Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Membuat Logo Blog Yang Keren

Logo, Logo, Logo...... ada apa dengan logo? saya mau test sobat dulu nih. ini logo apa?

Yup Batman, kalo ini?

Yup Superman. kalo ini?

Benar sekaliiiiiii. Band Rolling Stone. cukup-cukup kita bukan lagi mainan Quiz.  sebelum kita mulai bahasan tentang cara membuat Logo ada baiknya baca dulu artikel berikut: 4 Langkah Membangun Brand Blog.

Kenapa? biar kita samakan dulu nih persepsinya, bahwa logo adalah elemen penting dalam sebuah produk termasuk blog kamu.

Jangan sampai saya sudah cape-cape jelasin namun sobat malah gak sepakat dengan saya bahwa logo itu penting untuk blog.hehe

Sudah baca? yuk lanjut ketahap selanjutnya, tentunya kamu pengenkan punya logo yang keren. yaaa logo penaaksi.com sendiri sudah beberapa kali revisi. yang terakhir ini akhirnya saya buat jadi flat tanpa shadow dan embos karena mengikut tren kekinian.
Logo Pertama
logo kedua
logo terkini
Sebelum kita masuk cara membuat logo, coba perhatikan data statistik dibawah ini. data dibawah adalah data dari logo brand-brand besar. Warna logo top merek yang mendominasi ternyata ada 4 penggunaan yang dominan yaitu Merah, Biru, Hitam/Gelap, dan Kuning.
Untuk Penggunaan Warna ternyata 95% top merek hanya menggunakan 1 atau 2 warna dalam logonya. Sedangkan hanya 5% yang menggunakan lebih dari 2 warna pada logo.
Warna logo top merek yang mendominasi ternyata ada 4 penggunaan yang dominan yaitu Merah, Biru, Hitam/Gelap, dan Kuning.
Ini dia data terakhir, 41% logo top merek hanya menggunakan teks. mungkin biar mudah mengenalinya y. y kaya blog yang kalian baca ini. logonya adalah teks.

Nah sudah dapat pengatahuan dasarkan. yuk selanjutnya ada 3 cara membuat logo blog yang bisa kamu terapkan. Klik tombol dibawah
[next]

Desain Sendiri

Cara Pertama adalah Desain sendiri.hehe. buat kamu yang bisa menggunakan aplikasi desain seperti coreldraw, ilustrator, photoshop, atau bisa juga dengan "paint".hehe

Kenapa harus desain sendiri? kamu gak perlu pusing-pusing ngeluarin uang untuk membayar jasa. atau kamu gak perlu pusing jika nanti ada yang ngeklaim logo kamu, karena logonya yang buat kamu sendiri sob. Kamu juga bebas untuk menentukan bentuk, warna, dll dari logo.

Amati Pilih Modifikasi

Kalo Cara Kedua ini adalah buat kamu yang malas mikirin konsep, namun memiliki kemampuan desain tingkat pemula ataupun menengah. Kenapa harus bisa desain? karena kamu akan memodifikasi sebuah logo.

Ada beberapa website yang membagikan template logo secara gratis. mungkin salah satu yang cukup terkenal adalah freepik.com dan canva.com.

membuat logo menggunakan canva terbilang cukup mudah. sudah tersedia puluhan template yang bisa kamu gunakan dan tinggal perbaiki gambar, edit teks, dan menggunakan filter. Selengkapnya bisa kamu cari tahu di Desain logo dengan Pembuat Logo Online Canva


ada refrensi lain? kasih tahu di kolom komentar y.

Di Freepik ada banyak banget template logo yang siap untuk di unduh sama kamu. sesuai dengan sub judul tulisan ini, yang kamu lakukan adalah Amati, Pilih,  dan Modifikasi
logo unjkita.com adalah hasil modifikasi 

Membayar Jasa Desain

Gak punya kemampuan desain? ya mau gak mau harus ada orang yang membuatkanya untuk blog sobat. wah ngeluarin uang dong. mahal gak y?

Bisa jadi mahal bisa juga memangkas harganya. untuk masalah jasa desain ini saran saya sobat cari saja mahasiswa tingkat akhir yang memiliki kemampuan desain lumayan namun tidak tahu bagaimana menjual kemampuanya. Biasanya beberapa korporasi jasa desain juga memanfaatkan hal ini.

Kalau sudah ketemu orangnya minta buatkan desain logo blog kamu dan tentu dengan harga yang lebih bersahabat. toh mereka juga baru membangun portofolio desainya. jadi akan terjadi simbiosis mutualisme.

Gimana sudah tahu caranya kan? silahkan mencoba sob!
Post ADS 1