya yang dinamakan "blogwalking" intinya kita saling mengunjungin antara pemilik blog. blogwalking akan mengenalkan kamu dengan banyak orang yang juga ngeblog.


Dengan blog kamu akan berkenalan dengan banyak orang, gak sekedar berkenalan tapi juga akan saling berdiskusi soal tulisan yang kamu buat di blog kamu.

Mengarsip perjalanan hidup

Ini dia poin yang cukup penting, mengarsip perjalanan hidupmu. jika kamu gak jadi orang terkenal, dan gak akan ada yang menuliskan kamu dalam sebuah buku layaknya tokoh - tokoh besar. y mau gak mau kamu harus menuliskan sendiri perjalanan hidupmu.

rapihkan gudang arsipmu
Kenapa harus dituliskan, untuk memperpanjang usia ideologismu di dunia ini. tulisanmu "mungkin" akan menginspirasi orang - orang yang hidup setelah kamu, yaaaa minimal buat anak keturunan sendirilah. hehe


Yup itu beberapa manfaat yang bisa dirangkum, ada yang terlewat? kamu bisa menambahkanya di kolom komentar y. o iy kamu bisa menjadi penulis tamu di www.unjkita.com y
Post ADS 1